alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Reaksi PDIP saat Basarah Dipolisikan soal 'Soeharto Guru Korupsi'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c061581de2cf2c26d8b4571/reaksi-pdip-saat-basarah-dipolisikan-soal-soeharto-guru-korupsi

Reaksi PDIP saat Basarah Dipolisikan soal 'Soeharto Guru Korupsi'


Merdeka.com - Wasekjen PDIP Ahmad Basarah dipolisikan gara-gara pernyataan 'Soeharto Guru Korupsi'. Tak tanggung-tanggung, laporan masuk ke Polda Metro Jaya dan Bareskrim Mabes Polri atas dugaan pidana penghinaan juga dikriminasi ras dan etnis.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi santai. Ia menilai aksi lapor polisi akibat suatu pernyataan merupakan hal biasa terjadi di negara berdemokrasi.

"Hal biasa, jangankan digugat, diserang saja udah biasa," kata Hasto kepada wartawan di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Sikap santai Hasto bukan tanpa sebab. Ia kukuh pernyataan Ahmad Basarah berdasarkan data-data yang dimiliki. Tim advokat sudah siap mendampingi proses hukum Basarah.

"Yang bela dari daerah banyak, tim advokat-advokat dari daerah (dampingi) bapak Ahmad Basarah. Tadi disampaikan kan tadi tahun 98, mau data-data apa lagi, sudah banyak," katanya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah dipolisikan di Polda Metro Jaya. Laporan itu terkait pernyataannya Basarah yang menyinggung nama Presiden Ke 2 RI Soeharto di media sosial, Senin (3/12) malam.

Ahmad Basarah dilaporkan oleh seorang warga bernama Rizka Prihandy atas dugaan Tindak Pidana Pasal 156 KUHP Jo Pasal 14 dan 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

"Yang melaporkan adalah warga negara Indonesia yang punya kebanggaan kepada Soeharto. Melaporkan Ahmad Basarah karena pernyataannya di media. Menyebut Soeharto Bapak Korupsi dan Guru Korupsi," ujar kuasa hukum Rizka Priandy, Heryanto di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin (3/12) malam.

Tak lama berselang, Basarah kembali dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Anhar.

Laporan Anhar ini diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim dengan nomor laporan LP/B/1571/XII/2018/BARESKRIM tertanggal 3 Desember 2018.

Kali ini, Ahmad Basarah diduga melakukan tindak pidana penghinaan, penyebaran berita bohong (hoaks) sebagaimana diatur dalam Pasal 14 juncto Pasal 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 156 KUHP.

sumber

Santai... Polisi khan orang kitak-kitak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ahmad Basarah dilaporkan oleh seorang warga bernama Rizka Prihandy atas dugaan Tindak Pidana Pasal 156 KUHP Jo Pasal 14 dan 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Siapa nih? Bukan cucu gelap kan?
Udahlah ngapain ngomongin sejarah kelam masa lalu, sejarah ditulis pemenang. Kan indo gini cuman ganti2an aja partai penguasa.
Gak ada fokusnya buat ngebangun, cumab mau jadi penguasa.

Udahlah indo udah enak, gaji 3 juta aja bisa idup dengan tinggal di jawa.
Kalau mau sekitar jabodetabek ya minimal umr udah bisa tinggal sendiri.
Wkwk mau jadi moeslim, christian, catholic, budha, or hinduism free boy.
Mau jualan apapun tanpa mikirin pajak boy.
Gaji masih enak potongan PTK dibawah 50 juta per tahun cuman 5 persen potongan.

Udah enak yo, pajaknya rendah.

Wkwk kalau kenapa2 nyalahin pemda sama pemerintah aja.
Kalok nasbung merasa pulisi orang kitak2 ... lapor bawaslu aja sonoh



bakal pecah kongsi deh ma pohon kuburan emoticon-Ngakak



Hal biasa itu
Jaman orde baru ada 3 partai di parlemen. Yang bikin undang2 kan mereka2 ini sama pemerintah orba. Kalau balikin ke masa lalu secara langsung maupun tidak langsung mereka juga tanggung jawab bikin pemerintahan korup. Orang2nya yang terlibat di orba dari sisi pemeritahnya sama anggota parlemennya masih ada sampai sekarang dari dua kubu.
ahg ya gak usah segituh nyq
Sopo tadi sing sebut-sebut namaku?

Reaksi PDIP saat Basarah Dipolisikan soal 'Soeharto Guru Korupsi'
Balasan post floriantito
Yup benar...jgn terlalu fanatik sama mereka
hajar bleh biar seru
biar perang buka bukaan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di