alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PAN Tanah Bumbu Deklarasi Dukungan kepada Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c052fedc0d77039528b4567/pan-tanah-bumbu-deklarasi-dukungan-kepada-jokowi

PAN Tanah Bumbu Deklarasi Dukungan kepada Jokowi

Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pejwan
emoticon-shakehand
Diubah oleh ferina.
Pohon yg besar sekalipun, jika pangkalnya busuk, daun dan rantingnya berguguran..
Diubah oleh dawolong
Alhamdulillah
Nggak takut dijewer tytidnya sama Mbah Amien? emoticon-Malu
Gimana ekspresi Mbah Sengkuni ya dengar berita macam gini...
awas dilaknat sama kakek tua bangkaemoticon-Betty
Kayanya cuma Gerindra-PKS yang masih solid yak emoticon-Ngacir
Quote:


Gerindra pasti solid lah wong Capres-Cawapres bahkan sampai Ketua Tim Suksesnya aja dari Gerindra, pastinya pada all-out.

Adapun PKS ya solid karena tidak ada harapan sama sekali bisa diterima di kubu petahana apalagi Cawapresnya cenderung merepresentasikan ormas keagamaan "lembut" kayak NU, tentunya berseberangan dgn PKS yg cenderung merepresentasikan ormas keagamaan "keras" kayak FPI/HTI tapi main cantik ala politikus.
emoticon-Malu

Sisanya ya cuman pelengkap kayak PAN karena faktor Amien Rais yg benci level akut ke kubu petahana sama Demokrat yg "terpaksa" gabung koalisi oposisi karena kalo gak ikut koalisi capres 2019 ya bakal dibanned partainya dari Pileg 2019.
mulai pecah. mereka menyadari realita yang ada. nalarnya berarti masih berfungsi dengan baik.

emoticon-Hai
Balasan post adityajt26
Quote:


Jujur, menarik gue melihat Pilpres tahun ini, pada kalang kabut semua pesertanya, yang fokus cuman PDIP ama Gerindra doang di Pilpres, sisanya sibuk urus Pileg dan masalah internal, yang jelas gue tertarik untuk melihat hasil akhir, apakah Pemenang Pilpres akan menjadi Penguasa Pileg juga emoticon-Ngacir
Quote:


Yep, ini pengalaman perdana semua partai politik menghadapi Pemilu Serentak. Jelas strateginya berbeda dgn saat menghadapi Pilkada Serentak.

PDIP dan Gerindra posisinya paling menguntungkan, siapa yg bisa sukses menjual jagoan Capresnya berpeluang besar menang di Pileg, nah partai² politik sisanya ya pada harap² cemas apalagi yg suaranya di akar rumput cenderung labil kayak Demokrat, PPP, Perindo, PBB, dan PAN.

Partai² labil ini ya mau tidak mau harus putar otak utk meraih suara banyak yg salah satu caranya ya beberapa Dewan Pengurus Cabang "terpaksa" membelot keputusan DPP Partai dgn mendeklarasikan dukungan ke pihak lawan jika dirasa suara rakyat di daerah bersangkutan dominan ke capres kubu lawan.

2019 mah belum terlalu menarik Pemilunya, tunggu aja ntar tahun 2024 kita² bakal dibikin pusing sepusing²nya karena nama² berkualitas yg saat ini masih di level daerah (seperti Ganjar, Ridwan Kamil, Tri Risma, TGB) dan nama² fresh (AHY) bakal meramaikan konstelasi Pemilu 2024, adu program kerja sepertinya bakal bener² alot disaat itu nantinya.
emoticon-Malu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di