alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kalah Lagi di Kandang, Caretaker Bali United Sesalkan Nyala Cerawat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05fc4bd9d770a33a8b4568/kalah-lagi-di-kandang-caretaker-bali-united-sesalkan-nyala-cerawat

Kalah Lagi di Kandang, Caretaker Bali United Sesalkan Nyala Cerawat

Kalah Lagi di Kandang, Caretaker Bali United Sesalkan Nyala Cerawat

Tak ada pesta kemenangan untuk Semeton Dewata di partai kandang terakhir Bali United musim 2018. Mereka harus menerima kenyataan jika laga pada Minggu (2/12) malam tersebut berakhir dengan skor 1-2 untuk Persija.

Kendati sudah habis-habisan menyerang, justru sang lawan yang berhasil unggul. Sepasang gol tim tamu dari Sandi Darma Sute (7') dan penalti Marko Simic (84') sudah cukup untuk mengatrol poin penuh. Sementara sebiji angka hiburan dilesakkan Stefano Lilipaly pada penghujung masa normal.

Namun yang menjadi sorotan bukan hasil akhir, melainkan aksi suporter menyulut puluhan cerawat sebagai bentuk protes ke manajemen tim. Pertandingan pun sempat beberapa kali dihentikan. Melihat situasi yang terus berulang, wasit Djumadi Effendi langsung meniup peluit panjang tanpa memberi injury time.


1. Eko Purjianto, pelatih sementara Bali United, menyebut timnya sudah bermain maksimal
Kalah Lagi di Kandang, Caretaker Bali United Sesalkan Nyala Cerawat
Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Eko Purjianto selaku pelatih sementara Bali United berujar jika M. Taufiq dan kawan-kawan sudah tampil cukup bagus di lapangan. Sayang, terhentinya laga beberapa kali disebut mengusik ritme bermain.

"Seperti yang saya sampaikan sehari sebelum pertandingan, kami siap untuk habis-habisan untuk menang atas Persija. Kami juga ingin bangkit setelah hasil di tiga pertandingan sebelumnya. Tapi bisa dilihat disaat ritme permainan kami sedang bagus, pertandingan harus terhenti karena adanya flare. Harus diakui hal tersebut cukup mengganggu permainan kami," tandasnya seperti dilansir BaliUtd.com.

Secara statistik, Serdadu Tridatu sebenarnya lebih superior. Mereka unggul dari segi penguasaan aliran bola (65% - 35%) hingga jumlah peluang (8 berbanding 7). Akan tetapi, serangan balik tim tamu acapkali membuat sektor belakang kalang kabut.


2. Fokus dan serangan balik disebut jadi kunci kemenangan Persija
Kalah Lagi di Kandang, Caretaker Bali United Sesalkan Nyala Cerawat
Dalam kesempatan terpisah, pelatih kepala Persija yakni Stefano Cugurra sematkan pujian kepada anak asuhnya yang tetap menjaga fokus meski dalam keadaan tertekan. Strategi bertahan saat sudah unggul dianggap sukses membuat para penyerang BU frustrasi.

"Sebelum pertandingan saya sudah katakan pemain untuk fokus bekerja keras. Tim akhirnya bermain bagus. Kami bermain bagus karena berhasil mencetak gol cepat. Kami bertahan di babak kedua dan mencoba menunggu untuk serangan balik dan berhasil mencetak gol kedua," papar pria kelahiran Brasil tersebut kepada Persija.id.

Hasil ini membawa Macan Kemayoran kian dekat dengan trofi juara. Mereka kini mengumpulkan 59 poin, hanya selisih satu angka dari PSM yang masih berkutat di posisi runner-up klasemen sementara.


3. Serdadu Tridatu selanjutnya menantang Bhayangkara FC di Stadion PTIK
Kalah Lagi di Kandang, Caretaker Bali United Sesalkan Nyala Cerawat
Di pekan terakhir (9/12), Persija menutup musim 2018 dengan lakoni partai kandang kontra Mitra Kukar. Sementara Bali United terbang ke ibukota untuk menantang salah satu tim papan atas, Bhayangkara FC, di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Bali United (4-2-3-1)

Mochammad Diky Indrayana; I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Syaiful Indra Cahya, Taufik Hidayat; Brwa Nouri, Stefano Lilipaly; M. Taufiq, Yabes Roni Malaifani, Ilija Spasojevic; Irfan Bachdim

Persija (4-4-2)

Adritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah; Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Darma Sute (Asri Akbar, 90+14'), Rezaldi Hehanusa; Renan Da Silva (Ramdani Lestaluhu, 60'), Marko Simic


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kalah Lagi di Kandang, Caretaker Bali United Sesalkan Nyala Cerawat Ketat Sampai Akhir, 5 Tim Liga 1 Berjuang Lolos dari Jerat Degradasi

- Kalah Lagi di Kandang, Caretaker Bali United Sesalkan Nyala Cerawat Siapa yang akan Degradasi dari Liga 1 2018?

- Kalah Lagi di Kandang, Caretaker Bali United Sesalkan Nyala Cerawat Berbagi Poin dengan Persela, Pelatih Persib: "It's OK!"

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di