alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tudingan Kampanye di Reuni 212, BPN Minta Bawaslu Adil
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05cb48c1d7700a378b456e/tudingan-kampanye-di-reuni-212-bpn-minta-bawaslu-adil

Tudingan Kampanye di Reuni 212, BPN Minta Bawaslu Adil

Tudingan Kampanye di Reuni 212, BPN Minta Bawaslu Adil

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bisa bersikap lebih adil. Ini kabar yang menyebut pihak Bawaslu melihat kemungkinan pelanggaran kampanye dalam gelaran aksi reuni akbar 212 yang digelar di Monas pada Minggu (2/12).

"Ya cobalah Bawaslu urus lah yang benar, jangan berat sebelah," kata Andre saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (3/12).

Menurut Andre, alih-alih meributkan seruan Rizieq Shihab soal larangan memilih calon presiden dari partai penista agama, akan lebih baik jika Bawaslu mengurusi kepala daerah yang secara terang-terangan mendeklarasikan diri mendukung paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.


Lihat juga: Dilema Prabowo: Dirangkul 212, Ditinggal Moderat


Apalagi kata dia, jelas sekali dari rekaman yang beredar, sejumlah kepala daerah itu melakukan deklarasi dengan masih mengenakan seragam dinas lengkap.

"Ya Bawaslu urus dulu lah itu kepala dinas yang (dukung) Jokowi, deklarasi pakaian mereka dinas, bajunya yang lengkap itu, malah yang itu yang jelas pelanggaran gak dihukum, engga diproses. Bagaimana toh," kata Andre.

Tak hanya itu, Andre juga menjelaskan seruan yang disampaikan Rizieq Shihab dari rekaman telepon yang disiarkan di acara reuni 212 itu posisinya jelas bukan kampanye. Seruan itu kata Andre murni disampaikan oleh warga negara yang memiliki hak berdemokrasi.

Lihat juga: Reuni 212 Untungkan Prabowo, Fahri Minta Jokowi Waspada


"Loh, memang Habib timses? Bukan kok, dia posisinya warga negara biasa yang punya pandangan politik. Sah, sah saja," katanya.

"Yang pasti itu kan salah satu seruan orang, masyarakat. Habib bukan anggta BPN paslon, plus dia itu punya hak berdemokrasi," katanya.

Lihat juga: Mahfud MD: Hadir di Reuni 212 Bukan Ukuran Keimanan


Lebih lanjut dikatakan Andre, sikap Bawaslu yang seolah membesar-besarkan pernyataan Rizieq ini justru menunjukan bahwa Bawaslu menunjukan kecenderungan sikap berat sebelah terhadap kedua pasangan yang tengah bertarung merebutkan kursi presiden hingga 2019 mendatang.

"(Berat sebelah) ya, iyalah. Tapi biarlah masyarakat yang menilai," kata dia.

Sebelumnya, Bawaslu menduga ada pelanggaran kampanye pilpres dan pileg dalam Reuni Aksi 212. Hal ini terkait seruan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di acara tersebut.

Di tengah penyelenggaraan Reuni Aksi 212, rekaman yang memuat ceramah Rizieq diputar di tengah massa. Rizieq menyatakan haram memilih capres dan caleg yang diusung oleh partai pendukung penista agama.

"Ada dugaan melanggar, karena (peraturannya) tidak boleh menghina atau melakukan fitnah terhadap peserta pemilu yang lain," kata anggota Bawaslu Rahmat Bagja kepada CNNIndonesia.com, Minggu (2/12). (tst/ain)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...a-bawaslu-adil

Btw bawaslu sering berat kemana ya emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Leh Uga

Hulahulai
Kesian Bawaslu..... kiri kena kanan kena
hulululu hulahi hulahi!!! ... emoticon-Embarrassment
Tahun jelang pemilu 2019.
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Bawaslu dijamin adil, BPN tenang aja ga usah khawatir emoticon-Leh Uga

Spoiler for adil kan:
Quote:


"Buat pendukung petahana yg nyinyir ke PA 212, andaikatapun ada motif politik yg nyusup ke acara ini, harus disadari bahwa kubu oposisi berhasil membangun gerakan politik yg luar biasa. Nyinyir gak akan nambah suara junjungan anda," kicau Yunarto Wijaya melalui Twitternya, Minggu (2/12/2018).
Quote:


Jangan kebanyakan nyinyir kek oposisi!!! emoticon-Marah

Tudingan Kampanye di Reuni 212, BPN Minta Bawaslu Adil
Quote:


Dari FB ya, ini kaskus
Quote:


bahan serangan baru nih bawaslu
ayo tak segera bikin fitnah emoticon-Belgia emoticon-Belgia
hulahi hulahi hihihi....
emoticon-Belgia
Quote:


Salam hulahi gan emoticon-Salaman
nah, ada 2 kubu juga dibawaslu
emoticon-Ngakak
Balasan post becakmini.v7
Quote:


hulahi hulahi hihihi....watu ulo...
Harus komflit bree
emoticon-Belgia
emoticon-Salaman
menurut ane sih ttp ga melanggar peraturan kampanye, Karena dari prabowo sendiri ga pernah bilang "PILIH SAYA PRABOWO JADI PRESIDEN 2019".

Yang minta ganti presiden kan simpatisan, peserta sama babi brisik, jadi emang itu suara hati seseorang bukan kampanye.

Secara peraturan memang ga melanggar, tapi itu ga etis. jelas reuni 212 itu tujuannya untuk ke ahok, klo ini jelas sudah disusupi agenda politik.
Tudingan Kampanye di Reuni 212, BPN Minta Bawaslu Adil

Ayo nastak cepat bergerak,
Supply Air pipis sachetan tersedia banyak


emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


dari sejak koruptor bisa nyaleg udah keliatan kok arahnya kemana....
Quote:


Hanya bisa begini counteranmu?
Ora mutu blas cuk emoticon-Ngakak
Balasan post becakmini.v7
Quote:


Emg apanya yg mw di konter ?
Bacot sepihak nastak ?
Investigasi ala seword ?

Tudingan Kampanye di Reuni 212, BPN Minta Bawaslu Adil

emoticon-Leh Uga

Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Alangkah baiknya bilang ke oposisi,nyinyir gak akan menambah suara junjungan anda.
Ntah knp,tiap kubu oposisi lempar sesuatu,muncratnya d muka sendiri.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di