alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dalami Kasus Meikarta, KPK Panggil Aher Eks Gubernur Jabar
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c054246ddd770105c8b456b/dalami-kasus-meikarta-kpk-panggil-aher-eks-gubernur-jabar

Dalami Kasus Meikarta, KPK Panggil Aher Eks Gubernur Jabar

Jakarta -
KPK sudah memeriksa sejumlah aksi terkait suap proyek Meikarta termasuk Sekda Jabar dan anggota DPRD Jabar. KPK juga dimungkinkan memanggil pucuk pimpinan di Pemprov Jabar saat proyek Meikarta bergulir.

"Jika terkait dengan penanganan perkara tentu dimungkinkan untuk memanggil sebagai saksi, karena kami perlu mendalami baik dari pihak DPRD maupun pemerintah daerah, gubernur dan jajarannya pada saat itu," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (3/11/2018).

Febri mengatakan saat ini KPK masih memaksimalkan batas waktu penyidikan. Soal pemanggilan eks gubernur Jabar, Febri menyebut penyidik belum memutuskan.

"Kepastiannya nanti penyidik yang akan melakukan pemanggilan apakah dibutuhkan pada saat ini atau dalam pemeriksaan berikutnya karena untuk pihak pemberi tentu kami harus memaksimalkan proses pemeriksaan dan penyidikan sampai batas waktu penahanan selama 60 hari, sedangkan untuk pihak menerima itu bisa 120 hari. Tapi ada kemungkinan akan dipanggil," ujarnya.

Sebelumnya KPK telah memeriksa anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Waras Wasisto terkait suap proyek Meikarta. KPK mencecar Waras dengan pertanyaan terkait revisi Perda tata ruang.

"KPK mendalami lebih lanjut ada atau tidak dugaan aliran dana untuk melakukan perubahan tata ruang di Kabupaten Bekasi. Kami telah mengidentifikasi adanya upaya mengubah aturan tata ruang yang disesuaikan untuk mengakomodir pihak tertentu, dalam hal ini diduga demi kepentingan untuk membangun proyek Meikarta," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (3/12/2018).

Dalam perkara ini, KPK menetapkan 9 orang tersangka, yaitu Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi Sahat MBJ Nahor, Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi Dewi Tisnawati, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi, Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro, Konsultan Lippo Group Taryadi, Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama, dan pegawai Lippo Group Henry Jasmen.

Para tersangka dari jajaran Pemkab Bekasi diduga menerima Rp 7 miliar terkait perizinan proyek Meikarta. Duit itu disebut sebagai bagian dari fee fase pertama yang bernilai total Rp 13 miliar.

(abw/fdn)

https://m.detik.com/news/berita/d-4328983/dalami-kasus-meikarta-kpk-panggil-aher-eks-gubernur-jabar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
sepertinya kasus ini menghebohkan..
rebut JDOR 12-12 promo JDID, tunggu kehebohannya..
Diubah oleh anarchy0001
+1 hurray.
Usut sampe tuntas dah.
Yang penting happy
waduuuh. rame nih entar. emoticon-Traveller
Mantap dah kl sampai Aher kena.. tapi kang Aher terkenal 'bersih' sejauh ini. Dari mulai stadion GBLA hingga bandara Kertajati masih aman aja.. kl sampe meikarta masih lolos juga berarti ane yakin kekuatan doa doi emang manjur banget emoticon-thumbsup
mustahil bupati korup tp atasan ga tau...
Balasan post tukangbolos
Quote:


Bakal lolos kok om. Aher ini ga berani ambil resiko setau ane. Makanya waktu itu Deddy Mizwar yang mutusin Meikarta lanjut atau ga lanjut dulu. cmiiw

Semoga datang memenuhi panggilan
Kalo bersih ga usah takut lah
emoticon-Hansip
Dah doa dulu sana sebelum ke kfk
emoticon-Wakaka
Akhirnya ini ex gabener kena jugaemoticon-Ngakak
Semoga beneran kejeratemoticon-Ngakak
Mana mungkin gan gubernur jabar 2 periode itu korupsi!1!1!1! Setelah gak ngejabat aja langsung ngontrak rumah emoticon-Frown https://m.republika.co.id/berita/nasional/umum/18/06/05/p9ts4g383-setelah-tak-lagi-menjabat-aher-akan-ngontrak-rumah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di