alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Inves Rp 7 Triliun di Riau, China Garap Bisnis Tekstil di Segmen Midstream
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c054a49582b2e520d8b4568/inves-rp-7-triliun-di-riau-china-garap-bisnis-tekstil-di-segmen-midstream

Inves Rp 7 Triliun di Riau, China Garap Bisnis Tekstil di Segmen Midstream

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menyebut bahwa baru saja pihaknya mendapatkan kabar adanya investor China akan mengucurkan dana senilai US$ 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun untuk membangun pabrik tekstil di Riau.

“Iya, baru aja tadi peresmian walaupun lewat teleconference,” kata Ketua API Ade Sudrajat ke Kontan.co.id, Senin (3/12/2018).

Menurut dia, investasi tersebut lebih mengarah pada pengembangan sektor menengah atau midstream dengan membangun pabrik di Riau. “Jadi, lebih ke pemintalan, penenunan, pencelupan, dan printing,” kata dia.

Baca: United Tractors Siap Rakit CKD Chassis Bus Premium Scania K360IB 4X2 di Indonesia

pengembangan industri tekstil sektor hilir (downstream) berupa industri manufaktur pakaian jadi (garmen). Dengan begitu, menurut Ade, investasi ini membuat ongkos logistik menjadi lebih murah dan waktu pengiriman menjadi lebih cepat.

Menurut dia, pengembangan investasi tekstil ke sektor yang berbeda adalah dalam angka menambah local value Indonesia. Dengan kata lain, mulai dari pembuat kain hingga pembuat pakaian jadinya ada di Indonesia.

Di samping itu, menurut Ade, Indonesia dapat belajar dari asing terkait manajerial, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta jaringan usaha. “Kita belajar dari mereka karena kalau kita sendiri tentu cost-nya akan babak belur dan kita akan melakukan kegagalan dalam berinvestasi,” kata dia.

Bukan hanya itu, Ade mengatakan, ke depannya, ada tambahan investasi dari Cina senilai Rp 3 triliun yang akan ditanamkan ke industri tekstil di Jawa Tengah. “Itu adalah suatu bentuk keyakinan bahwa Indonesia memiliki masa depan,” ungkapnya.

http://m.tribunnews.com/bisnis/2018/...gmen-midstream

riau yg anti aseng lumbung suara bocor dimasuki aseng. nikmat mana yg kau dustakan..

pengaruh rupiah dan fundamental ekonomi RI yg kuat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
pengusaha cilanak ini siap join emoticon-I Love Indonesia

[img]https://s.kaskus.id/r540x540/images/2017/12/06/9956695_20171206115421.jpg[/mg]

Inves Rp 7 Triliun di Riau, China Garap Bisnis Tekstil di Segmen Midstream

Inves Rp 7 Triliun di Riau, China Garap Bisnis Tekstil di Segmen Midstream
Diubah oleh pocong.212
Tumben gak dirubah judul beritanya.
ya syukurlah
semoga bisa menyerap tenaga kerja lokal
bukan malah impor tenaga kerja cinak
waduuuh baru tau gua ada orang namanya "china"
tajir kali ya ini orang namanya china bisa naruh 7 triliun.

Itu kalau gua buat beli siomay, berapa juta gerobak siomay itu
Jadi, lebih ke pemintalan, penenunan, pencelupan, dan printing,”
Pengusaha India bakal dapet saingan berat nih emoticon-Big Grin
Ini ane yakin bahan bakunya juga dateng dari luar.

Biasanya kalo mau bangun gini, harusnya udah fix supplier bahan bakunya darimana dulu. Sama biasanya minta kepastian biaya operasi. Pajak, UMR, listrik, air, biasanya sih mereka dapet keringanan. Kemungkinan besar di kawasan industrinya jawa tengah kali ya. 3 T itu guedeee banget loh.

Di riau ane no koment, mahal di sana. Tapi ga tau kalo dapet akses khusus pelabuhan. Jadi makin deket buat logistik. emoticon-Bingung
Siapapun yg mo berinvestasi ya bagus...
Jepang sudah dari dulu...
Negara lainnya juga...
Kenapa kalo dari china suka mengundang kaum nyinyir ya...?
Quote:

Buat 10 turunan keluarga dan tetangga sekampung lu emoticon-Ngakak
Quote:


Mantap gan, ane daftar caleg langsung auto wakil ketua dpr kali gan.
Secara bisa nyiptain sampe 10 turunan pedagang siomay.
Waduh ntab
Diubah oleh floriantito
makin banyak invest sini ya bukti ekonomi kita membaik
tambah yakin 2019 ganti presiden
Mmg nastak logika aneh

Kl asing invest di indo kmdn diekspor, enak
Tp kl dijual di indo, kmdn tiap tahun profit dibawa ke luar negeri, malah ngabisin devisa

Kyk thailand. Asin bikij pabrik mobil, kmdn pangsa pasar bukan thailand, tp negara sekitarnya
Semoga perekonomian di Riau akan semakin meningkat dengan adanya investasi tersebut
bagus kalau bener begitu
bagus lah Gan, bangun pabrik di mari jualnya disini juga to...
jangan mpe juala dimari bangun pabrik di singapur atau tetangga ...
ngurangin pengangguran juga
widih investasi gede bener, riau daerah mana ya?
Semoga taraf perekonomian disana berkembang dan maju dengan adanya investasi dari pihak investor dari negara manapun dia berasal...emoticon-Shakehand2
7 trillliun!! Semoga membawa efek baik buat masyarakat
Ragu make tenaga lokal secara orang sono pada malas-malas.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di