alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pendaki Gunung Kerinci Wajib Bawa Sampah Turun, Jika Tidak KTP Ditahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c060249de2cf2017b8b4567/pendaki-gunung-kerinci-wajib-bawa-sampah-turun-jika-tidak-ktp-ditahan

Pendaki Gunung Kerinci Wajib Bawa Sampah Turun, Jika Tidak KTP Ditahan

KERINCI - Guna mengurangi sampah di jalur pendakian Gunung Kerinci, para pendaki diharuskan membawa kantong plastik dan membawa sampah pada saat turun ke pos penjagaan.

Bahkan, jika pendaki yang saat turun tidak membawa sampah, maka petugas akan menahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ditinggalkan di pos penjagaan.

Hendi, salah seorang pencinta alam mengatakan, bahwa petugas TNKS Kerinci saat ini telah memberlakukan jaminan KTP yang dititipkan di petugas saat akan melakukan pendakian ke Gunung tertinggi di Sumatera itu.

"Alhamdulillah, setelah kita melakukan kegiatan pendakian bersama membersihkan sampah di jalur pendakian Gunung Kerinci beberapa waktu lalu, direspon cepat dari Taman Nasional Kerinci Seblat. Mereka mewajibkan pengunjung meninggalkan KTP sebagai jaminan," ujarnya, Selasa (4/12).
Tidak hanya meninggalkan KTP, pendaki juga harus membawa kantong plastik dan membawa kembali sampahnya dan sampah gunung 1 kg per orangnya. "Kalau nggak mampu atau nggak mau, ya ngak usah naik gunung Kerinci," ucapnya.

Sementara itu, Reno salah seorang anggota DPRD Kerinci yang ikut membersihkan sampah di jalur Pendakian Gunung Kerinci mengatakan, bahwa dari hasil pembersihan beberapa waktu lalu, sebanyak 34 karung sampah dibawa turun ke bawah.

"Sampah hari pertama sebanyak 15 kantong dan kedua 19 kantong, total 34 karung yang berhasil diturunkan dari Gunung Kerinci. Jadi saat ini masih ada ratusan kantong lagi yang belum diturunkan," sebutnya.
Dia berharap, dengan kehadiran pengunjung di libur natal dan tahun baru ini yang biasanya menembus 2 ribu orang, akan dan bisa mengurangi sampah di Gunung Kerinci. Dua ton sampah siap diturunkan oleh pengunjung di akhir tahun ini.

"Mari kita ingatkan dan awasi bersama SOP pendakian gunung Kerinci ini yang baru dikeluarkan oleh pihak Taman Nasional Kerinci Seblat," pungkasnya.

Pendaki Gunung Kerinci Wajib Bawa Sampah Turun, Jika Tidak KTP Ditahan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jadi gini.. bagus tuh

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Pendaki Gunung Kerinci Wajib Bawa Sampah Turun, Jika Tidak KTP Ditahan
Byk pecinta alam dadakan buat foto2 doang
Budaya nyampah harus terus di jaga
kalo habis makan sampahnya bawa turun...

emoticon-Embarrassment
itu baru program bagus
masih ada harimaunya ini...
sudah kewajiban para pendaki......nek sek gak ngerti yo dia lebih rendah teko sampah
Blacklist aja itu yg g mau bawa sampah turun

Budaya darimana sih nyampah sembarangan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Orang indo kalo blom buang sampah sembarangan blom greget.. 😂
sekarang banyak pendaki karbitan..
naik gunung cuma buat update status..
sampah? apaan tuh? tinggalin aja , bukan gunung gua ini..
Balasan post ngeri.tenan
taik nya sekalian gak bray ? emoticon-Malu (S):
Balasan post appple
Quote:


buat pupuk bree...

emoticon-Embarrassment
plus denda
ide bagus, kalo perlu urin ama feses jg di bungkus bawa pulang emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di