alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dubes Saudi Bilang GP Ansor Sesat, NU Ngamuk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05bbbba09a39c7058b4567/dubes-saudi-bilang-gp-ansor-sesat-nu-ngamuk

Dubes Saudi Bilang GP Ansor Sesat, NU Ngamuk

Dubes Saudi Bilang GP Ansor Sesat, NU Ngamuk

December 3, 2018, 10:15 pm

Dubes Saudi Bilang GP Ansor Sesat, NU Ngamuk
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Al-Shuaibi. (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

"Pembakaran bendera itu dilakukan oleh organisasi yang sesat dan menyimpang."

Begitu cuitan Osama bin Mohammed Al-Shuaibi Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, di akun Twitter resminya. Sontak cuitan itu membuat gerah mulai dari PBNU dan organisasi pemudanya GP Ansor dan Banser.


Cuitan itu sudah dihapus oleh Osama, tetapi sudah di screenshot dan menyebar ke mana-mana. Dan reaksinya langsung menggerakkan PBNU untuk mengeluarkan surat resmi supaya Dubes Arab Saudi itu mengklarifikasi dan meminta maaf kepada NU dan GP Ansor.


GP Ansor jelas ngamuk, karena organisasinya dituding sesat. GP Ansor dan Banser adalah salah satu organisasi pemuda yang berjuang memerdekakan negeri ini. Dan dalam keyakinan Ansor, bendera yang dibakar pada waktu peristiwa Garut itu adalah bendera HTI organisasi yang dilarang pemerintah.


Di akun Instagramnya, Gus Yaqut Ketum GP Ansor langsung mengunggah surat protes yang dilayangkan kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, untuk melakukan korespondensi diplomatik kepada Duta Besar Saudi itu. PBNU bahkan meminta Dubes Saudi dipulangkan ke negara asalnya karena kurang ajar.


Dubes Saudi ini juga yang kemarin mengatakan bahwa kehidupan Rizieq Shihab di Saudi dijamin pemerintah Saudi dan Indonesia. Pembelaannya terhadap Rizieq sangat terlihat sehingga akhirnya ia menimpakan semua kesalahan kepada GP Ansor yang dianggapnya "organisasi yang menyimpang".


Mungkin sudah saatnya kita menggertak Saudi, terutama ketika PBNU dan GP Ansor sudah mulai dicolek untuk memanaskan situasi.

https://www.tagar.id/dubes-saudi-bil...esat-nu-ngamuk




--------------------

Kan DUBES SAUDI itu tak menyebut nama ormas yang dimaksud itu?
Kok geér alias baper amat sih?

Bisa jadi yang dimaksud bukan ormas BANSER, bukan?

emoticon-Wkwkwk


Diubah oleh kartika2019
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
akhirnya osama yg tersesat di indonesia emoticon-Big Grin
Padahal Jokowik wik udah menggelontorkan trilyunan rupiah untuk ormas ini, lah kok ternyata sesat wkwkwk....
Jangan ngamuk dong
NU Garis Lurus: “Lebih Baik Sok Lurus, daripada Sok Sesat!”
Jum'at, 14 Agustus 2015 - 08:55 WIB

BELUM lama ini publik (khususnya warga Nahdhatul Ulama) dikagetkan dengan fenomena lahirnya akun Faceebook dan twitter “NU Garis Lurus”. Belakangan, “NU Garis Lurus” membuat laman website resmi beralamat www.NUGarislurus.com, dengan tulisan dan postingan-postingan yang terkadang membuat ‘panas dingin’ warga NU.

Tentu saja tak sedikit orang galau dan resah. Sampai-sampai Ketua PBNU, Dr Said Aqiel Siradj, dalam wawancaranya dengan detik.com, Rabu 29 Jul 2015, 18:57, menjawab fenomena “NU Garis Lurus”.

Atas kemudahan Allah, awal Agustus 2015, dalam Muktamar NU ke-33, redaksi hidayatullah.com menemui pengelola “NU Garis Lurus” [NUgl].

Tulisan ini diturunkan mengingat banyaknya fitnah bertebaran, jika gerakan ini seolah-olah pekerjaan warga Muhammadiyah, Persis, HTI, PKS dll sebagaimana santer berkembang di media sosial.

Namun faktanya menunjukkan, para pengelola NUgl, umumnya, mereka anak-anak santri yang lahir dari rahim pesantren dan NU sendiri, menguasai kitab kuning, dan sangat paham nilai-nilai ajaran pendiri NU, KH Hasyim As’ary. Pembicaraan dengan nara-sumber disetujui setelah ada kesepakatan redaksi tidak mengekspos nama dan identitasnya di hadapan publik.

Siapa seungguhnya mereka? Dan apa yang diinginkannya? Inilah obrolan kami dengan Pimpinan Redaksi NU Garis Lurus, EL RMR [inisial namanya];

Bismillahirrahmanirrahimm. Gerakan Anda jadi bahasan banyak orang?

Alhamdulillah

Jelaskan apa itu NU Garis Lurus?

