alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!
4.68 stars - based on 25 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05feb4c1d77033538b4567/hari-ini-hidup-lebih-susah-bohong

Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!

Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!

Terinspirasi dari tulisan yang wara wiri di dunia maya. Saya jadi tertarik untuk menulis juga. Pernyataannya singkat sih, "hari ini hidup lebih susah dari tahun-tahun sebelumnya." Benar tidak sih? Jujur saya kok tidak setuju dengan pendapat ini ya. Dengan parameter hidup orang-orang dan lingkungan sekitar saya, hari ini mereka justru semakin maju dan tidak susah.

Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!

Yang namanya cafe, saya lihat tidak pernah sepi. Saya masuk, gadget yang dipegang pun, tidak ada yang berharga di bawah satu juta. Mungkin semua di atas dua jutaan deh. Mengingat mereka nampak asik dengan game di gadget masing-masing. Memangnya game online macam MOBA, PUBG, AOV atau apalah itu bisa dimainkan di gadget dengan spek yang biasa saja? RAM 1 GB kayaknya tidak bisa deh, atau kalaupun bisa pasti lemotnya luar biasa.

Berapa gedget dengan RAM 2 GB paling murah? Saya kira masih di atas satu jutaan ya. itupun dapat varian entry level. Lanjut, masuk cafe tentu harus memesan menu, entah makanan, atau minuman. Taruhlah hanya pesan kopi vietnam (tanpa sianida tentu saja). Harganya tidak mungkin Rp 3000 dong? Minimal Rp 15.000 lah ya. Lalu dimana susahnya sih? Ini dari sisi anak muda ya. Saya jarang melihat anak muda yang hari ini ngenes seperti jaman saya dulu, nyari kodok di sawah untuk kemudian dimasak dan dimakan bersama.

Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!

Parameter selanjutnya yang saya gunakan, soal kepemilikan kendaraan. Dulu, saya masih menjumpai dalam satu rumah tidak memiliki sepeda motor. Untuk transportasi dan mobilitas, biasanya menggunakan sepeda atau angkutan umum. Hari ini? Jumlah motor, berbanding lurus dengan jumlah anggota keluarga. Jika keluarganya berjumlah 5 orang, bisa jadi motornya 3. Yang 2 masih di bawah umur, nanti kalau sudah cukup umur pasti punya motor. Hehe.

Kepemilikan motor bukan parameter sejahtera bos. Lanjut ya? Tentang susahnya menemukan pekerja yang mau bekerja untuk menggarap sawah. Dulu mencari buruh tanam, sampai panen itu mudah. Tapi hari ini? Pengalaman pribadi saja, menemukan pekerja di bidang ini agak susah sekarang. Mungkin lulusan IPB bisa ya kerja di sawah, dari pada di bank yang tidak perlu pengetahuan pertanian. Hehe. Ini nyata dan saya alami sendiri lho.

Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!

Artinya apa? Orang-orang sudah punya pekerjaan dan usaha yang lebih baik. Buruh tani, diakui atau tidak adalah pekerjaan minim skill, karena minim skill tentu gajinya juga tidak sebesar pekerja lainnya. Kalau mencari buruh tani saja susah, nalar tentu akan sampai pada simpulan, orang-orang sudah punya pekerjaan yang lebih baik hari ini. Bisa jadi dia sudah punya sawah sendiri, atau punya usaha sendiri yang lebih menjanjikan.

Modal bisa menggoreng saja sudah bisa berbisnis gorengan. Yang punya kreatifitas menciptakan sesuatu yang aneh. Sosis, gabung dengan telor, jadi sosis telur alias sostel. Ayam dihantam dengan ulekan dan cobek penuh sambal, jadinya ayam geprek. Kopi, karena dikasih arang, jadinya juosss! Modalnya bagaimana boss? Yang sering saya jumpai hari ini, justru penghutang yang mencari orang yang berhutang. Kalau tidak percaya, anda buka warung kecil-kecilan saja yang jual kopi plus gorengan. Silih berganti pemberi hutang akan datang.

Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!

Mulai dari kelas bank plecit yang bayarnya harian, mingguan. Sampai kredit bunga ringan dari bank BUMN ternama. Serius, tanpa agunan, asal mampu membuktikan jika anda warga situ, kredit akan cair. Kredit cair, modal ada, usaha jalan kan? Yang tidak suka hutang berbunga, bisa ikut program utang yang diselenggarakan desa. Di tempat saya ada model yang seperti ini. Mekanismenya tentu harus warga setempat, punya usaha dan masuk dalam PKH alias Program Keluarga Harapan.

