alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muncul Video Prabowo Salah Ucap Rasulullah, Timses: Itu Keseleo
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05f900dad770ee568b4567/muncul-video-prabowo-salah-ucap-rasulullah-timses-itu-keseleo

Muncul Video Prabowo Salah Ucap Rasulullah, Timses: Itu Keseleo

akarta - Sebuah video yang menggambarkan Capres Prabowo Subianto salah mengucap Rasulullah Sallaallahu Alaihi Wassalam beredar di media sosial. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan ucapan Prabowo terebut hanyalah keseleo.

"Namanya juga keseleo ya manusia itu kan tempat salah dan khilaf," kata Andre Rosiade saat dihubungi, Senin (3/12/2018).

Andre lalu balik menyebut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga pernah salah mengucap 'Sallaallahu alai wassallam' saat menerima gelar doktor kehormatan atau honoris causa di Universitas Negeri Padang.

"Bukan hanya Pak Prabowo yang khilaf gitu ya kan, ada yang khilaf dalam membaca itu. Bu Mega saja dulu waktu dapat doktor honoris causa di Universitas Negeri Padang itu juga pernah keseleo juga. Tahun 2017 kalau tidak salah juga dalam menyebutkan 'sallaallahu alaihi wasallam' juga, tidak ada masalah namanya juga manusia," ungkap Andre.

Baca juga: PAN Tagih Sesumbar Kapitra Bikin Reuni 212 Tandingan

Andre bahkan menyebut kesalahan yang dilakukan Megawati lebih parah daripada Prabowo. Menurutnya, kesalahan Prabowo dalam pengucapan 'sallallahu alaihi wasallam' itu diakibatkan karena terlalu terburu-buru saat berpidato.

"Pak Prabowo mungkin terburu-buru dalam pidatonya sehingga keseleo sedikit. Ya namanya wajar manusia tempat salah dan khilaf. Jadi menurut saya nggak etis kita menyerang ranah pribadi seperti ini," tuturnya.

Baca juga: Gerindra: Tudingan Kapitra Reuni 212 Massa Riil Prabowo Tak Ilmiah

Tak hanya membandingkan dengan Megawati, Andre juga menyinggung soal pengucapan Al-Fatihah Presiden Joko Widodo. Dia menilai pengucapan Al fatihah itu lebih gampang daripada 'sallallahu alaihi wasallam'.

"Sama juga Pak Jokowi bilang Al Fatekah, kalau 'sallallaahu alaihi wasallam' agak berat lagi spellingnya kalau Al Fatihah kan lebih gampang,"

"Jadi saya rasa manusia tepat salah dan khilaf, Bu Mega juga pernah melakukan kesalahan itu di Universitas Negeri Padang tahun 2017 yang penerimaan gelar doktor honoris causa, Pak Jokowi juga Al fatihah, kan wajar manusia tempat salah dan khilaf dan ngak elok kita menanyakan hal seperti ini," tuturnya.

Baca juga: Bawaslu Gandeng Polisi-Kejaksaan Periksa Pelanggaran Saat Reuni 212

Video berdurasi 1 menit 16 detik tersebut diunggah pemilik akun Facebook bernama Asian Culture. Video tersebut menggambarkan Prabowo yang tengah berpidato saat Reuni 212 di Monas.



"Prabowo tak bisa sebut nama Nabi Muhammad SAW dalam kampanye Capres 02 berkedok Reuni 212: Mau sebutin Rasulullah SAW, tapi kok jadi begini: "Rasulullah hulaihi " ???
Astaghfirullahaladzim, Ya Allah, lindungilah hambaMu dari godaan setan dan kampanye berselubung agama ini," tulis akun Asian Culture di videonya.

https://news.detik.com/berita/d-4329...es-itu-keseleo

kata nasbung- kampret editan, yg bener yg mana?

Muncul Video Prabowo Salah Ucap Rasulullah, Timses: Itu Keseleo
Muncul Video Prabowo Salah Ucap Rasulullah, Timses: Itu Keseleo
Muncul Video Prabowo Salah Ucap Rasulullah, Timses: Itu Keseleo

foto tambahan dari kontributor trit, biar terguncyang

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ranttalker
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Namanya uclim bkn uclimah klw ngga bs jd imam sdh jelas uclim jadi2an. Anehnya msh byk yg percaya bhw org itu uclim kan goblok
Keseleo
Hulahi hulahi..... hihihi.... watu ulo....
Dulu dah
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Wah kesian, buruan diurut pak..
kemarin salah sebut butir pancasila.



sekarang nama nabi.

ini orang, orang indonesia beragama islam apa engga sih?
Diubah oleh ranttalker
gag etis nyerang ranah pribadi
pretttt dah..
lha ntu yg sebelah serangannya ke ranah pribadi mulu
perlu ngaca nih yg ngomong
coba kalo haleluya, kenceng dan tegas siwowok
oooo keseleo toh emoticon-Big Grin
Tarohan, arti "Sallallahu Alaihi Wassalam" aja blm tentu tau dia.
baca mantra dulu .. hulahi hulahi watu ulo watu ulo

eh itu pilihan ijtimak ulama gnpf 2x loh emoticon-Ngakak
Keseleo apa emang ga tahu?
emoticon-Wakaka
"Pak Prabowo mungkin terburu-buru dalam pidatonya sehingga keseleo sedikit. Ya namanya wajar manusia tempat salah dan khilaf. Jadi menurut saya nggak etis kita menyerang ranah pribadi seperti ini," tuturnya.

gw nanya aja, kampret2 piaraan elu, udah nyerang pribadi jokowi berapa kali ?????



tp faktanya seh baik wowo maupun jokowi 22nya nasionalis, wajar jika gak faseh agama dan g penting juga urusan salah2 ucap
tapi ane jamin dari indonesia merdeka sampe 2029 capres2 tetap dipegang kaum nasionalis

kaum islamist mah paling banter ngarep jatah wagub aja cukup macam partai qontoll sapi

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bisa keseleo gitu ya...tolong dong pijeten tuh lidahnya wowo pake geliga emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bisa keseleo gitu ya...tolong dong pijeten tuh lidahnya wowo pake geliga emoticon-Ngakak
coba diurut ke mak lampir lidahnya emoticon-Big Grin
Astajim emoticon-Imlek
hulahi hulahi..., watu ulo...

emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
Diubah oleh nataliupigai.
Balasan post kejet..kejet
Quote:


cie cie .. mendadak ateis nih kampret
gpp lah.. mungkin sedang gugupemoticon-Malu
Waduuuh pake balsem pereda otot coba
Hulahi... hulahi...


emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di