alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c061541dcd77045238b4567/dampak-positif-reuni-21216-triliun

DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melihat ada dampak positif dari kegiatan Reuni 212 yang dilaksanakan di Monas dengan dihadiri 8 juta umat Muslim, Minggu, 2 Desember 2018.Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Taufan Rahmadi menilai, dampak positif karena ada jutaan orang dari penjuru Nusantara secara tidak langsung turut membentuk sebuah konsep pariwisata yang secara riil menggerakkan ekonomi bernilai triliunan rupiah.

Menurut kalkulasi sederhana Taufan, untuk melihat dampak positif reuni 212 pada perekonomian. Dia memperkirakan bila jemaah yang hadir mencapai 8 juta orang, dan setiap orang menghabiskan Rp200 ribu untuk kebutuhan pribadi seperti transportasi, akomodasi dan konsumsi. Maka setidaknya Rp1,6 triliun uang berputar dari berbagai sektor untuk mendukung aksi tersebut.

"Tentunya itu baru asumsi sederhana. Bagaimana jika uang yang dikeluarkan tiap orang lebih dari Rp200 ribu? Seperti yang kita tahu, harga sewa kamar hotel di Jakarta saja setidaknya Rp450 ribu per malam. Belum lagi biaya-biaya yang dikeluarkan untuk bahan bakar, buah tangan, dan lain-lain," ujar Taufan, Senin 3 Desember 2018.

Taufan menambahkan, setidaknya ada tiga sektor yang mendapatkan dampak positif langsung dari Reuni 212, yakni transportasi, akomodasi, dan kuliner. Tiga sektor tersebut adalah kebutuhan dasar yang pasti dibutuhkan oleh setiap orang yang hadir di acara tersebut.Untuk datang ke Jakarta, peserta dari berbagai penjuru Indonesia datang dengan moda transportasi darat, laut, dan udara. Tiket-tiket bus, ferry, dan pesawat terbang ludes diborong oleh jemaah, bahkan ada pula yang rela sewa sejumlah pesawat komersil untuk keperluan transportasi.

"Ini belum termasuk moda transportasi rakyat di sekitar tempat aksi, seperti ojek online, taksi, dan mobil rental, yang tentunya mendapat dampak luar biasa dari banyaknya massa yang hadir," kata Taufan.Begitu juga imbas positif pada bisnis akomodasi dan penginapan. Taufan mengatakan, meski banyak massa yang hadir memilih menginap di masjid, banyak pula yang lebih memilih menginap di hotel dan penginapan dengan alasan privasi dan kenyamanan. Sehingga banyak hotel dan penginapan di sekitaran tempat Reuni 212 dipenuhi oleh jemaah yang hadir.



"Bisnis akomodasi sangat diuntungkan sebelum dan sesudah aksi ini, karena ada jutaan orang yang menjadi konsumen dadakan," katanya.

Sektor lainnya, seperti UMKM kuliner pasti juga ikut tergerak. Restoran dan rumah-rumah makan, katering kotakan, jajanan tradisional dan kaki lima, ikut bergerak mendapatkan manfaat. Belum lagi usaha kecil jajanan asongan yang ikut beredar di sekitaran aksi, pastinya ikut ludes diborong oleh jamaah yang hadir. Masyarakat kecil mendapat imbas ekonomi langsung dari Reuni 212.

"Jadi, secara tidak langsung aksi Reuni 212 ini sebenarnya membentuk suatu konsep pariwisata baru, yaitu pariwisata gerakan, banyak orang dari banyak penjuru hadir lalu memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat," katanya.



