alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Waskita Karya Jual 18 Ruas Tol Mulai Tahun Depan, Termasuk Becakayu
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0543fc5c7798d4148b4571/waskita-karya-jual-18-ruas-tol-mulai-tahun-depan-termasuk-becakayu

Waskita Karya Jual 18 Ruas Tol Mulai Tahun Depan, Termasuk Becakayu

Waskita Karya Jual 18 Ruas Tol Mulai Tahun Depan, Termasuk Becakayu

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero), I Gusti Ngurah Putra menegaskan bahwa pihaknya akan menjual (divestasi) 18 ruas tol milik perusahaan mulai 2018. Penjualan ini akan dilakukan secara bertahap.

"18 ruas. Kita mau divestasi semua, cuma bertahap. Mungkin kombinasi, tapi itu kan teknis," ujar Gusti di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/12).

Gusti mengatakan, Waskita Karya membangun jalan tol itu bukan menjadi operator, tetapi sebagai developer. Sama seperti Waskita Karya membangun apartemen bukan untuk ditinggali namun untuk dijual. "Ya semua tol Waskita Karya mau didivestasi," jelasnya.

Salah satu ruas tol yang masih dalam proses divestasi adalah Ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Ruas ini pun tinggal menunggu legalitas dan cukup diminati oleh investor.

"Kan itu barang besar. Legalitasnya harus benar juga. Jadi kemarin teman-teman sudah presentasi di IMF, itu banyak yang minat. Mungkin masih menunggu stable, dan sebagainya, dan mungkin juga menunggu selesai proyeknya. Proyeknya kan belum tuntas 100 persen," jelasnya.

Waskita Karya Jual 18 Ruas Tol Mulai Tahun Depan, Termasuk Becakayu
Tol Becakayu yg sudah beroperasi nampak sepi

Sementara itu, ruas tol lain yang akan dijual pada tahun depan antara lain, ruas tol Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan beberapa bagian Jalan Tol Trans Jawa. Ruas ini tidak hanya ditawarkan kepada satu perusahaan seperti Jasa Marga.

"Semua akan kita tawarkan ke umum. Tender, bukan ke Jasa Marga doang. Kalau Jasa Marga harganya bagus, legalnya masuk, ya sudah tidak apa-apa. Kalau kita sih tidak cenderung ke siapa-siapa. Pokoknya siapa yang masuk harganya," tandasnya.

https://www.merdeka.com/uang/waskita...-becakayu.html

MULAI LEPAS SATU-SATU DIATAS BUMI PERTIWI emoticon-No Hope
Diubah oleh nevertalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Takut
Ya iya TS....
Developer ya harus menjual produknya..
Memang itu usahanya...
Memang ada gitu perumahan, sudah dibangun gak mau dijual...
Dibiarkan mangkrak jadi sarang genderuwo...
memangnya candi hambalang...?
mantap, kesempatan astrainfra nih nambah jumlah tol, ayo siapkan duitnya.
Luar biasa, makin yakin dua periode
jual untung apa jual rugi..
itu aja masalahnya
kenapa ga ditawarkan ke pemerintah untuk dibeli dan dikelola negara???

kalo yg beli perusahaan cina nanti pasti bisa buat bahan kampanye negatif kubu prabowo lohemoticon-Big Grin
Kok membingungkan

emang dari awal tol punya sapa

waskita kan cuma bangun. Kontraktor. Hak apa dia jual.



luar biasaaah sodala sodalaaaa emoticon-Leh Uga

otak internesyenel memang out of the box emoticon-Ultah


seribu tahun sekali Indonesia punya Presiden kayak gini emoticon-Selamat




kalau dijual, biasanya ada tempo bbrp puluh tahun, kedepanya nanti buat negara.
Balasan post kellyrp
Quote:


Bukan pekerjaan dia penghasilannya melalui termin??..
emang ownernye sape ?
maen jual2 aje
Waskita Karya Jual 18 Ruas Tol Mulai Tahun Depan, Termasuk Becakayu
Jd kmrn dibangun pake duit negara trs dijual? emoticon-Bingung
Biasanya yg beli kan pke sistem sewa kelola berapa puluh tahun abis itu balik ke pemerintah/negara


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di