Kami adalah gerakan moral. Melalui fanspage, twitter dan website www.NUGarisLurus.com. Semua memang menjadi tanggung jawab kami.

Apakah NUgl itu masih bagian website Pejuangislam.com?

Website www.pejuangislam.com juga beda pengelola dengan website kami karena itu dikelola KH. Luthfi Bashori (Malang), sementara website kami dikelola anak-anak muda NU yang resah melihat para elitnya melenceng dari Qonun Asasi pendiri NU.

Apa yang membuat Anda begitu resah? Bukankah NU selama ini dikenal dengan ikon mengayomi semua pihak?

Semua pihak diayomi selama tidak melenceng. Hadhrotusyaikh KH. Hasyim Asy’ari juga mengayomi tapi tetap beramar ma’ruf nahi munkar bahkan berjihad melawan penyimpangan dan kekufuran.

Omong-omong, boleh tahu latar belakang ke-NU an Anda?

Sejak bayi kami sudah NU dan itu tidak butuh pengakuan. Ada jutaan warga NU di Nusantara dan mereka tidak butuh pengakuan. Mungkin cukup amalan sebagai pembuktian.

Apa yang bisa membuktikan bahwa NUgl benar benar dibuat anak NU? Jangan jangan….

Terkadang justru para elit yang duduk di struktural yang ke NU-annya diragukan. NU adalah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah berakidah fiqh 4 mazhab Asyairoh Wal Maturidiyah.

Jadi pengasong liberal dan pembela Syiah di struktural dan tubuh NU yang seharusnya ke NU-annya yang harus diragukan. Kami selalu berpijak dengan Qonun Asasi. Buktikan satu saja isi website kami yang melenceng dari Qonun Asasi yang ditulis Rais Akbar NU!

Boleh tahu berapa kunjungan web, Facebook dan Twitter Anda?

Facebook sudah di like lebih dari 23 ribu akun. Twitter masih dua ribuan follower adapun website kami sudah pernah bertengger di rangking 300-an. Alhamdulillah.

Kenapa Anda harus sembunyikan identitas, jika merasa perjuangan yang Anda yakini ini benar?

Karena kami tidak ingin cari populer dan riya’. InsyaAllah!

Jika diniatkan menasehati, mengapa tak langsung pada yang bersangkutan dan tak perlu sembunyi-sembunyi?

Yang penting isinya tidak melihat orangnya. انظر ما قال ولا تنظر من قال. Lihatlah isi perkataan dan jangan lihat siapa yang mengatakan. Di zaman fitnah seperti sekarang, orang terlalu fanatik melihat figur meskipun melenceng akan dibela dan diikuti.

Banyak orang NU resah dengan gerakan Anda?

Yang resah hanya mereka yang kepentingannya terganggu. Proyek liberalisasi di tubuh NU yang terganggu.

Bahkan Dr Saiq Aqiel di detik.com mengatakan istilah NUgl seolah di NU ada yang tidak lurus?

Itu pengakuan yang jujur dan harus di apresiasi. Bukan NU yang tidak lurus tapi oknum nya. Maka sesuai pas dengan namanya NU Garis Lurus. Jadi tidak perlu ilmu mantiq untuk memahami kosakata yang sangat mudah dipahami.

Jadi apa maksud Anda tidak lurus?

Biasanya justru yang tidak lurus itu yang duduk di struktural. Banyak pengurus struktural yang membawa kepentingan politik dan aliran.

Kami juga paham bahwa banyak pengurus struktural bukan kiai dusun atau ulama kampung yang ikhlas tapi para pegawai pemerintahan seperti dari Kementerian Agama.

Lalu kami yang berangkat dari pesantren malah dituduh kolot, khawarij, munafik dsb. Itu kan propaganda saja? Kami dituduh tidak bisa berorganisasi tapi mereka yang di organisasi justru menyimpang.

Jangankan pemilihan Ketum PBNU, Kami juga tahu ada beberapa pengurus wilayah NU yang maen suap saat pemilihan ketua. Tapi tidak perlu kami buka di sini.

Sefatal apa “penyimpangan” yang Anda maksudkan?

Penyimpangan yang melenceng dari Qonun Asasi. Bahkan penyimpangan liberal yang melenceng dari Islam. Keresahan para kiai kampung yang ikhlas mendoakan NU sampai menangis.

Jangan-jangan itu hanya keresahan pengelola NUgl saja?[/B][/I]

Kami hanya sebagian kecil saja. Karena sebagian besar masih takut untuk bersuara atau mencari aman.

Apa penyimpangan lain yang Anda cemaskan?

Masuknya Syiah dengan Iran dan Wahabi dengan Saudi. Yang menggelontorkan dananya ke pengurus struktural. Itu sudah rahasia umum.

Omong-omong, berapa orang yang mengelola? Dan darimana dana yang Anda peroleh?

Untuk mengelola website sebenarnya tidak butuh dana banyak. Tim kami belum terlalu banyak dan pembuatannya adalah hasil iuran ikhlas.

