alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukannya Sekolah, Anak SMP di Bandung Malah Nekat Jadi Jambret di Siang Bolong
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06134396bde6792b8b456a/bukannya-sekolah-anak-smp-di-bandung-malah-nekat-jadi-jambret-di-siang-bolong

Bukannya Sekolah, Anak SMP di Bandung Malah Nekat Jadi Jambret di Siang Bolong

Selasa, 4 Desember 2018 | 12:12 WIB
Bukannya Sekolah, Anak SMP di Bandung Malah Nekat Jadi Jambret di Siang Bolong

BANDUNG, KOMPAS.com - IAR (15), anak baru gede (ABG) yang masih duduk di bangku SMP ini hampir saja menjadi target amukan massa akibat tindakan kriminal yang dilakukannya dengan RN (18) beberapa waktu lalu.

Beruntung polisi yang berada dilokasi akhirnya mengamankan mereka berdua dan membawanyan ke Mapolsek Astana Anyar, keduanya ditangkap lantaran telah melakukan aksi penjambretan di Pasar Anyar, Jalan Astananyar, Kota Bandung.

Kapolsek Astana Anyar, Kompol Eko Listiono menjelaskan bahwa dua pelaku ini tertangkap tangan menjambret di siang bolong sekira pukul 11.17 Wib.

"Mereka ini cukup nekat karena menjambret di siang bolong, saat itu massa juga lagi banyak," katanya, di Kota Bandung, Selasa (4/12/2018).

Bukannya sekolah, pelaku IAR malah Bolos, bahkan berboncengan motor bersama RN. Saat melihat korban sedang memainkan ponsel di depan pasar Astana Anyar, pelaku ini kemudian mendekati korban dan menanyakan waktu.

Saat lengah, pelaku kemudian merebut ponsel korban dan melarikan diri. "Pelaku berpura-pura menanyakan jam kepada korban, lalu mengambil ponselnya saat lengah. Korban teriak jambret dan didengar warga sekitar pasar, akhirnya berhasil diringkus," kata Eko.

Warga yang sudah mengepung hendak memukuli keduanya namun polisi berhasil menghadang dan membawanya ke Mapolsek Astana Anyar. "Beruntung ada petugas, kalau tidak ada entah ala yang terjadi," tuturnya

Warga Kampung Pasirkoja, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay itu pun mengaku empat kali melakukan aksinya di kawasan Kota Bandung. "Sasarannya memang anak sekolah," tuturnya.

Dalam aksinya tersebut, pelaku meminjam kendaraan pada kakaknya. Namun kendaraan itu dipakai untuk melakukan kejahatan. "Pelaku IAR ini masih SMP kelas dua," kata Eko.

Adapun hasil dari kejahatannya itu dijual secara random dengan harga yang murah, uangnya digunakan untuk foya-foya oleh pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa handphone dan motor.

Kepada tersangka Reza dan IAR dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas) dengan ancamanya 9 tahun penjara.

Namun untuk tersangka IAR, Polsek Astanaanyar menerapkan diversi. IAR dikembalikan ke orang tua untuk dibina dan diawasi oleh kepolisian.

Penulis: Kontributor Bandung, Agie Permadi
Editor: Aprillia Ika

Source: https://regional.kompas.com/read/2018/12/04/12120951/bukannya-sekolah-anak-smp-di-bandung-malah-nekat-jadi-jambret-di-siang

Welah dalah... emoticon-Leh Uga

Emangnya pelajaran di sekolah membosankan ya dek??? emoticon-No Hope

P.s: kalo ada yang posting berita ini sebelum gue, mohon dihapus ya...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bosan waras
15 tahun? oh amannn... uu "melindungi" kok.
di bawah umur bunuh org jg ga berat2 amat hukumannya.
jaman smp dulu ane rajin adu skil pes

jaman sekarang ngejambret...

emoticon-Nohope

Jumlah Toa tidak berpengaruh terhadap akhlak
Tuh walaupun toa banyak
Orang disamping ane kagak pernah pergi subuh

emoticon-Ngakak
warga lokal mah bebas, free bumi gicu loh hueheuehueheu cuih
Sangat disayangkan
Quote:


gak sempet digebukin, jambret 4x ini malah dianterin pulang emoticon-Ultah ngga sekalian dikasih oleh-oleh atau kartu ucapan selamat atau jadi duta jambret sekalian?

mendingan bocah-bocah dunguk gini, kalau ketangkep - dikasih pilihan antara ortunya yang ditangkep gantiin anaknya (ga bisa mendidik anak, plus jadi lebih ketat ngawasin bocah dungunya ) atau relain anaknya diproses. Toh dikasih pulang juga ga dididik sama bapak maknya, gitu aja terus mpe dewasa terus akhirnya masuk bui
Ngakakakak generasi cabe, mecin, rendeman softex, tiktok, cocok di rezim kekinian...

Bukannya Sekolah, Anak SMP di Bandung Malah Nekat Jadi Jambret di Siang Bolong

Bukannya Sekolah, Anak SMP di Bandung Malah Nekat Jadi Jambret di Siang Bolong
duitnya buat ke spa ya dek

mantap...

ada tera yg prnh curhat kalo pelanggannya ada ank smp


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di