Taufan menambahkan, apabila Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih jeli, tempat-tempat destinasi pariwisata di Jakarta bisa lebih dipersiapkan untuk menyambut massa aksi ini. Bisa jadi, setelah melakukan aksi, banyak peserta yang akan berkeliling mengunjungi destinasi wisata di Jakarta, seperti Ancol, TMII, dan berbagai destinasi wisata lainnya.
"Jadi bisa dibayangkan, selama 1 atau 2 hari Reuni 212, jemaah memberikan dampak yang luar biasa bagi ekonomi warga Jakarta dan sekitarnya," kata Taufan.
emoticon-Wagelaseh

DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ya kalo duitnya putar2 di indo sama aja boong
Kalo cebong demo bisanya nyampah,
Sampah ya menghasilkan sampah...
emoticon-Wkwkwk
Hmmm..yakin sewa hotel? Orang pada inap di mesjid Istiqlal kok

DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN
Mantap lah, itu ga kena pajak lagi.
Yang jualan di lapangan utamanya.
oke mengerakan ekonomi gua akui tuh !!!
karena setidaknya KAI , MASKAPAI , BUS WISATA HINGGA POM BENSIN KECIPRATAN GARA GARA AKSI INI !!!!

BELUM LAGI WARUNG KECIL DAN MAKANAN

tapi 1,6 T ????????

KEDIKITAN COY !!!!!!!
200rebu? bukannya nasi bungkus ditanggung panitia? enak dong si nopel & maarif dana konsumsinya bs dikantongi sendiri emoticon-Ngakak
Cebong mah mana faham, 8 juta orang itu semua pake uang pribadi dan ikhlas menghabiskan 200rb, gak ada yg terima uang sepeserpun seperti yg digembar gemborkan Cebong, Coba liat mana ada Posko Logistik di Monas, yg ada semua orang2 yg berjualan bertemu dgn konsumen 8 juta orang itu, sehingga tgl 2 des kemarin transaksi Cash mencapai 2 Triliun,

Cebong mikir donggg....
Balasan post sidempur
Quote:




emoticon-Wakaka


hasilnya muncul kosa kata baru

hulahi hulahi watu ulo watu ulo emoticon-Wakaka
Diubah oleh pocong.212
6 triliun macam korban holocaust. ya udin tiap hari sono reuni.
Setrelyun coy

Wong motor aja ngridit kok bisa keluar duit setrelyun ?

Piknik di monaz maren paling jajan cilok ama teh manis doank ..
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


Buat nambal gigi nopel bre
emoticon-Betty
Kok ngotot banget 8 juta?
Semua harus di klaim.
Bahkan Damai dan toleransi yang sudah seharusnya dimiliki oleh tiap kepercayaan aja mereka paksakan klaimnya emoticon-Embarrassment

Benar-benar luar biasa bobroknya
emoticon-Leh Uga
Quote:


hahaha nasbung bilang itu asumsi
lah acara yg orang2nya tidur di masjid aja sampe 10 trilyun, bijimana acaranya pemimpin negara di dunia yg ngumpul di bali kemaren? emoticon-Wow

100 trilyun bisa emoticon-Leh Uga
Diubah oleh sudarmadji-oye
Balasan post unicorn.phenex
Quote:


mungkin saat pengajuan proposal pakai asumsi bakalhadir 8-10 juta umat shg di butuh kan biaya penyelenggaraan RP. xxxxxxx

wajib.... suka tidak suka harus diklaim .... jangan sampai pihak sponsor tahu yg hadir cm xxxemoticon-Big Grin
nasbung kebanyakan cocot goblok
mantap....

Jadi pak anies mungkin ini bisa diajukan Sbg acara tahunan pemda...

Biar bisa menampung lebih banyak orang bisa di geser di kemayoran.
6trilyun pula beban yang shrsnya tdk prlu dikeluarkan
bukannya emang ada yg bagikan nasi kemaren, yg gw tau sih nasi kebuli d bagi2in FPI, karena dr rombongan RT rumah gw pade dapat emoticon-Big Grin
kate petugasnye ade nyang borong buat d bagiin di acare ntu sampae 10rb bungkus emoticon-Belo

sabodo amatlah, asalkan bukan pake APBN atau APBD emoticon-Stick Out Tongue


Quote:


Yang diajuin proposal berarti masih tolol dan percaya kalo yang dulu sampe 7 juta.

sedangkan sudah ada contoh sampe monas dan sudirman penuh cuma 65 rb orang
DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN
DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN
DAMPAK POSITIF REUNI 212??1,6 TRILIUN
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di