alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Sensasi Jembatan Gantung Situ Gunung / Situ Gunung Suspension Bridge
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0533c8a2c06e3d6d8b4568/sensasi-jembatan-gantung-situ-gunung---situ-gunung-suspension-bridge

Melihat Jembatan Gantung Situ Gunung / Situ Gunung Suspension Bridge

Kota Sukabumi khususnya obyek wisata Situ memiliki obyek wisata baru yaitu jembatan gantung / suspension bridge. 

Jembatan yang unik dan sangat instagramable ini  memiliki panjang 250 meter, tinggi 150 meter dengan lebar 2 m. Karena masuk  dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango maka pemandangan alam yang bisa dilihat dari jembatan ini sangat menakjubkan dan pastinya hijau royo royo. 

Sensasi Jembatan Gantung Situ Gunung / Situ Gunung Suspension Bridge

Jembatan ini dibangun Balai Besar TNGGP di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan PT Fontis Aqua Vivam.

Di pintu kawasan Situ Gunung  wisatawan harus membayar 18.5 ribu ,  dan jika ingin melewati jembatan gantung yang indah ini maka wisatawan harus membayar lagi 50 ribu. Tambahan 50 ribu itu sudah termasuk welcome drink dan snack yang bisa dinikmati di cafe dekat jembatan gantung. Tapi menurut saya uang yang kita bayarkan tersebut 'worthed ' karena fasilitas di area ini yang sangat terawat. Untuk toilet bisa saya acungi jembol kebersihannya. 

Dari pintu masuk, kita  harus berjalan sekitar 300 meter. Disana akan ditemui sebuah cafe yang menyatu dengan alam.  Terdapat pula lapangan kecil yang berbentuk teater dengan kursi kayu alami yang berjenjang. Dari cafe ini jembatan gantung sudah bisa dilihat. 

Berjalan sekitar 100 meter lagi kita akan sampai di gerbang jembatan gantung. Ada penjaga yang akan memasangkan pengaman dan memastikan jumlah orang yang berada di jembatan gantung tidak melebihi 40 orang. Jembatan ini akan sedikit bergoyang goyang jika ada orang yang berjalan dan disitu lah sensasinya he he... Supaya puas berfoto dan mendapatkan hasil terbaik sebaiknya datang di pagi hari karena pengunjung belum terlalu ramai, jadi fotonya tidak bocor emoticon-Stick Out Tongue

Setelah sampai di ujung jembatan, kita bisa melanjutkan ke Curug Sawer yang terletak kurang lebih 300 meter melewati jalan setapak yang menurun.
 

Untuk menghindari kemacetan, saya ke Sukabumi menggunakan kereta dari Bogor - Sukabumi dengan harga 35000. Bogor Sukabumi ditempuh dengan kereta dalam waktu 2 jam.

Check video 1 menit dibawah biar lebih jelas cakepnya jembatan gantung ini.




Diubah oleh tombal123456
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Dari sukabumi ke tkp naik apa ganss?
Balasan post earthmallow
Kemarin kebetulan sama rombongan jadi ada kendaran.

Jika ingin naik angkot, bisa turun di stasiun Cisaat yang lebih dekat ke Situ Gunung. Ada angkot menuju Situ Gunung dari Cisaat.

Btw di sukabumi ternyata juga sudah ada gojek, jadi bisa juga pakai gojek he he
Balasan post earthmallow
Ternyata akses ke sana gak susah ya. Apalagi kalo udah ada gojek. Oke gan tengkiu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di