alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KH Ma’ruf Amin Resmikan Musala Al Mualaf Tan, Dunia dan Akhirat Harus Seimbang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05449414088d137f8b4569/kh-maruf-amin-resmikan-musala-al-mualaf-tan-dunia-dan-akhirat-harus-seimbang

KH Ma’ruf Amin Resmikan Musala Al Mualaf Tan, Dunia dan Akhirat Harus Seimbang

MEDAN - Tokoh ulama Indonesia, KH Ma’ruf Amin meresmikan satu unit musala bernama Al Mualaf Tan di Conzep Tan Resto di Komplek J City, Ruko E.15/E.16, Jalan Karya Wisata, Medan, Selasa malam.

Bukan sembarang musala, sesuai namanya ini dibangun oleh seorang pria yang mualaf, Jimmy Tan, sekaligus owner Conzep Tan Resto.

Kedatangan Ma’ruf Amin sangat singkat ke acara ini. Begitu datang, pasangan Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang ini langsung menandatangani secara simbolik prasasti musala.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin mengapresiasi apa yang dilakukan Jimmy.

“Dibuat oleh seorang mualaf, saya dengar karyawannya 100 persen muslim. Saya berharap ini bagian dari banyak lagi mualaf yang seprti beliau untuk terus membangun ekonomi masyarakat supaya lebih berkembang lagi,” ungkapnya.

Musala ini sendiri berada di lantai empat atau paling atas bangunan ruko. Dikonsep minimalis namun sangat kaya arsitektur.

“Bagus bangunannya enggambarkan musala yang arsiteknya kaya akan budaya kita,” ungkapnya.

Tak hanya dihadiri Ma’ruf Amin, tampak kedatangan Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Prof Ir Basyaruddin dalam peresmian.

Dia pun menyambut baik kehadiran musala Al Mualaf Tan. “Saya kira satu usaha yang baik, di samping bisnis diingatkan manusia kepada Tuhan. Tidak hanya bisnis semata, karena bisnis kaitan dengan nafsu manusia, dimana musala kaitan dengan qalbu manusia keduanya harus seimbang. Kadang-kadang ada orang yang hanya orientasinya bisnis aja. Sehingg tempat ibadahnya tidak ada. Itu berarti hanya dapat dunia saja. Kalau kita tujukan sesuatu untuk dunia, akhirat pun enggak dapat. Kalau ditujukan untuk akhirat, In sya Allah dunia dapat. Jadi ini konsep ini bagus, ditujukan untuk akhirat, dunia pasti dapat,” bebernya.

Musala Al Mualaf Tan

Dia pun berharap ini bisa menjadi contoh bagi resto lain di Medan. “Saya melihat orientasi ini sangat baik, kalau bisa dijadikan model, untuk setiap bisnis. Apalagi yang berhubungan dengan kuliner,” lanjutnya.

Prof Basyaruddin mengurai akan sangat aneh jika masih ada tempat usaha yang memakai jasa karyawan musim tapi tak menyediakan tempat ibadah. “Saya kira memanfaatkan karyawan muslim, menampilkan muslim, tapi fasilitas tidak disiapkan ini aneh. Ini semacam mengekang kemerdekaaan. Islam itu merdeka, La Ilaha Illallah itu adalah statement kemerdekaan seseorang,” tegasnya.

Sementara itu, sang owner Jimmy Tan (39 tahun), seorang muslim berdarah Tionghoa Medan memastikan ide membangun musala murni berdasar untuk beribadah. “Kalau kita kerja, dunia akhirat belum tentu dapat. Dunia dan akhirat harus seimbang.  Dan, hidup saya sampaikan apa yang kita dapat harus berkah rezekinya,” ujarnya.

Sebagai seorang muslim, lanjutnya konsep resto yang dibangun juga harus menunjukkan identitasnya.

Jimmy menjelaskan di musala tersebut bermuatan 15 orang, 10 laki-laki dan 5 perempuan dengan tempat wudhu berpisah.

