alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06096ddbd77068158b456a/5-bek-tangguh-ini-bisa-menjadi-solusi-rapuhnya-pertahanan-mu

5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU

5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU

Musim kemarin, lini pertahanan Manchester United menjadi yang terbaik kedua di Liga Primer Inggris dibawah sang juara Manchester City, total gawang mereka hanya kebobolan 28 kali. Namun kuatnya pertahanan setan merah seakan menguap musim ini, dari 14 pertandingan yang telah mereka jalani di Liga, gawang David De Gea sudah kemasukan 23 gol, hampir menyamai catatan sepanjang musim kemarin.

Rapuhnya lini belakang MU tak lepas dari badai cedera yang melanda bek tengah mereka, Eric Bailly dan Marcus Rojo lama menepi karena cedera, Phil Jones pun sering berada dalam kondisi yang tidak prima. Alhasil hal tersebut membuat Chris Smalling dan Victor Lindelof kelelahan karena harus tampil dalam banyak pertandingan.

Puncaknya terjadi dalam pertandingan melawan Southampton kemarin (1/12), di mana Jose Mourinho terpaksa memainkan Nemanja Matic dan Scott Mc Tominay sebagai bek tengah untuk menemani Phil Jones, karena bek tengah andalan mereka , Chris Smalling dan Victor Lindelof tidak dalam kondisi fit.

Krisis bek tengah dan pertahanan yang rapuh membuat MU membutuhkan bek baru yang tangguh di bursa transfer Januari nanti. Beberapa nama bek tengah tangguh pun kemudian dikait-kaitkan dengan MU untuk memperkuat pertahanan mereka. Berikut ini beberapa nama tersebut.


1. Kalidou Koulibaly
5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU
Pemain asal Senegal ini merupakan bek tengah andalan Napoli, namanya sudah lama diberitakan menjadi incaran MU, bahkan dikabarkan MU sempat menawarnya seharga 91 juta poundsterling, namun ditolak oleh sang pemilik Napoli.

Koulibaly merupakan tipikal bek tengah yang dibutuhkan Mourinho untuk memperkokoh pertahanan MU, handal dalam duel bola atas, memiliki fisik yang kuat serta karakter ngotot yang bisa menaikkan semangat juang bek MU lainnya.

Melihat kondisi lini belakang MU yang mengkhawatirkan, bisa membuat manajemen MU menaikkan tawaran untuk Koulibaly Januari nanti. Bukan tak mungkin untuk melihat Koulibaly berseragam Setan Merah, mengingat Napoli tipikal klub yang tak segan menjual pemain bintangnya dengan harga tinggi.


2. Toby Alderweireld
5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU
Bek tangguh asal Belgia ini sebenarnya merupakan incaran Manchester United di bursa transfer musim panas kemarin, MU bahkan sudah melepaskan tawaran kepada Tottenham Hotspurs, namun tawaran tersebut ditolak karena tenaga Alderweireld masih sangat dibutuhkan lini belakang Tottenham.

Kontrak Alderweireld sendiri dengan Tottenham akan habis akhir musim ini, dan Tottenham harus menjualnya di Januari jika tak ingin kehilangan Alderweireld secara cuma-cuma di akhir musim. Hal tersebut bisa dimanfaatkan MU untuk mendapatkan Alderweireld, tawaran dengan harga yang bagus bisa menggoda Tottenham untuk melepasnya.

Alderweireld diyakini merupakan solusi yang tepat untuk rapuhnya pertahanan MU, performa gemilangnya bersama Tottenham dan timnas Belgia sudah membuktikan semuanya.


3. Kostas Manolas
5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU
Performa gemilang Kostas Manolas di lini belakang AS Roma dalam beberapa tahun terakhir membuat pemain berusia 27 tahun ini menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Liga Italia. Tak heran jika kemudian Manolas dihubung-hubungkan dengan beberapa klub top Eropa, termasuk Manchester United.

Bek tangguh asal Yunani ini memiliki kelebihan dalam hal kecepatan dan handal dalam bola atas, selain itu Manolas pun dikenal memiliki konsentrasi yang tinggi yang sangat diperlukan dalam sebuah pertandingan besar. Dengan berbagai kelebihan tersebut, Manolas pun bisa menjadi solusi terbaik bagi lini belakang MU.

Roma tentunya tidak akan melepas Manolas dengan mudah, namun MU yang sangat memerlukan tambahan bek tangguh bisa membuat tawaran tinggi untuk membuat Roma menyerah.


4. Diego Godin
5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU
Di bursa transfer musim panas lalu, Manchester Uniterd sempat menawar Diego Godin, namun Atletico Madrid menolak tawaran tersebut karena masih membutuhkan Godin untuk memimpin lini belakang mereka.

Kontrak sang kapten sendiri akan habis di akhir musim nanti, dan sampai sekarang belum ada kejelasan soal perpanjangan kontraknya. Hal tersebut bisa dimanfaatkan Manchester United untuk menggoda Atletico melepasnya di Januari nanti dibanding mereka kehilangan Godin secara gratis di akhir musim.

Selain dikenal tangguh dan jago dalam duel udara, pengalaman Godin pun bisa membantu lini belakang MU yang musim ini tampil inkonsisten.


5. Harry Maguire
5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU
Di bursa transfer musim panas lalu, Manchester United menjadikan Maguire sebagai incaran utama, namun sayang Leicester menolak untuk melepasnya meski MU telah mengajukan harga yang lumayan tinggi untuk membelinya.

Performa impresif yang diperlihatkan Maguire dalam beberapa musim terakhir plus penampilan solidnya di Piala Dunia Rusia kemarin, telah membuat bek berusia 25 tahun ini menjadi salah satu bek terbaik di Liga Primer Inggris.

Masih muda, tinggi, kuat dan bertenaga serta disiplin dalam menjaga pertahanan menjadikan Maguire bek idaman Jose Mourinho, bukan tak mungkin Mou akan mencoba kembali mendatangkan Maguire di bursa transfer Januari nanti. 

Itulah beberapa bek tangguh yang bisa memperkokoh pertahanan MU yang tampak rapuh musim ini, menarik untuk dinanti, siapakah yang berjodoh dengan Setan Merah di bulan Januari.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim

- 5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU Belum Ingin Pensiun, Mantan Striker Barcelona Pindah ke Liga Jepang

- 5 Bek Tangguh Ini Bisa Menjadi Solusi Rapuhnya Pertahanan MU Bak Bunglon, 6 Pemain Bintang Ini Sering Gonta-ganti Klub

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di