alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Utang BUMN Tembus Rp 5.000 Triliun!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05e638e05227396d8b4567/utang-bumn-tembus-rp-5000-triliun

Utang BUMN Tembus Rp 5.000 Triliun!

Utang BUMN Tembus Rp 5.000 Triliun!
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4329190/utang-bumn-tembus-rp-5000-triliun/2


Utang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencapai lebih dari Rp 5.271 triliun per September 2018. Hal itu disampaikan Deputi Bidang Restrukturisasi Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro berdasarkan data unaudited (belum diaudit).

Utang tersebut meningkat dari 2016 yang jumlahnya Rp 2.263 triliun, dan 2017 yang jumlahnya Rp 4.830 triliun. Artinya dari 2017 ke September 2018, utang BUMN meningkat Rp 441 triliun.

"Utang awalnya Rp 2.263 triliun, menjadi Rp 4.830 triliun. Dan kemudian kuartal III, akhir September 2018 utang BUMN meningkat ke level Rp 5.271 triliun," katanya dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI di Kompleks DPR RI, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Dilihat dari komposisinya, utang terbesar disumbang oleh BUMN di sektor keuangan dengan nilai Rp 3.311 triliun, dan sektor non keuangan Rp 1.960 triliun.

"Kalau dibagi sektor keuangan dan non keuangan, utang Rp 5.271 triliun didominasi sektor keuangan Rp 3.300 triliun, dengan komponen terbesar dana pihak ketiga (DPK) mencapai 74%," terangnya.

Disamping utang yang terus meningkat, aset BUMN juga mengalami pertumbuhan dari 2016 hingga September 2018. Aset pada 2016 adalah Rp 6.524 triliun, 2017 adalah Rp 7.210 triliun, dan September 2018 adalah Rp 7.718 triliun.


(dna/dna)

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mantab
Bakso tetep 10rebu

Mi ayam bumbu kuah kemiri tetap 4rebu

Esteh tetap 500

Combro 500 dapat 3

Nikmat mana lagi yg kau dustakan emoticon-Traveller
banyaknya hahaha
Quote:


Makan dimana bre? Kaya harga makanan jakarta tahun 2001.

Btw, menyangkut isi thread, yang paling menghawatirkan jika indonesia sudah masuk susah bayar angsuran hutang, untuk bayar cicilan aja perlu hutang baru (debt trap), semoga gak terjadi.

Quotes of the day:
“Hanya orang bodoh yang mau di bohongin 2x”
Diubah oleh longcat...
Tenang gan, belum tembus 7000 kok... emoticon-Big Grin
ntar kalo gagal utang bisa bayar pake jokower ngga??
Utang BUMN Tembus Rp 5.000 Triliun!
masih wajar klo liat rasio utang dan pertumbuhannya.
Diubah oleh unwell
Serakahhh ngutang teruuss giliran gagal bayar semua rakyat kena dampak.....rek kitu wae...emoticon-Shutup
kalo sapi sudah gemuk, tinggal disembelih
Balasan post todobien
Kan utangnya lu juga yg nikmatin ga secara langsung.

Jalan, jalan tol, listrik. Bendungan, waduk.
masih ok lah rasio hutang dengan pertumbuhan emoticon-linux2
Balasan post longcat...
Quote:


setuju ame quote lu bre.. hari minggu kemarin banyak org bodoh ngumpul di monas emoticon-Ngakak
belom 10.000 T.

Utang BUMN Tembus Rp 5.000 Triliun!

Utang BUMN Tembus Rp 5.000 Triliun!
Yang penting banguuuun teroosss ......

Dengan membangun infrastruktur akan membentuk pola pikir tersendiri ,Membangun Infrastruktur sudah otomatis membangun kualitas SDM dengan sendirinya.

Kata saya ........


ttd.
------

Supir Truk Pasir Purwodadi
emoticon-Ngakak

Quote:


Ente liatnya dari mana?

Utang naik dari 2200 ke 5200..

Aset cuman naik dari 6500 ke 7700 ente kata wajar? emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh filusufkacang
Yg penting nasi padang 10 rb emoticon-Big Grin

Utang BUMN Tembus Rp 5.000 Triliun!
utang klo bisa bayar kenapa panik ??

bagi nasbung miskiner yang bayar kreditan motor aja sering molor
pasti ketakukan dengar kata hutang emoticon-Big Grin

beda sama pengusaha yang hutang MMan buat bangun pabrik, tapi selang bbrp tahun pasti lunas emoticon-Big Grin

beda mindset bung

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
ngapain mikir utang negara 5000 trilyun, mikir bayar utang di warung lebih masuk akal emoticon-Cape deeehh
Balasan post dvlsilver
Quote:


Quote:


Ngomongin rasio hutang.. dengan pertumbuhan, Emang rasionya berapa sekarang gan? Terus cicilanya pertahun berapa gan?

Diubah oleh longcat...
Balasan post filusufkacang
Quote:


Nanya Pecatatan aset yg sedang di invest (sedang dibangun) tuh dicatatkan pas bangunan nya selesai atau sebelum nya? emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di