Kalau ikhlas insya Allah barokah tapi kalau model nadah dana asing, hasilnya malapetaka model kelakuan Jaringan Islam Liberal [JIL].

Apa benak di balik NUgl ada organisasi di luar NU seperti yang dituduhkan?

Itu kan tuduhan orang sakit hati. Ada yang menuduh NUgl dikelola orang-orang Persis (Persatuan Islam) dan Hizbut Tahrir Indonesia [HTI], kami juga dituduh Syiah oleh Wahabi. Kami ini dituduh Wahabi oleh kelompok Syiah dan dituduh munafik oleh KH. Thobari Syadili, juga dituduh khawarij oleh website abal -abal.

Kata Imam Syafi’i Ra, kebenaran di zaman akhir adalah tempat meluncurnya panah musuh. Jika kami dituduh sok suci cukup jawab daripada sok bejat? Kami dituduk sok lurus, cukup jawab saja daripada sok sesat?

Insya Allah kami berjuang لا نخاف لومة لائم tidak akan takut celaan orang yang mencela.

Apa rencana jangka panjang NUgl pasca selesainya muktamar?

Tetap beramar ma’ruf nahi munkar seperti biasa. Muktamar cuma selingan saja mengukur penyimpangan yang terjadi dari dalam tubuh NU
https://www.hidayatullah.com/berita/...sok-sesat.html

Dubes Saudi Bilang GP Ansor Sesat, NU Ngamuk
source: https://kbbi.web.id/lurus

-------------------------------

ada yang meng-klaim "NU garis lurus" ... logiknaya berarti ada "NU tidak lurus atau "NU sesat?"
Bentar lagi pulang lu dub... krj gk beres
akhirnya organisasi yg gk bener itu diakui di dunia internasional sebagai organisasi sesat



huahahahahah


Cara Pesantren NU Bongkar Kesesatan Said Aqil Siradj
Posted on 28 Maret 2016
source: https://www.nahimunkar.org/cara-pesantren-nu-bongkar-kesesatan-said-aqil-siradj/

Dubes Saudi Bilang GP Ansor Sesat, NU Ngamuk

[BUKU] Pesantren Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj
Cuplikan buku Sidogiri: Said Aqil Siroj menuding keji agama Islam lahir karena muatan politis

NUGarisLurus.Com – Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan Jawa Timur kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada sang Ketua Umum PBNU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu’tazilah dan syi’ah, serta berbagai masalah lainnya.

Berikut kata pengantar dari pengasuh pesantren Sidogiri untuk buku ‘Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Agil Siroj’.

“Mengenal beberapa pemikiran K.H. Said Agil Siradj yang keliru, sebenarnya saya sudah tabayun langsung kepada Beliau. Akan tetapi, menurut saya, tetap perlu adanya buku tanggapan seperti ini. Sebab, sebuah buku memang seharusnya ditanggapi dengan buku, supaya sama-sama bisa dibaca dengan seksama oleh masyarakat kita.

Yang terpenting bahwa adanya bukunya dilandasi oleh niat yang ikhlas dan tulus untuk tawashau bil-haq. Buku bukan untuk menjatuhkan, apalagi untuk menimbulkan kebencian dan permusuhan. Kita sudah terbiasa berbeda pikiran, tapi kita harus tetap saling menghormati satu sama lain sebagaimana teladan yang dicontohkan oleh para ulama salaf dulu.”

(KH. An. Nawawi Abd. Djalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri)

Tim Penulis : Mohammad Achyat Ahmad, Achmad Qusyairi Ismail, Ahmad Shiddiq dan Faiz Jawami’ Amzad
Penerbit : Sidogiri
Ukuran : 21,5 x 15
Tebal : 204 Hal.
Cover : Hard
Harga : Rp. 55,000,-

Tanggapan Imam Besar NU Garis Lurus KH. Luthfi Bashori

Sedikit banyak, saya sudah mengenal cara berpikir dan bekerja tim Aswaja PP. Sidogiri, karena saya pribadi sudah sering berinteraksi dengan mereka.

Tim Sidogiri itu lebih menekankan pembahasan dari sisi ilmiah dalam menyikapi sebuah permasalahan sosial.

Jika membahas personalia yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat, maka Tim Sidogiri akan menganalisa secara mendalam dari sisi ilmiah dengan bukti-bukti yang akurat dan bukan asal-asalan.

Demikian pula dalam buku baru terbitan Sidogiri berjudul “SIDOGIRI MENOLAK PEMIKIRAN KH. SAID AQIL SIROJ”, yang diberi pengantar oleh KH. Nawawi Abdul Djalil, Pengasuh PP. Sidogiri.

Saya sudah dapat membayangkan, bahwa Pak Said Aqil Siroj tidak mungkin lagi dapat berkelit (bertaqiyah) terhadap kesalahan maupun kesesatan yang ia lontarkan dalam tulisan-tulisan atau pernyataan-pernyataannya di banyak tempat, karena telah dikupas tuntas dan disanggah secara ilmiah oleh tim Sidogiri.

Semoga tim Sidogiri selalu mendapat bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT.

