alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketika PA 212 Ditantang Jadi Parpol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05861312e257b7208b4567/ketika-pa-212-ditantang-jadi-parpol

Ketika PA 212 Ditantang Jadi Parpol

Ketika PA 212 Ditantang Jadi ParpolKetua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif (Yulida Medistiara/detikcom)

Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 ditantang menjadi partai politik. Tantangan itu dilontarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Tantangan itu bermula dari komentar Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid yang menanggapi seruan 'haram memilih partai penista agama' hingga narasi soal 'partai setan' di Reuni 212. Menurut Jazilul, jika ingin membuat pernyataan terkait politik, sebaiknya PA 212 membuat partai.

"(PA 212) kalau gentle bikin partai, supaya tahu, kan perjuangan politik itu ya ada koridornya, bukan di lapangan," kata Jazilul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

"Tunjukkan bahwa kalau memang mau berpolitik, dirikanlah partai, baru ngomong. Itu kan masyarakat umum (yang hadir di Reuni 212), cair, mereka kumpul-kumpul itu juga nggak semuanya satu pandangan," imbuhnya.


[center][img]https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2018/01/09/4b923daf-1216-4678-ad70-ad0fb42ab351_169.jpeg?w=620[/img
[size={defaultattr}]

Baca juga: PKB: PA 212 Kalau Gentle Bikin Partai

Tantangan membuat partai itu kemudian dijawab PA 212. Ketum PA 212 Slamet Maarif mengatakan hal itu tak mungkin terjadi.

"Ada yang panik rupanya. Kita tuh gerakan moral, jadi bagaimana mungkin jadi partai," kata Slamet saat dimintai konfirmasi.

Baca juga: Ditantang PKB Jadi Parpol, PA 212: Kami Gerakan Moral

Saat ditanya soal arah dukungan di Pilpres 2019, Slamet menyatakan PA 212 mengikuti arahan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab. Apakah artinya setuju dengan seruan '2019 Ganti Presiden'?

"Kami di bawah komando ulama dan HRS (Habib Rizieq Syihab)," ujarnya.
(mae/nvl)

SUMVER

Ketika PA 212 Ditantang Jadi Parpol
Ketika PA 212 Ditantang Jadi Parpol
Ketika PA 212 Ditantang Jadi Parpol[/size]


Diubah oleh fahm182
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo jadi partai, ngomong politik baru klop. emoticon-Cool
"Ada yang panik rupanya. Kita tuh gerakan moral, jadi bagaimana mungkin jadi partai," 
Wkwkwk ternyata pengecut omdo bin mokondo.
WTF GERAKAN MORAL emoticon-Ngakak
Andai 01 menang lagi, ada acara berjemur di monas lagi kah ???
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Menjadi pertanyaan besar
" Kami ini gerakan moral ""
Intinya : moralnya siapa yg kudu diperbaiki ?..merasa dia dan golongannya moralnya paling bener ...waduuuhh
pwsi... partai wiro sableng indonesia
nasbung nye isinye ape te.es...?!
emoticon-Big Grin
Emang SDMnya mampu ???
bukannya sudah ada yang mau bikin partai 212
jadiin aja. biar jadi satu emoticon-Malu (S)

lain cerita kalo cuman dibungkus agama buat alat politik parte tertentu. emoticon-Malu (S)
Parpol udah banyak juga.
Ketika PA 212 Ditantang Jadi Parpol
Gerakan moral matamu emoticon-Leh Uga
nah ini kan pernah ane bilang, si fpi , ex hti trus kumpulan 212 jadi partai ajadah, daripada kebanyakan cingcong demo2an gak jelas.
Gerakan moral yang unfaedah, mendingan kerjabakti bersihin selokan jelas hasilnya.
kurang banyak parpol di indo, nambah satu gak masalah dech.
emoticon-Traveller
klo jadi partai jelas warnanya

paling banter nasibnya kyk PKS, partai islam gurem


klo gini khan kyk banci, abu2

bisa nifu2 nasbung2 yang lugu di mari

bayangin klo acara2 212 kemarin di inisiasi PKS misalnya, paling cmn segelintir yang datang
paling enak emang jadi banci kyk pa 212 ini

emoticon-Wakaka
Jiaaaah.....kalau disuruh jd parpol mana bisa dpt fulus,kalau spt ini kan bisa meres calon2 koplak yg mau di endorse pake jualan agama

Menurut gw ini aktor dibalik 212 pinter dan brilian.....momentum yg tepat utk dpt fulus se bnyak2nya....utk massa cukup dijanjiin kapling sorga dan 1 bks nasi aja
mengurus distribusi logistik nasi bungkus ke peserta kemarin saja gak becus emoticon-Nohope
sok mau buat partai emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

kapan warasnya 212 ini?? emoticon-Ngakak
Diubah oleh garren007


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di