alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tahun Politik, Sri Mulyani Cari Utang Baru Rp 359,25 triliun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05fb83902cfe92028b456b/tahun-politik-sri-mulyani-cari-utang-baru-rp-35925-triliun

Tahun Politik, Sri Mulyani Cari Utang Baru Rp 359,25 triliun

Tahun Politik, Sri Mulyani Cari Utang Baru Rp 359,25 triliun

Jakarta, CNBC Indonesia - Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 telah disusun oleh pemerintah. Berdasarkan informasi dari siaran pers Kementerian Keuangan, Senin (3/12/2018), pemerintah sudah menetapkan pembiayaan utang dan sumbernya.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan telah mempertimbangkan tekanan terhadap pasar keuangan yang diprediksi masih berlanjut.

"Tahun 2018 yang diwarnai dengan tren kenaikan Fed Funds Rate dan peningkatan yield US Treasury seiring peningkatan indeks dolar AS di pasar keuangan yang berdampak pada kenaikan yield Surat Berharga Negara (SBN) diperkirakan berlanjut di tahun 2019," tulis Kemenkeu.

Pemerintah telah menetapkan pembiayaan utang neto Rp 359,25 triliun. Rencananya, utang ini akan diperoleh dari denominasi valuta asing (valas) dan denominasi rupiah, baik berupa SBN maupun pinjaman luar negeri dan dalam negeri.

Dalam pers rilis tersebut, Kemenkeu menyatakan kalau penyusunan APBN di tahun politik ini, dilakukan secara komprehensif dan berhati-hati (prudent). Bahkan, utang di tahun 2019 menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018 yang mencapai Rp 399,18 triliun.


Kemenkeu juga menjelaskan kalau penurunan SBN juga terjadi pada tahDalam pers rilis tersebut, Kemenkeu menyatakan kalau penyusunan APBN di tahun politik ini, dilakukan secara komprehensif dan berhati-hati (prudent). Bahkan, utang di tahun 2019 menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018 yang mencapai Rp 399,18 triliun.


Kemenkeu juga menjelaskan kalau penurunan SBN juga terjadi pada tahun 2019, baik secara bruto maupun neto. Dalam APBN 2019, penerbitan SBN secara bruto ditargetkan mencapai Rp 825,70 triliun, angka itu menurun jika dibandingkan target pada APBN 2018 sebesar Rp 856,49 triliun.

Demikian juga dengan SBN secara neto. Di mana tahun depan ditargetkan mencapai Rp 388,96 triliun. Nilai itu lebih rendah dibandingkan tahun ini yang mencapai Rp 414,52 triliun.un 2019, baik secara bruto maupun neto. Dalam APBN 2019, penerbitan SBN secara bruto ditargetkan mencapai Rp 825,70 triliun, angka itu menurun jika dibandingkan target pada APBN 2018 sebesar Rp 856,49 triliun.

Demikian juga dengan SBN secara neto. Di mana tahun depan ditargetkan mencapai Rp 388,96 triliun. Nilai itu lebih rendah dibandingkan tahun ini yang mencapai Rp 414,52 triliun.

sumur

Code:
https://www.cnbcindonesia.com/market/20181204100734-17-44853/tahun-politik-sri-mulyani-cari-utang-baru-rp-35925-triliun


kenapa harus di tahun politik?? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
trit sepi
Diubah oleh kaka10ciao
Ora ngerti emoticon-Cape d...
Ya ampun
sudah tugas nya nyari utang brew


pemerintah sudah menetapkan pembiayaan utang dan sumbernya.


bayar utang dari ngutang emoticon-Leh Uga

luar biasaaah, kayak espas (eksekutif pas²an) ajah bu emoticon-Wakaka

bayar kartu kredit A, dari kartu kredit B emoticon-Wakaka



Diubah oleh cinakhuahualg
Untuk saat ini bisa apa indonesia tanpa hutang ? ..
Monggo dijawab ...
Prudent gans
Quote:


ya buat jaga2 kl menang sukur kl kalah tinggal kabur dgn duit utang, ninggalin sampah buat pengganti
Balasan post cjava
Quote:


eh tolol, lo jawab dl knp dl janjinya ogah utang blog?

http://m.merdeka.com/amp/uang/jokowi-tegaskan-janjinya-tak-mau-utang.html


https://m.liputan6.com/bisnis/read/2057851/jokowi-jk-pastikan-tolak-utang-luar-negeri-jika-pimpin-ri
bikin suram aja kalo utang berbunga emoticon-Takut
Quote:


Gali lobang tutup lobang. emoticon-Embarrassment

yg punya solusi yg dpt di pertanggung jawabkan dan bisa di aplikasikan dalam.jangka waktu menengah - panjang monggo jabarkeun
Balasan post temonoid
Quote:




wak aji oma bingit emoticon-Leh Uga


Balasan post kentutwangi22
Quote:




berani gaji berapa emoticon-Wakaka


masa udah di gaji gede minta solusi ma rakyatnya emoticon-Wakaka



Makin tahun ngutang makin banyak. Perasaan dulu katanya subsidi bbm bisa 300T an setahun, sekarang dah di cabut masih ngutang juga?


kalo gak mampu ngelola negara yaa mundur ajah , ini malah muka tembok mo maju lagi emoticon-Wkwkwk



Quote:


ya gajinya sri mulyani lah, kan dengan otak brilian lu yg bisa geser SM sanggup ga otak loe gantiin dia?
ngapain cari hutang

coba tanya ke dimas kanjeng...

emoticon-Embarrassment
Balasan post kentutwangi22
Quote:



ngapa cuma Sri Mulyani aja yg di geser emoticon-Leh Uga

yg mimpinnya piyee emoticon-Ngakak



Quote:



ngeles aja lu kaya bajaj udah taro makalah atau desertasi loe tentang analisi moneter biar gua jg yakin lu cerdas minimal sekolah lah dan punya kredibilitas setara SM
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di