alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PBNU Desak Pemerintah RI Minta Dubes Saudi Dipulangkan
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0528cbc0d770ca3f8b4567/pbnu-desak-pemerintah-ri-minta-dubes-saudi-dipulangkan

PBNU Desak Pemerintah RI Minta Dubes Saudi Dipulangkan

Jakarta - PBNU memprotes keras tweet yang diduga milik Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi yang isinya menyebut 'organisasi sesat'. Ketum PBNU Said Aqil Siradj meminta pemerintah RI bertindak.

"Mendesak kepada Pemerintah RI untuk menyampaikan nota kepada pemerintah Saudi agar memulangkan saudara Osama sebagai bagian dan sanksi atas tindakan yang gegabah dengan mencampuri urusan politik negara Indonesia," kata Said Aqil dalam jumpa pers yang digelar di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

Menurut Said Aqil, Osama telah menyebarkan fitnah. Padahal, sebut dia, GP Ansor selaku organisasi induk dari Banser, telah menjelaskan perihal pembakaran bendera HTI berkalimat tauhid oleh oknum Banser.

"Osama telah dengan sengaja menyebarkan fitnah dengan menuduh bahwa aksi pembakaran bendera dilakukan oleh organisasi yang dimaksud dengan mengatakan jamaah al munharifah (organisasi yang sesat atau menyimpang). Padahal terkait hal ini, GP Ansor sudah memberikan sanksi kepada oknum yang melakukan pembakaran dan tindakan tersebut keluar dan SOP GP Ansor, bahkan kami keluarga Besar NU menyesalkan kejadian tersebut," tutur Said Aqil.

Said Aqil membacakan tweet yang disebutnya punya Osama. Berikut petikannya yang disampaikan Aqil Siradj.

"'Massa yang berjumlah lebih dari satu juta berkumpul demi menyatakan persatuan umat Islam merupakan reaksi keras terhadap dibakarnya bendera tauhid oleh seorang dari pihak organisasi sesat menyimpang kurang lebih sebulan yang lalu' ini ucapan dia," kata Aqil membacakan tweet tersebut.

"'Jadi kemarin itu Reuni 212 itu yang jumlahnya banyak itu karena menyikapi reksilah terhadap pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum dari organisasi sesat. Dengan dihadiri oleh capres no 02 Prabowo Subianto, wakil ketua parlemen Fadli Zon dan lain-lain bapak-bapak wakil Indonesia'" sambungnya masih membacakan tweet yang disebutnya dicuitkan Osama.

Saat dicek, kini tidak ada lagi tweet tersebut di akun Twitter Osama. Said Aqil memprotes keras sikap Osama.
(gbr/imk)

https://news.detik.com/berita/d-4328878/pbnu-desak-pemerintah-ri-minta-dubes-saudi-dipulangkan?tag_from=wp_hl_judul&_ga=2.215293599.947792133.1543801833-1003649547.1519096890

Wah bajingan nih osama. Abis ngetweet dihapus, pengecut banget. Harus diusir dari Indonesia nih karena menghina umat islam di indonesia khususnya NU.

PBNU Desak Pemerintah RI Minta Dubes Saudi Dipulangkan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Tamax
Demo usir emoticon-Belgia
Allah subenahuwatuulo & rasullulah sallahulaihi

coba tanya pak prabowo siapa tau bisa ngasih solusi
emoticon-Leh Uga
jongos si riziik juga kah org ini ?
Diubah oleh pocong.212
wah wah wah.
banser penjaga nkri
civil war kah ? emoticon-Malu
suatu hal yang tidak pantas dikomentari oleh dubes saudi emoticon-Big Grin
Mengadu domba kah? emoticon-Leh Uga
kayaknya dia emosi atas nama diri sendiri dah. ga mewakili arab saudi nya

aduin aja ke king salman
nanti kalau kuota dikurangi bagaimana ? emoticon-Malu
langsung di hapus. pengecut ya. mental geng wowok banget nih
Quote:


> RI persona non grata-kan Dubes Saudi untuk RI
> Saudi bales dengan ngurangin kuota Haji
> RI bisa apa?

Kudu piye? Emang udah saatnya Mekkah dan Madinah dikuasai oleh negara di luar Saudi seperti Vatikan. Kalo bisa, kedua kota suci tersebut dipimpin oleh Ulama.
nastak sana demo bantuin pak said gih jgn cuma bacot jgn lupa ajak banser sama si janda😂
Wah setipe ama yg ngibrit ke gurun ni orang
Diubah oleh beyoungcarerock
Dubes arab yang ga bisa ngomong bahasa indonesia bukan?
Quote:


Holy Tour aja
Balasan post olympianovus
Quote:


Lu ngomong apa sih tong? Lagi ngarang bebas atau apa?
Balasan post silents.
Quote:


Lah tong, kan selama ini memang RI gak punya bargaining position ama Saudi kan emang Saudi punya kuasa lebih. Bisa buat RI bertekuk lutut. Makanya Dubes Saudi bisa seenak jidat seperti itu emoticon-Smilie
berani2nya NU melawan majikan ras bibit sorga firdaus emoticon-Blue Guy Bata (L)
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di