alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
6 Tahun Lalu Habib Bahar Pernah Ditahan Akibat Tindak Anarkis
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05d637ddd77077648b4567/6-tahun-lalu-habib-bahar-pernah-ditahan-akibat-tindak-anarkis

6 Tahun Lalu Habib Bahar Pernah Ditahan Akibat Tindak Anarkis

6 Tahun Lalu Habib Bahar Pernah Ditahan Akibat Tindak Anarkis
Selasa, 4 Desember 2018 07:00


6 Tahun Lalu Habib Bahar Pernah Ditahan Akibat Tindak Anarkis
Habib Bahar bin Smith




NAMA Habib Bahar atau Bahar bin Smith belakangan ini menjadi sorotan setelah dirinya terjerat kasus ujaran kebencian.

Kasus tersebut bermula dari viralnya sebuah video ceramah Bahar yang dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan).

Jauh sebelum Habib Bahar terjerat kasus ujaran kebencian, ia pernah ditahan karena terlibat aksi anarki pada 2012 silam.


Dilansir Tribunnews dari Kompas.com, Bahar pernah memimpin aksi sweeping pada Ramadhan Juli 2012.

Sebanyak 100 orang menyerang dan merusak Kafe De Most yang terleatk di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/7/2012) malam.

Saat itu gerombolan yang mengenakan jaket bertuliskan Majelis Pembela Rasulullah (MPR) tersebut datang mengendarai sepeda motor.

Dua saksi menuturkan gerombolan massa tersebut kemudian masuk ke dalam dan berteriak meminta kafe ditutup,

Bahkan mereka menghancurkan kaca pos keamanan menggunakan stik golf dan benda tumpul lainnya.

Habib Bahar selaku pendiri MPR kemudian ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pengrusakan Kafe De Most.

Bahar ditangkap saat ia tengah konvoi bersama pengikutnya.

Terkait penangkapannya, Habib Bahar atau Bahar bin Smith mengakui perbuatannya.

"Sudah biasa dilakukan setiap bulan Ramadhan saya dan pengikut sweeping ke tempat-tempat maksiat," kata Bahar pada Minggu (29/7/2012) pada Kompas.com di Mapolrestro Jakarta Selatan.

Menurut Bahar, sudah sepantasnya tempat hiburan malam ditutup saat Ramadhan.

Pasalnya ia menilai pengusaha tempat hiburan yang harusnya ditutup saat Ramadhan malah tetap buka seperti biasanya.

Baca: Polisi Cegah Bahar bin Smith Bepergian ke Luar Negeri

Baca: Pelapor Habib Bahar, Muannas Alaidid Bawa Guntur Romli sebagai Saksi saat Diperiksa Polisi

"Mereka berbuat maksiat di sana. Mabuk-mabukan, jadi harus ditindak," ucap Habib Bahar yang berambut sedikit pirang ini.

Polisi menjerat Bahar dengan Pasal 170 KUHP tentang pengrusakan dengan ancaman hukuman lima tahun.

Juga Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun.

Usut punya usut, Habib Bahar ternyata kerap terlibat aksi anarki sebelumnya.

Ia mengaku pernah melakukan aksi penyerangan ke jemaah Ahmadiyah di Kebayoran Lama dan terlibat dalam kasus Mbah Priok.

Saat itu juga Bahar dan rekan-rekannya harus mendekam di tahanana Mapolrestro Jakarta Selatan.

Sementara saat ini Habib Bahar atau Bahar bin Smith kembali terlibat kasus.

Bahar dilaporkan ke polisi karena ceramahnya dinilai menghina Presiden Jokowi.

Bahar diduga telah melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 A ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2018 tentang Perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 4 huruf b angka 2 Jo Pasal 16 UU RI nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskrimanasi Ras dan Etnis dan Pasal 207 KUHP dengan ancaman pidana lebih dari lima tahun penjara.(Pravitri Retno Widyastuti)


http://wartakota.tribunnews.com/2018...arkis?page=all


Waktu itu masih Zaman Pak Beye... belon ada istilah Kriminalisasi UlaR-ma...

Dasar Kriminal yang diUlarmaisasi.... emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
yang ngamuk bergerombol bawa parang di aprron bandara ada yg tau di proses apa ngga?
bukan nasbung namanya kalo gak barbar selain radikal juga

oh
lagi2 residivis jadi habibnya nasbung

emoticon-Traveller
"Habib"

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

Yg bilang dia ulama ya grup2nya aja..

Si hrs aja di arab bukan sapa2..

Tp si kowi yg dihina2 ama nasbung ngentod malah diakui di tmpt pujaan nasbung di arab sono..

emoticon-Big Grin
Balasan post cebong2019
Quote:

Mana mulusnya
Semith geber menjensen emoticon-Ngakak (S)
ada ada suaja
nih bocah blom mampus juga
kalo ga barbar berarti bukan halo halo apa kabar traktir traktir emoticon-Angkat Beer
Balasan post cebong2019
Quote:


yg itu aman, bre
Ternyata gitu ya
korban kriminalisasi ulamak jaman beye :

abu bakar baasyir
briziek
bahar smith

tapi nasbung pura2 gak tahu emoticon-Big Grin


asuuuu emoticon-anjing
Kualitas junjungan nasbung, yang udah pernah masuk bui disembah-sembah..
emoticon-Wakaka
ulama "pedang"


yang penting ulama emoticon-Embarrassment
Dari awalnya udah anarkis, dijadikan jadi habib pula. Mungkin tahun2 berikutnya kalo mo jadi habib, ditanya, lu udah bacok brp orng?
jaman sby dulu aja rijieg dipenjara 2 kali

kayaknya maikin ke sini, pengikut mereka ini makin banyak, jadi pemerintah juga hati hati sih gue liat nanggepinnya
bibib residivis emoticon-Matabelo
itu sebuah prestasi bagi mereka....cara cepat untuk mendapatkan kehormatan dan ketenaran emoticon-Leh Uga
terus berjuang bib, nahi mungkar nya emoticon-Smilie
ini bukannya salah satu dari umat terbaik Agama Islam menurut UAS

Ulama sekaligus Habib
Jadi bisa dibilang bahwa Bahar Bin Smith ini sangat mencermikan akhlak seorang muslim Dan akhlak junjungannya

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di