Pria yang mualaf sejak tahun 1999 ini memastikan meski makanannya mayoritas chinese tetap halal. “In sya Allah halal,” tegasnya. Sebab, dia mengambil bahan baku seperti ayam, daging harus jelas sertifikasi halalnya.

Kehadiran KH Ma’ruf Amin, Jimmy berharap bisnisnya lebih berkembang. “Dengan doa beliau semoga usaha ini bisa lebih maju,” ungkap pria yang mengaku kenal KH Ma’ruf Amin saat mendalami ilmu agama Islamnya. (nin/pojoksumut)

http://www.inhilklik.com/mobile/detailberita/32600/politik/kh-ma’ruf-amin-resmikan-musala-al-mualaf-tan-dunia-dan-akhirat-harus-seimbang

Cawapres kita
Diubah oleh the.commandos
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Waduh mantap betul kalau bisa seimbang, bisa balance dan stabil, dan memiliki kehandalan dalam mengatasi disturbance serta error yang ada pada proses.

apasih wkwkwkw +1
Balasan post floriantito
Quote:


Ngemeng apa sih....???emoticon-Mad
Quote:


ngejar iso mas, ampun
itu bahasa orang kontrol di industri mas.
Diubah oleh floriantito
Balasan post floriantito
Quote:

Oohh..
lanjutkan berkarya..
Jangan lupa tugas kaizen...
harus disetor ke sacho besok...
segalanya dijual

Diubah oleh printeer
mualaf sih bagus asal dgn kesadaran diri bukan krn pgn jd mantu presiden. klo motifnya duniawi, beragamanya jg asal2an seperti masih nyembah kuburan ato minta wanita buat jd imam emoticon-Cool
Ini tanggal 64 oktober ya ?
Quote:


nani? aku gak ngerti maksud agan.
Sumimasen desuka, maaf.
Haha aye cendol ya.
Balasan post floriantito
Quote:


Arigatou gozaimasu...
Anata no cendol, maknyuuuss..
Sayonara..
mata ashita..
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


hulahi hulahi .. watu ulo watu ulo

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


mata ashita, konbanwa, arigatou gozaimasu.
Mantap mbah Yai, nanti klo jadi wapres moga masalah vaksin diberesin semua, jgn kalah ama malaysia emoticon-thumbsup
Alhamdulillah

Mualaf, terus bangun mushola di bagian atas ruko. emoticon-Matabelo

Terus kalau ada yg masuk kristen, terus bangun kapel atau tempat ibadah di bagian atas rukonya boleh nggak?
emoticon-Malu
Balasan post floriantito
Quote:


Coba ente cari root cause nya dulu. Baru nanti kita bicarakan preventive maintenance nya. Mitigasi dan target penyelesaian problem ini juga saya tunggu di meja saya 2 minggu lagi. emoticon-Embarrassment
Quote:


sudah saya analisa pake metoda ikan pak, masak menunda produksi sampe 2 minggu pak.
Ini lagi dicari pak variasi ladder diagram di PLCnya, sama rollernya geraknya gak sinkron itu manual inverternya dah dicoba2.
Ga boleh dong, nanti orang produksi neken2 kita.
Saya gamau diteken2 kayak meeting yang lalu2 pak.

wkwk apasih gan, aku cendol ya 3 kali.
Lagi ngejar iso ane, asal jeplak.
Balasan post floriantito
Quote:


Tidak apa2. Toh target sudah terpenuhi. Orang produksinya juga udah pada libur. Tinggal kamu aja yg kerja. Saya tunda 2 minggu soalnya saya juga mau pergi. Dadah.

emoticon-shakehand
Quote:


Haha siap gan,
btw perusahaan kalau produksinya terpenuhi biasanya produk gak laku kan?
malapetaka banget itu buat marketingnya kalau produk gak laku2 sedangkan produksi jalan terus.
musala sdh boleh masuk ruko.. ??
lg nunggu sandi resmiin musola al mualaf wo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di