alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cuitan Dubes Arab Saudi Berubah, Beda dengan Versi PBNU
3.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05b58054c07a2e578b4569/cuitan-dubes-arab-saudi-berubah-beda-dengan-versi-pbnu

Cuitan Dubes Arab Saudi Berubah, Beda dengan Versi PBNU

Cuitan Dubes Arab Saudi Berubah, Beda dengan Versi PBNU

Jakarta, CNN Indonesia -- Cuitan Duta Besar Arab Saudi,
Osamah Muhammad Al Shuaibi menuai protes keras dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU ). Osamah dalam cuitannya di Twitter pada Minggu (2/12) kemarin terkait Reuni Aksi 212 dianggap PBNU telah melanggar keras hubungan dipolomatik antara Indonesia dan Arab Saudi.
Dalam cuitannya berbahasa Arab, Osamah melalui akunnya @Os_alshuibi menulis imbauan kepada warga negaranya untuk tidak mendekati lokasi Reuni Aksi 212 di Monas. Dia menyebut acara tersebut sebagai reaksi atas pembakaran bendera tauhid.
Cuitan ini yang dipermasalahkan PBNU, sebab dalam tangkapan layar atau capture yang dilampirkan dalam keterangan pers Gerakan Pemuda Ansor, Osamah menulis 'pembakaran bendera tauhid oleh kelompok sesat.'
Lihat juga:
Tak Terima Disebut Sesat, GP Ansor Tuntut Maaf Dubes Saudi
Berikut cuitan Osamah lengkap versi GP Ansor yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
Cuitan Dubes Arab Saudi Berubah, Beda dengan Versi PBNU
Berkumpulnya jutaan manusia dalam rangka persatuan Islam
Sebagai reaksi atas pembakaran bendera atau panji tauhid dari kelompok yang sesat sebulan lalu
Dihadiri oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan, calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Untuk tidak mendekati keramaian dan kemacetan yang berada di wilayah Monas tersebut .
Cuitan Dubes Arab Saudi Berubah, Beda dengan Versi PBNU
Cuitan Dubes Arab Saudi yang dicapture GP Ansor. (Dok. Istimewa).
Namun cuitan yang disalin GP Ansor itu memiliki perbedaan dengan cuitan Osamah saat ditelusuri pada akunnya @Os_alshuibi. Perbedaan itu terdapat pada sisi kalimat yang dipersoalkan GP Ansor. Dalam cuitannya, Osamah tidak menulis 'sebagai reaksi atas pembakaran bendera tauhid'.
[Gambas:Twitter]
Lihat juga:
PBNU Protes Keras Cuitan Dubes Saudi soal Reuni Aksi 212
Berikut cuitan Osamah yang sudah diterjemahkan
Berkumpulnya jutaan manusia dalam rangka persatuan Islam
Rakyat berkerja sama dalam rangka menjaga keamanan nasional
Dihadiri oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan, calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Diimbau kepada warga negara Saudi untuk tidak mendekati keramaian dan kemacetan yang berada di wilayah Monas tersebut .
Cuitan Dubes Arab Saudi Berubah, Beda dengan Versi PBNU
Tampilan cuitan Twitter Dubes Saudi.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181203205731-32-350868/cuitan-dubes-arab-saudi-berubah-beda-dengan-versi-pbnu

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181203205731-32-350868/cuitan-dubes-arab-saudi-berubah-beda-dengan-versi-pbnu

Yang nebar hoax dubes arab apa si provokator yang bawa2 nama agama ya.
Udah nebar hoax pasti gak mau minta maaf mirip si banteng yang bikin hoax sendiri pasang poster raja sendiri ngamuk sendiri mewek sendiri
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Cuitan Dubes Arab Saudi Berubah, Beda dengan Versi PBNU
Diubah oleh selldomba
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
jadi gini.. agama lain diharap tenang dlu

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Cuitan Dubes Arab Saudi Berubah, Beda dengan Versi PBNU
cuitan bs di edit? emoticon-Bingung
Protes keras.
Quote:


bisa kali kalo ente pemegang mayoritas saham twitulloh eh tuiter
Aseeem... itu cuitan pribadi si dubes, pakai bahasa arab lagi... berapa sih jumlah orang indonesia yang mantengi cuitan seperti itu...
Satpam gereja
emoticon-Busa
osama oh osama
Itu yang ngetwit pasti ga berguru sama Trio Sannin Legendaris, Bun Jiraiya, Jon Orochimaru, ama Nana Tsunade.
Diubah oleh uray24
Putuskan hbungan diplomatik dgn saudi arabia..!!




*nastak temperamen
Yang bilang GP. Ansor sebagai kelompok menyimpang itu cuitan pertama bray, tapi udah dihapus. diganti dengan cuitan kedua sebagaimana yang di kutip oleh CNN. Apesnya cuitan yang pertama sudah terlanjur ada yang capture, jadi bisa dipermasalahkan. Langsung aja di "Persona Non Grata" kan tuh dubes, karena sudah melakukan pelanggaran keras diplomatik. Yaitu mencampuri urusan dalam negeri orang lain.emoticon-Mad (S)
Balasan post miyaza
Quote:


Mending menjaga
Dari pada ngebom
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Goblok lagi kabib rijik.
Koar koar ngibarin bendera tauhid, giliran di kos an nya ada nempel bendera tauhid, tudah sana tuduh sini ada intel yg masang.

Kan jembud.
Cuitan Dubes Arab Saudi Berubah, Beda dengan Versi PBNU
Dubes nya udah offside, anehnya disaudi gara2 bendera yg sama rijik hampir dibui

Coba ada dubes PNG atau Vanuatu utk Indonesia komen foto OPM upacara kemerdekaan lalu cuit

"Tetap semangat ya bro"
Diubah oleh orderic
Quote:


masok pak eko
Balasan post rumputteki99
Quote:


bukannya tweet juga bisa dhapus pemiliknya ???
Quote:


emang cuitan bisa di edit ?



emoticon-Ngakak


dah banser lu dari pada bikin ribet mending lo buktiin kalo lu beneran paling Pancasila dan paling Bhinneka Dan sangat cinta NKRI , noh kemarin tgl 1 Desember OPM HUT nya, ohh iyaa bawa NASTAK sekalian yaak emoticon-Ngakak





Balasan post ibuumi
Quote:


klo punya saham di twitter cincay lah itu emoticon-Wowcantik

beda sama nasbung miskiner warneter, biasanya mewek2 ke plokis ngaku di hack emoticon-Big Grin
Balasan post cinakhuahualg
Quote:


sama aja
agamanya kan sama
jadi kelakuannya sama
cuma caranya yg beda
ada yg berani blak blakan kayak terorist
ada yg cuma brani provokator kayak hamas (pake tameng warga)
intinya... wik..wik...wik...wik...ah...ah...ah..
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di