alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
5.000 Pasukan GP Ansor dan Banser Jaga Gereja Saat Natal dan Tahun Baru 2019
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05d1a0d44f9fbe7d8b4567/5000-pasukan-gp-ansor-dan-banser-jaga-gereja-saat-natal-dan-tahun-baru-2019

5.000 Pasukan GP Ansor dan Banser Jaga Gereja Saat Natal dan Tahun Baru 2019

Sebanyak 5.000 pasukan GP Ansor dan Banser akan dikerahkan untuk menjaga gereja saat Natal dan Tahun Baru 2019 di Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulut, Yusra Alhabsyi mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu untuk melakukan persiapan penjagan.

“Kemungkinan agenda kami untuk tahun ini akan memprioritaskan gereja-gereja mana yang membutuhkan penjagaan pengamanan lebih ketat,” ucap Yusra Alhabsyi.

Pihaknya akan menambah pasukan di gereja yang membutuhkan pengamanan lebih ketat. Penambahan personel disesuaikan dengan masukan dari masing-masing cabang GP Ansor kabupaten/kota.


Pasukan akan dikerahkan ke pingiran-pingiran daerah yang mungkin belum terjangkau aparat. Dalam artian jumlah penjagaan di situ masih belum tercukupi karena tertumpuk di Manado,” katanya.

Lanjut Alhabsyi, faktor lain yang bisa jadi penambahan anggota, di titik tersebut misalnya ada permintaan dari pihak aparat kepolisian.

“Karena kami biasanya turun pengamanan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Untuk pengamanan menjelang Nataru se-Sulut berkisar 4.000 hingga 5.000-an orang dibandingkan tahun kemarin hanya 3.000-an. Karena untuk tahun ini kita ketambahan 2.000 kader-kader baru GP Ansor,” tukasnya.

Komandan Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sulut Hi Ali Tumian mengatakan, penjagaan yang dilakukan pemuda Banser bukan hal baru lagi. Karena menurutnya, hal ini sudah merupakan tradisi oraganisasi atau agenda rutin Banser yang sudah berlangsung lama.

“Jadi sebagaimana petunjuk Komandan Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Satkornas Banser) H Alfa Isnaeni menginstruksikan seluruh Banser terjun ke lapangan membantu mengamankan hari-hari keagamaan khususnya di Sulut,” ungkapnya.

Dikatakan Tumian, menyediakan pasukan sebanyak mungkin adalah cara yang paling efektif.

“Nah, untuk menjelaskan secara detail tempat kerawanan kami belum bisa mendahului. Akan tetapi kami akan meningkatkan penjagaan di setiap gereja-gereja tanpa terkecuali,” ujar Tumian.

Lanjutnya, untuk pendistribusian pasukan, pihaknya tetap menunggu hasil rapat bersama pimpinan pusat.

“Akan tetapi ketika kita mengacu pada kejadian di bulan-bulan kemarin yang terjadi di Sulut, utamanya Manado, kemungkinan untuk peningkatan pengamanan kegiatan ibadah Natal nanti akan bertambah dibandingkan tahun kemarin,” tuturnya.

https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/12/03/5-000-pasukan-gp-ansor-dan-banser-jaga-gereja-saat-natal-dan-tahun-baru-2019/

Pasukan siap
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Ratusan anggota Banser GP Ansor Kabupaten Demak, mendapat kartu BPJS Ketenagakerjaan. Asuransi kerja ini bertujuan untuk memberikan jaminan terhadap para anggota organisasi yang bertugas membantu keamanan negara.

BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada Banser NU dalam tugas membantu pengamanan," ujar Ikfil Lubab, Anggota Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai).
hal yang biasa dan rutin dilakukan oleh oranv ini, inget gak dulu asa bom bunuh diri di gereja, ada orang banser rela badannya kena bom demi ngamanin jemaah gereja.
Hal yang biasa bagi mereka.
banser jaga gereja dari kilafah kek gini
tsnya fans kilafah cuma masi malu2 kucing


5.000 Pasukan GP Ansor dan Banser Jaga Gereja Saat Natal dan Tahun Baru 2019

emoticon-Salaman
Balasan post floriantito
Quote:


sejak iming2 bidadari booming, org mau beribadah di gereja dijagain emoticon-Turut Berduka

udah desember kok teror topi santa blum digaungkan ?
Diubah oleh pocong.212
makanya tempat ibadah kapir jangan dimanfaatin buat jalan pintas menuju prostitusi 72 bidadari mulu emoticon-Leh Uga
Ane agak curiga sih sebenarnya
Udah ada coklat ijo

Napa musti ban serep juga
Antara meminta dijaga atau diminta menjaga emoticon-Embarrassment
berita biasa ah
karena gp ansor dan banser memang selalu menjaga keberagaman
mereka adalah pilar toleransi di indonesia





emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel
Quote:


Apaan ini bro?
Balasan post Betutu_Bali
Quote:


foto keluarga yg sakinah, mawadah dan warohmah emoticon-Ketupat
Quote:


Ga terlalu khawatir sih.

Ane takutnya ada yg bawa bom kalo ga dijagain emoticon-Takut
Quote:


mereka jaga gratis atau ada bayarannya?
tugas jaga keamanan kan sudah ada flokis
Balasan post pocong.212
Selamat kalo gitu....
Damai nya toleransi
Balasan post Betutu_Bali
Quote:


gatau nih , tumben larangan2 topi santa belum digaungkan.
Nunggu titah HRS mungkin.
Quote:


gatau dah, kayak udah adat sih biasanya.
Biasanya 1 atau dua orang, saya waktu lewat gereja di semarang. Satpam gereja plus orang banser loreng2 ala tentara bantu2 markirin mobil.
Haha udahlah gan kebiasaan aja itu.

FPInya rizieq juga sama kok pengabdiannya, kalau ada bencana kan sering itu fpi kirim2 bantuan relawan.
semoga aman. karna UU anti teror udah jalan, aparat khususnya densus bisa nangkapin terduga teroris emoticon-linux2
Balasan post floriantito
Quote:


Nunggu maruf amin
Quote:


adat kog jaga gereja? kapan mulainya? knapa ga jaga ustad dari persekusi ormas?
Balasan post pocong.212
Quote:


Ini keluarga yg katanya nasbung kemaren agen-agen rekayasa pemerintah buat merusak citra Islam dari dalam... emoticon-DP
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di