alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Peci Dibeli Sandiaga, Pedagang UMKM Malah Mengeluh
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05c36e642eb66a7b8b456b/peci-dibeli-sandiaga-pedagang-umkm-malah-mengeluh

Peci Dibeli Sandiaga, Pedagang UMKM Malah Mengeluh

JAKARTA – Berkampanye di Jawa Timur, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan membeli peci atau songkok milik salah satu pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kampung Balandongan, Gresik, Senin (3/12/2018).

Balandongan merupakan kawasan pemroduksi kopiah di Gresik. Terdapat lebih dari 500 UMKM dengan rata-rata pelaku usaga memperkerjakan karyawan 20 sampai 40 orang.

Muhammad Kamal, generasi kedua pembuat songkok merk BMH mengaku ada penurunan daya beli akhir-akhir ini, sedikit demi sedikit produksinya mulai berkurang karena pesanan menurun. Dia juga terkendala bahan baku pembuat peci yang bergantung pada impor.


“Iya pak. Permasalahannya bahan bakunya impor. Jadi harganya juga tergantung naik turunnya dolar. Dan bahannya juga kadang sulit didapat,” kata Kamal.

Dia mengaku bisa memproduksi banyak hanya saat Bulan Ramadhan. Jika hari biasa, dia bersama keluarga bisa memproduksi 40 peci dalam satu hari yang dihargai Rp 45 ribu sampai Rp 50 ribu per peci.

Menanggapi keluhan Kamal, Sandiaga mengatakan bahwa sentra UMKM akan menjadi fokus utama gerakan ekonomi rakyat Prabowo-Sandi.

“Produksi songkok ini, bisa menjadi produksi kebanggaan Gresik, Indonesia, bahkan dunia. Kamal mengaku hanya menjual produksinya berdasarkan permintaan. Belum menggunakan online saja sudah lumayan penghasilannya. Bayangkan jika dimaksimalkan, dengan pelatihan OK OCE. Kami akan membuat OK OCE songkok di sini,” ucap Sandiaga.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut lantas meminta Kamal mengambilkan peci berukuran nomor 8, sesudah dibeli Sandiaga langsung memakai peci tersebut.

“Enak dipakai pecinya. Pas. Kata sahabat saya yang sudah menjadi gubernur, pakai peci itu bisa membuat kegantengan naik 30 persen,” ucap Sandiaga berseloroh. (Yendhi/win)

http://poskotanews.com/2018/12/03/peci-dibeli-sandiaga-pedagang-umkm-malah-mengeluh/


bong ada yg cari gara2 tuh...sikaat! emoticon-Traveller
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Allah subhanallaahu wata'ala.
Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam.

Ucapkan dengan benar dulu, baru pakai peci.
Jangan pakai peci, salah ucap. Malu!

Peci Dibeli Sandiaga, Pedagang UMKM Malah Mengeluh
koq belum ada banyak berita jika Prabowo-Uno dikabarkan kampanye blusukan di luar daerah Jawaemoticon-Amazed
Quote:


Hulahi... Hulahi... Hulahi...
"Jaman sekarang semakin susah aja.. saya pengalaman sendiri kemarin di gresik. 100rb cm dapat peci".

emoticon-Leh Uga

Salam hulahi hulahi..

Bahan baku bergantung impor, tapi kalo Prabowo jadi kita ga bakal impor-impor lagi katanya... Mampus luh, makan keong sono cari di got...!
emoticon-Wakaka
Peci Dibeli Sandiaga, Pedagang UMKM Malah Mengeluh

Nastak nggk butuh perbaikan ekonomi,
Cukup butuh supply air pipis 20 ml tiga kali sehari murni dri majikannya nastak,
Dan paket kuota internet,

emoticon-Stick Out Tongue
oke ngoceh di dki aja gak jalan
Ini malah mau di buat di luar dki emoticon-Cape d... (S)
Capres kalo asbun ya gini nih
Kebanyakan makan pete
nastakk menghina kepala negara berani beraninyaa......emoticon-Marah
Peci Dibeli Sandiaga, Pedagang UMKM Malah Mengeluh
Quote:



Manggil" emang ada apa emoticon-Mad

Ane kolektor bata, minta dibata buat bangun rumah
tutup donk industri peci nya? bahan baku impor gitu, pan Bowo anti import kl jadi RI1

------

Quote:


Mungkin krn Jawa penyumbang 50%an suara pemilu, jasi mereka fokes ke Jawa, ato mungkin di kiranya liar Jawa gak penting, mungkin lho ini

Ane sih nunggu Bowo turun kampanye di Papua
Diubah oleh kakidal27
nastaik air kobokan kaki dulu
hulahi...lulululululululu.... hulahi

emoticon-Ngakak
trit gue jadi kandang cebi idiot, hubungannya apa hulahi ama daya beli turun? emoticon-Najis (S) banget dah
Cina kristen kok mau jadi presiden!!
Kemaren bahan makanan, sekarang peci, besok apa.....
Balasan post youdoyouknow
Quote:


hulahi hulahi hihihi.... watu ulo....
emoticon-Belgia
Quote:


Wew, serius gan wowok ngomongnya begitu?
Quote:


Jangankan ngucapin gituan, ngedukung embassy Aussie pindah aja pada diem semua pendukungnya.
emoticon-Bingung
Produksi peci doang? Kok Uno nggak saranin untuk diversifikasi produk?

Quote:




Peci yg bagus mmg mahal, Oktober lalu ane beli sebiji 115rb buatan Jogja. Kalo mau murah ya beli yg imporan dari Cina, cuma 20rb an bahkan ada yg 10rb dpt 3.

Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di