alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau punya username yang simple? Klik di sini infonya!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05ed20925233b0738b4569/griyalanang

GRIYALANANG

Salam kenal untuk semua warga Kaskus, Agan dan Sista, Oom dan Tante Momod, perkenalkan ane Memed Jaki Ruhimat akhirnya memutuskan untuk membuka Blog Griyalanang di Kaskus.

emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal


Sebetulnya untuk sejarah urusan Blogging, ane sudah menulis sejak tahun 2008 waktu masih jamannya Multiply (mungkin ada yang pernah denger atau inget-inget), tapi kemudian layanan tersebut tutup, ane lanjut di Blogspot dan Wordpress.

Griyalanang sendiri adalah sebuah trademark yang ane pakai semenjak hobi menulis di awal tahun 2009, awalnya cuma sebuah Group di Facebook untuk perkumpulan anak-anak mahasiswa jaman ane kuliah dulu, yang doyan bikin tulisan-tulisan konyol tapi takut dipublikasi entah karena malu atau alasan apa. Akhirnya cuma dishare di komunitas Griyalanang dan dikomentari sama sesama kontributor Griyalanang saja.

Sampai sekarang trademark ini ane bawa terus ke mana-mana, sekarang Griyalanang sudah berkembang menjadi sebuah bisnis online dan agensi pariwisata di tempat ane berdomisili.
GRIYALANANG

Nah, mengenai penulis sendiri, sebetulnya nama asli ane bukan Memed sih agan dan sista sekalian, Memed adalah nama pena sewaktu ane nulis novel judulnya "Lanang Monogatari".

GRIYALANANG


Tapi entah kenapa, ane lebih akrab dipanggil Memed ketimbang nama asli ane sendiri.

Jadi sampai sekarang setiap memperkenalkan diri ke orang ane selalu bilang nama Ane Memed Jaki Ruhimat, ya kecuali waktu ane wawancara kerja ya otomatis nama asli lah.

Dan untuk page Griyalanang yang numpang mejeng di Kaskus ini, mudah-mudahan ane bisa kasi materi yang menghibur agan agan dan sista sista sekalian (kadang mungkin isinya cuma bacotan ane yang enggak penting sih).

Btw, sekarang masih jaman ga sih berebutan posting "Pertamax"? 

emoticon-Confusedemoticon-Confused emoticon-Confused


Diubah oleh memedruhimat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hai emoticon-Cendol (S)
Balasan post YeuAnh
Quote:


Waah ane dikasih ijo-ijo, makasih Sis YeuAnh
emoticon-Toast
Salam kenal
MANUSIA ADALAH MAKHLUK SOSIAL


Pastinya semua setuju donk dengan judul di atas, bahwa manusia adalah mahkluk sosial, manusia sewajarnya butuh kehidupan sosial, butuh bermasyarakat, ada kebutuhan untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya. Saya ingat waktu menonton film "Cast Away" yang diperankan oleh Tom Hanks sebagai Chuck Noland, saking kesepiannya si tokoh Chuck Noland dia sampai menjadikan sebuah bola Voli sebagai temannya yang ia beri nama "Wilson", di film tersebut Noland terlihat mengobrol, curhat bahkan sampai berkelahi dan baikan lagi. Dan terlihat betapa sedihnya Chuck Noland ketika terpisah dengan Wilson karena Wilson tersapu ombak sewaktu mereka terapung-apung di laut.

Spoiler for Cast Away (Tom Hanks)):

(Btw, ini bukan spoiler ya, karena film ini sudah lama banget ini film tahun 2000an kalau saya tidak salah)
Adegan dalam film tersebut memperlihatkan interaksi kebutuhan manusia akan kehidupan sosial, dalam pertemanan kadang kita baik, kadang ada kalanya kita berkelahi mungkin karena perbedaan pendapat, kejadian emosional atau entah faktor lainnya, kemudian baikan lagi, itu semua hal yang wajar dan lumrah dan memang harus terjadi dalam sebuah kehidupan bermasyarakat.

Begitu pula lah yang saya alami dalam kehidupan saya.

Kembali kepada film "Cast Away" itu, akhir-akhir ini saya ga sengaja kembali dipertontonkan film ini lewat jaringan TV Berlangganan, entah kenapa saya jadi terpaku nonton film ini sampai 3x diulang saya masih nonton lagi dari awal sampai akhir. Saya sendiri enggak tau kenapa, entah karena ga ada film lain yang menari di channel lain atau emang saya lagi pengen aja nonton film ini setelah sekian lama.

Tapi film ini jadi membuat saya merenung, saya baru menyadari kalau sekarang ini saya sedang kesepian, saya merasa kehilangan.

Kehilangan masa lalu.

Dan, yang lebih saya rasakan hilang adalah...

Pertemanan...

Ya, pertemanan yang baik,

sosok seorang sahabat,

seorang partner in crime,

sosok orang yang selalu siap side by side,

bertempur dan bertarung bersama.

Spoiler for :

Ya, saya hampir lupa bagaimana rasanya memiliki seorang sahabat seperti dulu.

Setelah perpisahan kami sewaktu saya memutuskan untuk meninggalkan ibu kota, semenjak itu, kami tidak lagi fighting side by side, kami berjalan di jalan hidup kami masing-masing, hingga sekarang, aku tidak pernah lagi menemukan sosok pertemanan seperti dirinya.



Kutulis untuk sahabatku 1000 kilometer di seberang.
Akang Cahyadi.

Spoiler for Akang Cahyadi:

Kecewa

Berikut catatan dari buku hitam seorang introvert. Ditulis dalam segenap kegelapan jiwa dan raga. Harapan untuk mendapat setitik cahaya hanyalah sebuah kisah dalam lembaran seribu satu malam kelam.

Spoiler for Kekecewaan:
Menulis

Menulis adalah sesuatu yang membuatku nyaman.

Menulis sebuah cerita adalah perwujudan monolog kehidupan. Penulis berusaha menyampaikan sesuatu maksud tersembunyi yang terpendam dalam alam batinnya.

Merangkainya dalam sebuah untaian kata-kata.

Cerita itu adalah sebuah lukisan kehidupan yang ditulis di atas kanvas yang sangat kotor. Kotor dengan drama-drama kehidupan yang tiada habisnya.

Spoiler for :
GRIYALANANG

Konspirasi

Ya, aku yakin sepertinya ada sesuatu yang tidak beres,

“it looks like the world conspire against me”.

Itulah yang terlintas dalam pikiranku.

Pernahkah kamu merasa suatu ketika, orang-orang di sekeliling mu menyembunyikan sesuatu, dan mereka pikir kamu tidak mengetahuinya.

Suatu hari, kamu mengetahui semua rahasia itu, rahasia gelap yang berusaha mereka tutupi, namun bau nya tetap tercium walau dari jarak yang sangat jauh.

Ketika mereka menyadari bahwa kamu mengetahuinya.

Di saat itu.
Kamu menyadari.
Bahwa mereka mengakuinya.

Mereka tidak pernah menginginkanmu dari pertama.

“We want to get rid of you from the first place.”

Kata-kata itu terucap begitu saja dari mulut mereka.

“Seharusnya kamu tidak perlu mengetahui hal ini, jika saja kamu menyingkir dari awal, jika saja kamu tidak perlu datang ke tempat ini sejak awal.”

Menyingkir,

Pergi,

Enyah,

Menghilang.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di