alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Atasi Banjir Jakarta, Anies Sebut Nornalisasin Sungai Dilanjutkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c052bcc9e7404b2448b4567/atasi-banjir-jakarta-anies-sebut-nornalisasin-sungai-dilanjutkan

Atasi Banjir Jakarta, Anies Sebut Nornalisasin Sungai Dilanjutkan

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan normalisasi sungai harus terus dilakukan sebagai salah satu upaya mengentaskan banjir di Jakarta.

“Kita jalan terus. Mudah-mudahan tidak ada masalah nantinya,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan dalam siaran pers, Senin (3/12/2018).

Kelanjutan program tersebut terlihat dari program anggaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta dalam Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2019.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut mengalokasikan anggaran pengadaan tanah sungai atau saluran sebesar Rp 500 miliar.

Usulan anggaran tersebut ditujukan untuk biaya pembebasan lahan di daerah bantaran sungai, seperti di Sungai Ciliwung yang sempat berhenti sejak 2017.

Normalisasi sungai dilakukan dengan betonisasi atau sheetpile sungai atau pembuatan turap sungai dan saluran air yang ada di Jakarta.

Lebih lanjut, orang nomor satu itu ingin meminta publik untuk tidak menyamakan antisipasi musim hujan dengan betonisasi atau normalisasi sungai.

“Itu dua hal yang berbeda,” tegasnya.

Sepanjang 2013-2017, normalisasi Sungai Ciliwung telah dilakukan sepanjang 16,388 dari 33,69 kilometer panjang sungai yang harus dinormalisasi.

Pembebasan Lahan

Saat ditemui secara terpisah, Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Teguh Hendrawan, mengatakan tertundanya proses normalisasi Ciliwung akibat lamanya proses pembebasan lahan.

Warga yang terkena dampak proyek normalisasi harus direlokasi ke rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dan ada juga yang harus melalui proses ganti rugi terlebih dahulu.

Dia mengatakan bahwa dalam APBD DKI 2018, Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta mendapat alokasi dana cukup besar untuk pembebasan lahan.

Dana senilai Rp400 miliar dialokasikan untuk pembebasan lahan untuk normalisasi waduk, Rp900miliar untuk pembebasan lahan untuk normalisasi kali dan APBD Perubahan 2018 juga mendapat tambahan Rp450 miliar untuk pembebasan lahan.

http://jakarta.bisnis.com/read/20181...ai-dilanjutkan

Diubah oleh Kaskus Support 15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
katanya naturalisasi piye toh pak ojo plin plan emoticon-Ngakak

Itu udah benar naturalisasi kembali ke jaman nabi nuh bentar lagi ilang itu daratan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ferina.
Kalo ga salah kalo normalisasi kan tar uler kagak bs idup d sungai kan ya???

Kenapa ga naturalisasi aja??? Pengamattttt pada kemana???
sama aja ceritanya, bakal ada penggusuran lagi nih nantinya emoticon-Betty (S)
AWAS JANGAN PAKAI GUSUR BOSSS
ITU JANJI KAMPANYE ANDA

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah


percuma gw nyetok patok banyak2, kalau ujung2nya kena gusur juga
buat pondasi itu pakai uang boss, kasih makan rt/rw juga pakai duit
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
Quote:


Gusur juga toh (ato mau pke bahasa dia "geser")
Sabar ts....

Ingat konci surga ud ditangan...

Kemenangan ummat katanya....

Apa artinya cuma banjir air doang...

Dibandingan dengan kenikmatan tubuh 72 bidadari...
Kita doakan yg terbaik untuk jakarta.
ya klo bisa ngatasin banjir ya monggolah
Quote:


Koreksi ya cuyemoticon-Big Grin
Atasi Banjir Jakarta, Anies Sebut Nornalisasin Sungai Dilanjutkan
selow dong bray, kan jakarta mau dibuat kaya kota veniceemoticon-Ultah
Atasi Banjir Jakarta, Anies Sebut Nornalisasin Sungai Dilanjutkan
Diubah oleh fahm182
Quote:


Konci kerajaan sorga hanya milik bapa sang fenghiburemoticon-Imlek
Atasi Banjir Jakarta, Anies Sebut Nornalisasin Sungai Dilanjutkan
Normalisasi atau Naturalisasi?
Ya baguslah
Balasan post crootafterschoo
Quote:


Berarti kemarin diboongin...

Sertipikat sorga buatan nenong warisan ternyata aspal...

emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
halah ngomong doang. bukannya anggaran banjir udah dicoret ama anis? ngga jadi pake karung pasir? yg di marunda aja pake karung pasir. di tempat lain malah pake bronjong. padahal tambah semen ama besi udah jadi tanggul....mahal ya jadi nyicil dulu?

lagian kalo diusahain juga telat kalo dikerjain sekarang, buang2 bahan.
Diubah oleh suralia
Quote:

Bicara soal bohong membohongi ya jokoflok ahlinyaemoticon-Imlek
Atasi Banjir Jakarta, Anies Sebut Nornalisasin Sungai Dilanjutkan
Balasan post crootafterschoo
Quote:


emang gw pikirin elu, gw mah bukan jakarta kaleeee.... emoticon-Wkwkwk
tapi patokan gw banyak dsna, wajar gw marah kan, emoticon-Marah
asal bukan si kafir yg mimpin, bisa atur damai bosss
mangkanya gw tambah happy waktu si abud jadi gubernur, gak salah pilih jkt 58 emoticon-Wakaka
tapi kalau sampai ada penggusuran, gw tuntut itu janji kampanye
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
warga nasbung siap-siap direlokasi ke sorge yang udah dikaplingin sejak 2016 emoticon-Leh Uga
Quote:


sdh mulai masuk musim hujan ... baru mikir normalisasi

butuh waktu berapa lama buat negosiasi ... blm termasuk nego harga ganti rugi klo pemprov bakal cm kasih sesuai NJOP


#bodoamat emoticon-Big Grin
Quote:


Waktu anies jd gubernur banyak yg mewek dan gila cuy..jgn suka tifu tifu lahemoticon-Big Grin
Atasi Banjir Jakarta, Anies Sebut Nornalisasin Sungai Dilanjutkan
Atasi Banjir Jakarta, Anies Sebut Nornalisasin Sungai Dilanjutkan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di