alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
APA KUDU MARAH KALO DIPANGGIL MUNAFIK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05fb3fd9d770251a8b4567/apa-kudu-marah-kalo-dipanggil-munafik

APA KUDU MARAH KALO DIPANGGIL MUNAFIK

"Mbah.. sial banget dah. Masa aye dibilang munafik sama si Zani." Curhat Samiun begitu nongkrong di depan Mbah Embrong.

"Lah terus Lo sewot gitu?"

"Ya iyalah. Masa sih aye kudu terima dibilang munafik?"

"Oh, jadi Lo maunya dibilang ahli ibadah, ahli surga gitu?"

"Ya maunya sih gitu."

"Takabur dong Lo."

"Kok takabur?"

"Lo dibilang munafik ogah. Dibilang ahli ibadah seneng. Bukannya bikin sakit kepala tuh.
Kalo Lo bisa sadar. Disebut munafik masih lebih baik buat Lo. Karena itu kayak racun buat Lo nyari obatnya biar gak disebut munafik lagi. Tapi begitu gelar itu berubah. Lo kagak boleh takabur. Santai aja. Kalo bisa malah Lo sembunyikan amalan yang paling bagus.
Disebut ahli ibadah gak salah asal Lo kagak seneng dan tenggelam dibalik pujian itu, yang akhir nya bikin Lo lupa semua.
Di sono nanti bakal banyak bahan bakar asalnya dari ahli ibadah yang sombong."

"Oh gitu Mbah. Jadi aye kudu diem aja kalo orang bilang aye munafik?"

"Diem dalam bentuk fisik ya. Tapi hidup dalam bentuk doa. Kalo nanti si Zani atau yang lain bilang Lo munafik, Lo tinggal doain aja.
Ya Allah, sesungguhnya mereka tidak tahu, kezaliman telah mereka berikan padaku. Ampunilah mereka dan jadikan aku dan mereka bukan golongan dr yang Kau haramkan."

"Segampang itu Mbah?"

"Ya. Allah tidak pernah mempersulit hambaNya. Yang bikin susah itu ketika hambaNya ternoda nafsu dan tanda tangan kontrak sama iblis secara sadar dan gak sadar. Yaitu dalam bentuk penyakit hati.
Kata orang tua jaman batu dulu.. menjaga api tetap kecil itu sulit nya minta ampun dibanding membuat nya besar atau mematikannya.
Udah ah, Mbah mau mandi. Udah sore. Apa Lo mau ikut?"

"Ikut mandi Mbah?"

"Bukan Miun. Maghrib bentar lagi. Ayo biar kita gak dibilang munafik."

"Biar disebut ahli ibadah kan Mbah?"

"Asal Lo enggak tanam rasa riya' dan takabur di hati Lo aja."
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:



APA KUDU MARAH KALO DIPANGGIL MUNAFIK



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di