alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MENDIKBUD Beri Kesempatan Guru Honorer Jadi P3K
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c058c7bdc06bd24108b4567/mendikbud-beri-kesempatan-guru-honorer-jadi-p3k

MENDIKBUD Beri Kesempatan Guru Honorer Jadi P3K

Guru honorer berusia 35 tahun ke atas tidak memenuhi syarat mengikuti seleksi CPNS. Namun dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), mereka tetap bisa jadi pegawai pemerintah setara PNS. Saat ini aturannya sedang disiapkan.


Quote:


MENDIKBUD Beri Kesempatan Guru Honorer Jadi P3K

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyampaikan, dengan skema P3K, guru honorer dikontrak minimal 1 tahun kerja hingga batas masa pensiun.

"P3K ini memiliki kontrak kerja dari 1 tahun sampai batas usia pensiun untuk jabatan yang dipekerjakan. Misal guru bisa sampai 65 tahun, bisa kontraknya sampai 65 tahun," sebutnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menilai, skema P3K bisa menyelesaikan masalah yang selama ini dihadapi guru honorer yang tidak bisa diangkat jadi PNS.

Skema P3K dinilai setara dengan PNS karena hak keuangan berupa gaji dan tunjangan yang diterima nilainya sama. Bedanya, P3K tak mendapat uang pensiun.

Spoiler for Sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Naaah ... guru2 di Sekolah swasta ... ini kesempatan bagus ... emoticon-thumbsup
Cumak ganti istilah emoticon-Traveller
Btw namanya juga bukan guru honorer,tapi guru wb
masih protes juga mending cari profesi lain aja yg memang sesuai yg di inginkan ( dari segi bayaran )
Klo antum udh pinter,layak d angkat,berdedikasi tp kalah saing ma tukang sogok.antum boleh lah demo2 gk jelas macam cepirit 212.tp klo kurang layak,trus ngotot jd pns.kasihan muridnya dapet guru yg kurang patut digugu dan ditiru.
Guru2 honorer 15thn yg lalu,meskipun honorer mereka bner2 ngajar dengan semangat.skrg,sering liat guru yg ogah2an.
Quote:


yg ane liat malah kebalik, yg guru honor ini yang luar biasa, mereka bahkan ada yg jemput anak2 yg malas sekolah, disekolah anak ane guru2 pns nya malah banyak yg santai, didalam kelas main hp
Balasan post pembataan
Quote:


Dluar jawa kah?msh jemput anak yg bolos buat sekolah,klo d mari bodo amat.

Bnyak memang guru honorer yg emang berdedikasi buat mengajar,mereka emang passionnya ngajar.
Ada juga pns,yg gk tau bagaimana bs dulunya lolos,yg kualitasnya jauh dbwh para honorer ini.
Tp klo gk ada regulasi resmi,gk bs dong tnpa lulus tes jd pns.klo secara akademik blm mampu ya jgn ngotot jd pns.bnyak banget guru honorer yg gaptek,apalagi angkatan tua,termasuk bokap ane,nyalain pc aja ndak bs,hpnya jg bkn android.klo dpaksa jd pns,kasihan murid yg skrg,slow progress.kapan pendidikan lbh berkualitas.
Quote:


iya., Ane luar jawa, tapi ane yakin dijawa juga banyak guru yg berdedikasi, makanya itu gan ane miris dengar komen orang2 yg bilang guru honor itu ga kompeten , mereka itu sebenernya ga mampu cuma karena mau jadi pns makanya mau digaji 300 rb sebulan, padahal kenyataan ga semuanya kaya gitu, ane sih berharap semua pegawai oemerintah non cpns dan honor ini diakomodir oleh pemerintah, mereka cuma minta kepastian sebenernya, dan sudah sewajarnya lah oemerintah memberikan penghargaan
Balasan post pembataan
Quote:


Djawa,honorer bnyak yg,"daripada nganggur,mending jd guru".
Setahu ane,jd pns d luar jawa lbh mudh drpd d jawa.ntah passing gradenya beda atau saingan dkit.
Ntah drmn itu info klo jd honorer sekian tahun auto pns.ane blm pernah nemu resminya.
Tp ane akuin,honorer dluar jawa,emang dedikasinya d atas rata2.ane cmn liat dr tv2 sih.mulai dr perjalanan make perahu,nyebrang jembatan yg kurang layak,nyebrang sungai jalan kaki.
Semoga aja ada lbh bnyak peningkatan kesejahteraan para guru honorer.mumpung tahun politik,biasanya bnyak adu program.dan moga terealisasi.
Quote:


sama susahnya gan jadi pns hehehehe, didoakan aja gan, mudah2 an guru yg kaya gitu bisa mendapat imbalan yg semestinya, ane sering sedih dengar kata2 guru2 honor itu ga kompeten, padahal kenyataan dilapangan mereka itu lebih 100 persen mendidik anak bangsa
apakah Guru P3K itu diangkat tanpa tes ?

benar2 beruntung yg punya saudara ato kenalan ato Pejabat yg bisa disogok ...

segera mrk semua akan mendapat pengangkatan ... sdh dpt diduga lebih banyak yg sebenarnya tdk punya kemampuan ... emoticon-Big Grin emoticon-surprised
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di