alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0527d496bde671308b4567/kawasan-kebon-jeruk-jakarta-barat-banjir-lagi-ketinggian-air-hingga-sepinggang-orang

Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang

Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang
Genangan air terjadi di kawasan RT 004 RW 004 Kelurahan Kebon Jeruk, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (3/12/2018)


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Selatan tak luput dari banjir ketika hujan deras pada Senin (3/12/2018) mengguyur hingga sore ini.

Bahkan, banjir di Kebon Jeruk Jakarta Barat ini ketinggiannya nyaris sepinggang orang dewasa.

Kejadian itu terjadi di kawasan RT 004 RW 004 Kelurahan Kebon Jeruk, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, serta di sepanjang Jalan Arjuna di dekat tol Jakarta-Merak.

Pantauan di lokasi, warga di RT 004 RW 04 itu, tampak mengemasi barang-barang elektronik hingga tempat tidur dikarenakan takut hanyut terbawa banjir.

Kedalaman airnya saat ini juga nyaris mencapai pinggang orang dewasa.

"Jakarta banjiiir lagiiiiii" teriak warga setempat kala sibuk mengemasi barangnya ke lantai dua rumahnya, Senin (4/12/2018).

Seorang warga, Hendra (40) mengatakan aneh apabila jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih menyebut banjir itu adalah genangan.

"Yang begini namanya banjir hah. Bukan sebut genangan. Gila kali disebut genangan. Saat ini airnya udah nyaris sepinggang orang dewasa," kesal Hendra dikarenakan kediamannya kini kemasukkan air banjir.

Sementara, banjir juga melanda di sepanjang Jalan Arjuna, Kebon Jeruk.

Para pengendara di lokasi pun terpantau pusing lantaran arus lalu lintas (lalin) macet total diakibatkan sepanjang jalan sebagian tertutup oleh banjir.

Di dua lokasi itu genangan air mencapai setengah meter atau setinggi paha orang dewasa. Kondisi ini membuat arus lalu lintas di sejumlah wilayah terganggu. Genangan air membuat pengendara menghindar menyebabkan kemacetan di Jalan Arjuna Selatan sejauh 2 kilometer.

“Semuanya macet dimana mana,” ujar Panji (28), salah seorang pengendara.

Hingga malam ini Panji mengaku masih tertahan di ruas jalan itu. Keberadaan ruko di jalan menjadi tempat dia berteduh, sementara motornya sudah terendam menutupi knalpot. Bila dipaksakan jalan, bukan tidak mungkin motornya mati total.

Kondisi tak jauh beda juga terjadi di pemukiman warga RT 04/04, Kelurahan Kebon Jeruk. Sejak pukul 15.00 WIB sore tadi, genangan air sudah masuk ke rumah warga. Hingga kini genangan air di kawasan itu mencapai sepinggang orang dewasa.

Hendra (42), warga sekitar mengakui banjir di sini dikarenakan saluran air yang mampet. Bahkan sampah yang keluar dari saluran air di kawasan itu.

“Ini saja banyak sampah di rumah saya,” kata Hendra yang mengakui PPSU sudah lama tak turun ke wilayahnya.

Meskipun telah menggenangi hampir puluhan rumah, namun Hendra mengakui genangan belum parah. Karena itu banyak warga yang memilih bertahan dan menahan genangan air dari rumah dengan menggunakan karung pasir dan triplek.

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/12/03/kawasan-kebon-jeruk-jakarta-barat-banjir-lagi-ketinggian-air-hingga-sepinggang-orang-dewasa

Tenang susudara, anusjing masih punya solusii jurus pamungkas drainase vertikal yg masih dirahasiakan. yaitu kadir nyangkul sumur serapan pake tangan

kadir dungu emoticon-Cape d... (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
mantap Bonjer banjir lagi
Orang lagi kesusahan jangan dibully emoticon-Malu (S)
Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang

contoh bagaimana ustadz voleygamey menjual agamanya tanpa memikirkan akibatnya. emoticon-Malu
bonus reuni 212 emoticon-I Love Indonesia

pake seragam dinas ke lokasi banjir dong keruk sungai pake tangan emoticon-I Love Indonesia

hulahi hulahi .. hula hula hop .. hip hip hore .. watu ulo emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh pocong.212
Mari kita aja bicara banjirnya
emoticon-Ultah
kolam renang outdoor emoticon-shakehand
cb tanya pak jokowi ktne mudah klo dah jd presiden
gabener varokah mantab ...

emoticon-Leh Uga
Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang
Musim hujan hati-hati di jalan
buat apa air yang turun dari langit terus dibuang ke Lautemoticon-Cape d...

Biarkan meresap kedalam tanah, sesuai dengan sunatullah emoticon-Leh Uga

Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang
Diubah oleh masih.abu.abu
bencana, diberesin pake d....ya gitu deh emoticon-Big Grin
selamat menikmati
Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang
Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang
Diubah oleh mituwet
Genangan sepinggang namanya
Ga papa,
yang penting wajah warga bercahaya
karena mukjizat reuni.

Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang

emoticon-Matabelo
Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang
Kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat Banjir Lagi, Ketinggian Air Hingga Sepinggang Orang

seumur2 baru kali ini menyaksikan kepala daerah kalo lagi konpres harus dibackup pasukannya.

kayak gak secure, kuatir gak bisa jawab pertanyaan wartawan. emoticon-Malu
Quote:


Quote:


Cucok emoticon-Leh Uga
Quote:


jadi masih salah jkw? noh salahin yg coret anggaran penangan banjir!
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di