Wallahu Alam.*/nugarislurus.com/2016/03/ 26 Maret 2016
https://www.nahimunkar.org/cara-pesa...d-aqil-siradj/



Diubah oleh kartika2019
Daftar Kesesatan KH. Aqil Siradj
Desember 20, 2015 13

By: Wildan Hasan
Direktur WH Foundation

Saat ini kita dibuat tercengang-cengang dengan sepak terjang Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA, Ketua Umum PBNU yang melontarkan berbagi tuduhan keji kepada umat Islam. Namun ternyata perilaku nyeleneh bak pendekar mabok ini bukan hanya sekarang saja terjadi. Tulisan ini hanya sekedar mengumpulkan remah-remah yang bertebaran di internet terkait sepak terjang KH Said Aqil Siradj. Sebelumnya mari kita mengenal KH Said Aqil Siradj lebih dekat dengan membaca sedikit curiculum vitaenya.

Nama : Prof Dr KH Said Agil Siradj
Nama lengkap : Said Aqil Siradj
Tempat dan tanggal lahir: Cirebon, 03 Juli 1953
Nama istri : Nur Hayati Abdul Qodir
Nama Anak: 1. Muhammad Said Aqil, Nisrin Said Aqil, Rihab Said Aqil, Aqil Said Aqil

Pendidikan Formal

S1 Universitas King Abdul Aziz, jurusan Ushuluddin dan Dakwah, lulus 1982.
S2 Universitas Umm al-Qura, jurusan Perbandingan Agama, lulus 1987.
S3 University of Umm al-Qura, jurusan Aqidah / Filsafat Islam, lulus 1994

Pendidikan Non-Formal

Madrasah Tarbiyatul Mubtadi’ien Kempek Cirebon
Hidayatul Mubtadi’en Pesantren Lirboyo Kediri (1965-1970)
Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta (1972-1975)

Pengalaman Organisasi

Sekertaris PMII Rayon Krapyak Yogyakarta (1972-1974)
Ketua Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) Mekkah (1983-1987)
Wakil Katib ‘aam PBNU (1994-1998)
Katib ‘aam PBNU (1998-1999)
Penasihat Gerakan Anti Diskriminasi Indonesia (Gandi) (1998)
Ketua Forum Komunikasi Kesatuan Bangsa (FKKB) (1998-sekarang)
Penasehat Pusat Kajian Timur Tengah dan Islam UI (1998-sekarang)
Wakil Ketua Tim Gabungan Pencari fakta (TGPF) Kerusuhan Mei 1998 (1998)
Ketua TGPF Kasus pembantaian Dukun Santet Banyuwangi (1998)
Penasehat PMKRI (1999-sekarang)
Ketua Panitia Muktamar NU XXX di Lirboyo Kediri (1999)
Anggota Kehormatan MATAKIN (1999-2002)
Rais Syuriah PBNU (1999-2004)
Ketua PBNU (2004-sekarang)

Profesional Kegiatan

Tim ahli bahasa indonesia dalam surat kabar harian Al-Nadwah Mekkah (1991)
Dosen di Institut Pendidikan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) (1995-1997)
Dosen pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (1995-sekarang)
Wakil Direktur Universitas Islam Malang (Unisma) (1997-1999)
MKDU penasihat fakultas di Universitas Surabaya (Ubaya) (1998-sekarang)
Wakil ketua dari lima tim penyusun rancangan AD / ART PKB (1998)
Komisi member (1998-1999)
Dosen luar biasa Institut Islam Tribakti Lirboyo Kediri (1999 – sekarang)
Majelis Permusyawaratan Rakyat anggota fraksi yang mewakili NU (1999-2004)
Lulusan Unisma direktur (1999-2003)
Penasehat Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) (2001-sekarang)
Dosen pascasarjana ST Ibrahim Maqdum Tuban (2003-sekarang)
UNU Dosen lulusan Universitas NU Solo (2003-sekarang)
Lulusan Unisma dosen (2003-sekarang)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2010-2015

(sumber: http://majelisfathulhidayah.wordpres...bnu-2010-2015/).

Sampeyan Muslim?

Berikut fakta sepak terjang KH. Said Aqil Siradj yang terekam media dan bisa membuat kita menimbang-nimbang apakah bisa kita mengajukan pertanyaan “Kyai Said, sampeyan muslim?

1. Kyai Said mengutuk ‘kekerasan’ yang dilakukan oleh umat Islam, dekat dan mesra dengan kelompok minoritas (non muslim dan penganut aliran sesat), mendoakan keselamatan untuk penganjur kesesatan Ulil Abshar Abdalla dedengkot JIL yang sekarang nyaman di ketiak partai penguasa dan dekat atau menjadi bagian dari kelompok pengidap penyakit SEPILIS (Sekularisme, Pluralisme, Liberalisme). (sumber: http://wahidinstitute.org/Berita/Det..._Dengan_PBNU).