Dari paparan di atas, saya kok tidak menemukan bahwa hidup sekarang itu lebih susah ya. Rakyat makin maju iya. Kalau sejahtera nanti dulu. Parameter tiap orang untuk sejahtera itu beda-beda. Jangan-jangan yang bertanya ini adalah orang yang suka main belakang ya? Hehe. Yang suka mainin pajak misalnya, mana ada sekarang yang namanya bayar berdasarkan asumsi. Bayar, ya hitung semua yang kena pajak. Atau yang suka bayar pungli agar barangnya lolos? Kalau mereka yang bilang hidup sekarang susah, saya paham. Karena hari ini, peluang mafia bergerak sangat terbatas. Tapi.. Ada tapinya, untuk mafia sepakbola, hal itu tidak berlalu. Haha. Salam Damai.


Merdeka!

Ide Tulisan : Pemikiran Sendiri
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
Diubah oleh londo.046
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
kata zonk kita susah gan
Oke, gua baca dari ulang lagi biar paham..
hidup itu mudah emoticon-Jempol
yg bilang hidup itu susah dia adalah pembohong emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh kamuhujat21
Susah itu hanya mindset aja emoticon-Leh Uga
rileks aja emoticon-Embarrassment
kata si rijik udah di level bahaya
boleh juga parameternya ... emoticon-Smilie
susah itu relatif...emoticon-Ngacir
Quote:

Bintang iklan Daia bukan??? emoticon-Big Grin
Quote:

Monggo om...
Quote:

Masuk Pak Hujat... emoticon-Leh Uga
Quote:

Dan mindset itu bisa diubah ya om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Santai aja om... emoticon-Big Grin
Quote:

Rijik itu siapa om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Siap om... emoticon-Big Grin
Quote:

Sama dengan gampang ya om... emoticon-Big Grin
Quote:


Itu relatif gan, beda orang, beda metode yg dilakukan
Om jangan suudzon sama padeli dzon om, dia emang susah om listrik aj telat bayar kok, apalgi bibib kmrn d acara reuni kmrn ngebet minta ganti presiden kalo wowo yang jadikan enak, bisa semlehoi sama pirja om.. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
allhamdulllah ditahun jokowi gw bisa merasakan lebih baik
susah itu klo masi seret.. klo da licin ya gak susah lagi...lancar2 aja..
ya gmn gan perekonomian carut marut, dolar melambung tinggi, kesenjangan sosial dan pengangguran makin menjadi2.... kita perlu pemimpin baru... makannya coblos nomor 1 dan nomor 2 soal nya sama2 bagus menurut ane planing kerja nya...
Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!

Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong! Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong! Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!

Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong! Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong! Hari Ini Hidup Lebih Susah? Bohong!
Naaaah ini...banyak temen2 saya penggila salah satu capres yang bilang saat ini hidup makin susah.
Ditanyain parameternya, dia ngasih contoh susah nyari kerjaan.
Tapi ditawarin kerja jualan tahu sumedang di pintu tol gak mau, malu katanya.
Disuruh kerja di IndoApril atau Betamart gak mau juga, duitnya dikit.
Jadi permasalahannya yang susah tu nyari kerja yang santai, duitnya gede dan bergengsi emoticon-Tai
emoticon-Tai
pola pikir yg membedakan.
orang susah berpikir cara mengurangi pengeluaran.
orang sukses berpikir cara menambah pemasukan.
emoticon-Cool
Quote:

Tapi tujuan sama ya om, ga mau susah... emoticon-Big Grin
Quote:

Bintang iklan daia masak listrik ga kebayar om??? Pitenah ini... emoticon-Big Grin
Quote:

Alhamdulillah... emoticon-Big Grin
Quote:

Ini bahas apaan om??? emoticon-Bingung
Quote:

Suara tidak sah om kalau pilih dua2nya... emoticon-Big Grin
Quote:

Ada om, demo dan ikut reuni... Teman ente mental2 taek... Biarin aja, bentar lagi juga masuk bui... emoticon-Big Grin
DUNIA kerja yg ane tekuni lg seret gan suram beda jaman sby dlu projek banyak , kerja jalan teross emoticon-Sorry
dl jaman merintis karir gw cari klien hrs door to door, panas dan ujan, sekarang bisa online, tinggal ongkang2 kaki depan kompi sama HP sambil ngaskus klien dateng sendiri emoticon-Cipok
Quote:

Kerjaan ente apa om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Dan masih ada yang bilang susah??? emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di