2. Kyai Said penjilat penguasa dan mengkhianati suara rakyat dengan mengkritik beberapa tokoh agama yang menuduh pemerintah telah berbohong. (http://nasional.inilah.com/read/deta...ma-tak-santun)

3. Kyai Said aqidahnya rusak

Berikut kutipan pemikiran Said Aqil Siradj dalam sebuah tulisannya berjudul “Laa Ilaha Ilallah Juga” menurutnya, “Agama yang membawa misi Tauhid adalah Yahudi, Nasrani dan Islam. Ketiga agama tersebut datang dari Tuhan melalui nabi dan rasul pilihan. Yahudi diturunkan melalui Musa, Nasrani diturunkan melalui Isa dan Islam diturunkan melalui nabi Muhammad SAW. Kedekatan ketiga agama samawi yang sampai saat ini dianut manusia semakin tampak jika dilihat dari genealoi ketiga utusan (Musa, Isa, Muhammad) yang bertemu pada Ibrahim. Ketiga agama tersebut mengakui Ibrahim sebagai the Faunding Father’s bagi agama tauhid. Jadi ketiga agama tersebut sama-sama memiliki komitmen untuk menegakkan kalimat tauhid..... dari ketiga macam tauhid diatas(tauhid Rubbubiyah,Uluhiyah dan asma wa sifat), tauhid Kanisah Ortodhoks Syiria (Kristen Orthodox) tidak memiliki perbedaan yang berarti dengan tauhid Islam……….dst (Menuju Dialog Teologis Kristen Islam karya Bambang Noorsena penganut Kristen Orthodok Syiria). (http://www.voa-islam.com/counter/chr...tas-kristen/).

4. Kyai Said melontarkan perkataan kesyirikan.

Kyai Said pernah berkata “Jika seseorang berdoa’a pada batu secara khusyu’ maka Alloh akan mengabulkan do’anya karena kalau tidak terkabul maka Alloh akan sama dengan batu”.

5. Kyai Said berbuat bid’ah

Said Aqil pernah mensponsori dan mengadakan doa bersama antar agama dalam sebuah tema “ Indonesia Berdoa” yang dihadiri beberapa tokoh kafir (non muslim)dan juga beberapa pimpinan NU. Sebuah acara mengada-ada (bid’ah mungkar). Hal itu tidak pernah dilakukan oleh Rasululloh dan para Sahabat. Bahkan tercatat dalam sejarah Rasullulloh, beliau mengadakan Mubahallah (do’a untuk melaknat) dengan tokoh Nashara, bukan do’a untuk mencari keselamatan bersama antara beberapa tokoh agama.

6. Kyai Said pernah mengatakan bahwa “Abdullah bin Saba’ (pimpinan Syiah) dalam masa Rasululloh dan para sahabat tidak pernah ada dan tidak pernah dikenal dalam sejarah Islam”. Dalam hal ini Said Aqil berusaha menutupi dan mendistorsi sejarah Islam. Abdullah bin Saba’ (seorang Yahudi yang masuk Islam kemudian menyimpang dan memimpin Syiah) berusaha dihilangkan oleh Said Aqil dari panggung sejarah Islam Sehingga seolah-olah Yahudi tidak dianggap sebagai musuh dan golongan yang pertama-kali memecah belah dan mengacak-acak Islam.

7. Kyai Said pernah mengakui bahwa dia pernah belajar Agama Syiah dan dia tidak mempermasalahkan sesatnya ajaran Syiah tersebut dan dianggapnya wajar-wajar saja.

8. Kyai Said gemar keluar masuk gereja dan berceramah di sana.

9. Kyai Said pernah mengusulkan agar MUI dibubarkan.

Point 3 sampai 9 dapat dilihat di: http://alislam-pwt.tripod.com/islam__liberal2.htm

10. Kyai Said pendukung ideologi kufur pluralisme

http://www.cathnewsindonesia.com/201...da-pluralisme/

11. Kyai Said simpatisan sekte sesat Syi’ah

Dalam buku Tasawwuf sebagai Kritik Sosial, di antaranya Said Aqil menulis bahwa kehadiran Islam sarat dengan nuansa politis dan Imam Syafi’i dianggap simpatisan Syi’ah. (http://www.syiahindonesia.com/index....ercaya-syiah-)

12. Kyai Said bergabung dengan partai sekuler yang selalu menghalang-halangi upaya penegakkan syariat Islam di Indonesia. (http://www.riaupos.co.id/berita.php?...d=4140&kat=8).

13. Kyai Said menerima perwakilan GKI Yasmin namun tidak tabayyun kepada Umat Islam Bogor. (http://www.seruu.com/entertainment/t...us-gki-yasmin)

14. Kyai Said adalah pejuang Hindu, Budha, Kristen dan Konghucu Point ini di atas disimpulkan dari judul KEBHINNEKAAN DAN PLURALISME bab

13 buku TASAWAUF SEBAGAI KRITIK SOSIAL karangan Said Aqil Siroj, tebitan Mizan, September 2006. (http://www.pejuangislam.com/main.php...detail&id=224)

15. Kyai Said pernah bersuara sangat aneh dan menyakiti para sahabat Nabi Muhammad bahwa orang Arab sepeninggal Nabi Muhammad mereka murtad kecuali hanya orang-orang Arab Quraisy, itupun tidak keluarnya dari Islam bukan karena agama tapi karena suku/ kabilah. Dengan tulisannya di makalah yang sangat menyakiti para sahabat Nabi Muhammad itu maka Aqil Siradj dikafirkan oleh belasan ulama dan ada gagasan untuk diusulkan ke almamaternya, Universitas Ummul Quro Makkah, agar gelar doktornya dicabut. (http://www.narutobux.info/2011/09/to...-iain_09.html)

16. Kyai Said secara serampangan mengaitkan antara pergerakan dakwah Wahabi dengan radikalisme. Dia bahkan membuat istilah baru tentang dakwah Wahabi, yaitu "ideologi puritanisme radikal."

17. Kyai said memprovokasi warga NU untuk melakukan "sterilisasi" masjid-masjid yang menurutnya berpotensi menjadi sarang kelompok puritan radikal. (http://www.globalmuslim.web.id/2011/...erorisme.html)

18. Kyai Said mendukung BIN untuk memata-matai umat Islam (http://www.rakyatmerdekaonline.com/n...php?id=40947// http://forum.detik.com/said-aqil-sir...-t293232.html)

19. Terpilihnya Kyai Said sebagai Ketua Umum PBNU disambut gembira dedengkot JIL Ulil Abshar Abdalla. (http://wap.vivanews.com/news/read/13...s_pimpin_pbnu)

20. Kyai Said menuduh lembaga-lembaga Islam yang mendapatkan dana dari negeri-negeri Islam memproduksi teroris. (http://www.yasni.com/ext.php?url=htt...ter&showads=1)

21. Kyai Said reaktif dan tidak memiliki empati

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyatakan jika benar pelaku bom bunuh diri di Gereja Kepunton Solo terkait dengan bom Cirebon, itu berarti si pelaku memahami Islam secara salah. Termasuk kenyakinan para bomber bakal disambut bidadari itu gombal. (http://www.yasni.com/ext.php?url=htt...ter&showads=1)

22. Kyai Said membawa NU bermesra-mesraan dengan penguasa (kritikan tokoh muda NU)

http://www.yasni.com/ext.php?url=htt...lter&showads=1

23. Kyai Said di pihak Kristen pada kasus Ciketing Bekasi (http://www.m2.susnoduadji.com/wawanc...ayaan-pendeta)

24. Kyai Said membawa NU mendekati dunia politik praktis dan lebih dekat dengan penguasa. (http://www.rimanews.com/read/2011032...mpangan-jalan)

25. Kyai Said adalah pemain di dalam isu pluralisme dan liberalisme http://islamlib.com/id/artikel/jiwa-...r-muhammadiyah

26. Kyai Said mempromosikan tasawuf sebagai solusi dari krisis multidimensi yang sedang melanda umat Islam saat ini, baik agama, ekonomi, maupun politik. (http://emka.web.id/ke-nu-an/2011/kh-...-globalisasi/)

27. Pentolan JIL (Jaringan Islam Liberal) Ulil Abshar Abdalla tidak mampu menyembunyikan rasa bangganya atas terpilihnya Said Aqil Siradj yang pro aliran sesat Syi’ah dan bahkan menjadi anggota kehormatan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia 1999-2002. (http://politik.vivanews.com/news/rea...s_pimpin_pbnu)

28. Kyai Said, tanpa canggung berkhotbah dalam acara misa Kristiani di sebuah gereja di Surabaya. Dengan background belakangnya salib patung Yesus dalam ukuran yang cukup besar. Beritanya pun dimuat majalah aula milik warga NU, dia juga pernah melontarkan gagasan liberalnya yaitu merencanakan pembangunan gedung bertingkat, dengan komposisi lantai dasar akan diperuntukkan sebagai masjid bagi umat Islam, sedangkan lantai tingkat satu diperuntukkan sebagai gereja bagi umat kristiani, lantai tingkat dua diperuntukkan sebagai pure bagi penganut hindu, demikian dan seterusnya. (KH. Lutfi Bashori, Konsep NU & Krisis Penegakan Syari'at). (http://groups.yahoo.com/group/Tauziy...message/26068)

29.Kyai Said mengatakan bangsa Arab memiliki kecenderungan kuat untuk memperlakukan orang lain, terutama dari negeri-negeri non Arab, sebagai budak. (http://buruhmigran.or.id/en/2010/12/...n-perbudakan/)

30. Kyai Said menuduh gerakan dakwah yang merujuk kepada Al-Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman ulama salaf sebagai biang kerok dan sumber konflik di tengah-tengah masyarakat. (http://ygennet.web.id/2011/ngawurnya...sebut-wahabi/)

31. Kyai Said adalah ulama su’ (jahat)

http://rimanews.com/read/20110126/14...martabat-ulama

32. Kyai Said berdoa di kuburan agar terpilih menjadi Ketua Umum PBNU

http://www.yiela.com/view/992372/jel...-dan-berziarah

33. Kyai Said berkolaborasi dengan aliran sesat LDII memperingati HUT RI ke-62 (http://ldii.net78.net/?Kunjungan_Kel...LIGH_AKBAR%22)

34. Kyai Said menuduh pemerintah gagal mewujudkan kehidupan masyarakat yang damai dan harmonis terkait arogansi GKI Yasmin Bogor. (http://icrp-online.org/112011/post-779.html)

35. Kyai Said menulis dalam bukunya Tasawwuf sebagai kritik sosial, bahwa kehadiran Islam sarat dengan nuansa politis, Imam Syafi'i dianggap simpatisan Syi'ah dan pembelaanya terhadap Ahmadiyah. (http://my.opera.com/ipnu-ippnu-jabon...id-janji-edit)

36. Kyai Said bertemu dengan pemimpin Tertinggi Revolusi Syiah Iran, Ayatollah Al-Udzma dalam Konferensi Persatuan Islam ke-24 di Teheran. (http://www.taqrib.info/indonesia/ind...han&Itemid=95)

37. Kyai Said menyatakan situs jihadi radikal lebih berbahaya daripada situs porno. Situs radikal merusak iman, sedangkan situs porno secara hukum fikih tak berdosa, hanya makruh (http://www.voa-islam.com/news/indone...merusak-iman/)

38. Kyai Said meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk segera menutup situs-situs Islam. (http://edukasi.kompas.com/read/2011/....Situs.Porno.)

39. Kyai Said mengatakan: Syi'ah adalah mazhab Islam yg membanggakan karena dari generasi ke generasi konsisten membangun dan menjaga tradisi… (www.xbox360videos.com/index.php?key=%3DGus+Dur&page)

40. Kyai Said menuduh berkembangnya ajaran Wahabi ala Saudi Arabia ke seluruh pelosok dunia karena dukungan dana yang sangat besar yang dialirkan ke para aktifis pengikut wahabi.

Kyai Said mengatakan, Muhammad bin Abdul Wahhab, pendiri wahabisme bukanlah intelektual muslim yang cemerlang. Tidak ada karya besar yang dihasilkannya karena ia hanya mengarang kitab-kitab kecil saja.

Kyai Said mengatakan, Muhammad bin Abdul Wahab melakukan kolaborasi dengan Ibnu Saud, pendiri kerajaan Saudi Arabia untuk melakukan pemberontakan terhadap kekhalifahan Turki Utsmani.

Kyai Said menuduh Muhammad bin Abdul Wahab menghancurkan banyak situs sejarah di Makkah dan Madinah yang telah dipelihara dengan baik sejak zaman Rasulullah. (http://www.nu.or.id/page.php)

41. NU mendapatkan kucuran dana tak terbatas dari AS

Kyai Said mengatakan, NU mendapatkan kepercayaan dari Bank Dunia dalam bentuk pendanaan tak terbatas untuk kegiatan sosial Ormas yang diklaim terbesar di Indonesia ini, yang akan terus berlangsung selama NU berdiri. Rencananya dana tak terbatas tersebut akan digunakan oleh NU untuk membiayai kegiatan civil society mereka. Seperti diketahui, NU dengan beragam underbouw-nya telah lama bergiat dalam bidang kesetaraan gender, demokrasi, pengentasan kemiskinan, multikulturalisme, serta menjaga hubungan baik antar ummat beragama.

Kyai Said menuduh situs-situs Islam mengajarkan terorisme. (http://harapan-putra.blogspot.com/20...sak-oleh.html)

42. Kyai Said menebar fitnah kepada 12 yayasan Islam di Indonesia (http://www.voa-islam.com/news/indone...enebar-teror/)

43. Kyai Said mengatakan, Syiah di Indonesia tidak berbahaya (http://www.voa-islam.com/news/indone...ak-berbahaya/)

44. Kyai Said menuduh Ust. Jafar Umar Thalib penebar benih radikal (http://www.voa-islam.com/news/indone...enih-radikal/)

45. Kyai Said paranoid terhadap muslim yang menampakkan simbol-simbol sunnah (http://www.voa-islam.com/news/indone...-jidat-hitam/)

46. Kyai Said menghina sahabat dengan mengatakan sahabat sholat shubuh kesiangan (http://www.voa-islam.com/news/indone...ai-referensi/)

47. Kyai Said mengikuti ucapan Gus Dur mengatakan; “Anta ‘aduwullah Wahabi.” (Wahabi, kamu musuh Allah). Artinya Gus Dur telah mengkafirkan umat Islam lainnya. (http://nahimunkar.com/1782/aqil-sira...ullah-wahabi/)

Demikian sedikit catatan terkait sepak terjang Kyai Said yang dapat kami himpun. Mungkin masih banyak catatan lain yang tidak kami ketahui. Catatan ini disusun tidak dalam rangka membuka aib seseorang, namun kesalahan seorang tokoh wajib dibuka ke publik agar umat selamat tidak mengikuti ucapan dan sepak terjangnya yang keliru itu. setidaknya ini dapat menjadi pegangan untuk kita semua menyikapi musibah terbesar yakni fenomena ulama yang berbicara tanpa ilmu.

Kami sarankan juga ikhwah meluangkan waktu untuk menelaah tulisan yang sangat bagus di http://www.firanda.com/index.php/art...-aqiel-siradj. Wallahu a'lamu bis-shawaab.
www.voa-islam.com
source:
https://aminbenahmed.blogspot.com/20...il-siradj.html

Kaum kaum radikal mulai blak"an aja
emoticon-Belgia
emang wan dubes nyebut merk ormas ya?
Tarung aja sudah,, bosen nunggu.
Balasan post kartika2019
Quote:



Ngeluarin anggaran besar2 an hanya untuk orang2 sesat ini
Ya udah kalau gitu, bubarkan saja NU, ganti dengan NU Khilafah. Indonesia akan auto khilafah minimal auto Indonesia bersyariah, jika NU dan seluruh Banom-nya dibubarkan. emoticon-I Love Indonesia
arab saudi ketauan belangnya lewat keceplosannya jari jari dubes.

apa yang selama ini selalu ditahan tahan untuk ja-im

sekarang terbuka lebar

sekarang seharusnya semua orang tau

ini aslinya negara exportir paham wahabi, dan extremisme lainnya

negara yang ikut serta membentuk isis bersama israel, inggris dan usa

sumber: https://www.channel4.com/news/factcheck/factcheck-qa-is-saudi-arabia-funding-isis

By Martin Williams
The conversation about Islamic extremism should begin with “Saudi Arabia and other Gulf states that have funded and fuelled extremist ideology,” Jeremy Corbyn has said.
The accusation is common: that the House of Saud is allowing a flow of money to finance ISIS. But the Saudi government has completely rejected the “false allegations”, dismissing them as a “malicious falsehood”.
We can’t answer this one with absolute certainty, since any financing is highly secretive. All we can do is weigh up the documents and research that are currently available.
How strong is the evidence?
Perhaps the most powerful indication of Saudi’s financial links with ISIS can be seen in the cache of emails leaked from the office of Hillary Clinton, who was US Secretary of State from 2009 to 2013.
The messages, published by Wikileaks , contain an unambiguous statement by her campaign chairman, John Podesta:
“We need to use our diplomatic and more traditional intelligence assets to bring pressure on the governments of Qatar and Saudi Arabia, which are providing clandestine financial and logistic support to ISIL and other radical Sunni groups in the region.”
This wasn’t the first time US officials had made this claim. In 2009, Wikileaks published diplomatic cables from the US State Department which spelt out the same concerns.
“Donors in Saudi Arabia constitute the most significant source of funding to Sunni terrorist groups worldwide,” the documents said. “While the Kingdom of Saudi Arabia (KSA) takes seriously the threat of terrorism within Saudi Arabia, it has been an ongoing challenge to persuade Saudi officials to treat terrorist financing emanating from Saudi Arabia as a strategic priority …
“More needs to be done since Saudi Arabia remains a critical financial support base for al-Qaeda, the Taliban, LeT, and other terrorist groups, including Hamas, which probably raise millions of dollars annually from Saudi sources.”
A third Wikileaks file appeared to show a private speech that Hillary Clinton made in 2013. In it, she said: “The Saudis and others are shipping large amounts of weapons – and pretty indiscriminately – not at all targeted toward the people that we think would be the more moderate, least likely, to cause problems in the future.”
While the Wikileaks files are widely regarded to be genuine, FactCheck cannot verify the accuracy of the claims within them. However, given the repetition of similar statements, it certainly seems that people in the highest ranks of US government have had good reason to believe money is flowing between Saudi Arabia and ISIS.
Diubah oleh zhengmingshu
NU garis lurus maksudnya NU-kilafah ?

ada juga NU radikal emoticon-Big Grin
Cuitan itu sudah dihapus oleh Osama, tetapi sudah di screenshot dan menyebar ke mana-mana.

klo merasa bener kenafa harus dihapus ? emoticon-Big Grin

lagian sudah banyak bukti video, berita dll, reuni 212 khan isinya dukungan ke wowow, g ada hub reuni dengan kasus bakar bendera kmrn emoticon-Big Grin
toh urusan bakar membakar bendera udah selesai bbrp bulan sebelumnya
saat ulama2 indonesia menyerukan meng'adem'kan suasana

ini dubes laknat malah menyiram bensin emoticon-Wkwkwk
Balasan post kartika2019
Quote:


Apa penyimpangan lain yang Anda cemaskan?

Masuknya Syiah dengan Iran dan Wahabi dengan Saudi. Yang menggelontorkan dananya ke pengurus struktural. Itu sudah rahasia
umum.

udah dibaca belum tong, bahkan NU GL aja mengakui wahabi ngarap itu menyimpang

ngoahahahahaha
emoticon-Leh Uga
Saudi sendiri juga illuminati tuh! antek2 bankir2 internasional macam keluarga rothschild, rockfeller dll, elite global kaum parasite keparat!!!!
Balasan post zhengmingshu
bangke jg emang tuh saudi, israel, amrik!!!
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di