alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c051dc094786868258b4568/kaskus-vs-youtube

Kaskus vs Youtube

Kaskus vs YoutubeKaskus vs Youtube

Selamat pagi, siang, sore atau malam agan dan agan wati Kaskuser semua, perkenalkan nama ane Ivan Miraj ane Kaskuser newbie dari Bandung, salam kenal dan mohon terima ane sebagai orang baru yang ingin merasakan hangatnya kebersamaan di Kaskus, ane akan sangat bahagia. Ane minta maaf sebelumnya bila tulisan ane kurang berkenan di hati para kaskuser atau mastah/suhu Kaskuser karena ane masih betul-betul belajar.
Di thread pertama ane di kategori Sains & Teknologi ini ane ingin membahas tentang sebuah jejaring sosial Video bernama YouTube, tentu kita semua sudah tau YouTube adalah Website Video Sharing yang tidak ada tandingannya sampai saat ini!
Para pengguna yang sudah memiliki komunitas cukup besar dan berating tinggi dengan views dan subscriber yang banyak dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang menggiurkan dari sana. Adsense adalah ladang utamanya ditambah lagi dengan endorse dan kerja sama bisnis lainnya membuat para Youtuber sukses bisa kaya mendadak!
Tentunya bukan tanpa adanya kesempatan bagi Youtuber-youtuber baru yang ingin menjadi konten kreator juga dapat tumbuh dan berkembang. Menjadikan youtube sebagai salah satu penghasilannya dan hidup tenang tanpa harus terikat pekerjaan di suatu instansi. Namun begitu mereka dituntut untuk menjadi seoriginal mungkin, konten yang dibuat harus benar-benar orsinil, sesuai dengan audiens yang dituju dan memiliki khas tersendiri pada channelnya. Yang malah justru dengan begitu kita berarti berusaha untuk memerankan suatu "karakter" yang bukan kita yang asli.
Kita juga harus memastikan bahwa tidak ada satu aspekpun yang bertentangan dengan peraturan ketentuan dan kebijakan Youtube itu sendiri. Meski sudah begitu, channel baru kita pun masih belum tentu bisa bersaing dengan begitu banyaknya channel baru yang lain yang lebih memiliki modal atau relasi dengan youtuber-youtuber yang memang telah sukses lebih dulu. Dan disinilah muncul kendalanya, hingga akhirnya seseorang harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk menjadi seorang yang dikenal dan kaya!
Sistem youtube nampaknya kurang bersahabat bagi creator baru, berbagai konten yang disajikan di beranda atau di trending terkadang hanya itu-itu saja, channel yang itu-itu saja karena memang telah memiliki akselerasi views dan subscriber yang banyak, padahal bila kita lihat-lihat lagi konten yang menjadi tren pun banyak konten yang tidak berguna, hanya sedikit konten yang memberikan hiburan sekaligus edukasi yang baik bagi penonton muncul di trending. Jika semua ini dilakukan untuk tujuan penghasilan yang sangat besar tentu saja menjadi alasan yang kuat untuk menampilkan apapun yang dapat menaikan tampilan iklan di video yang memiliki views banyak dan menjadi trending.

Hal ini tentu kembali lagi kepada kita, apakah kita lebih suka menonton tayangan-tayangan yang tak berguna, atau menonton hiburan yang setidaknya dapat memberikan sedikit pembelajaran didalamnya, konten-konten gosip sudah terlalu merajalela! Ane kadang heran, mengapa orang begitu suka dan begitu perduli dengan urusan pribadi hidup orang lain dan mengikutinya setiap saat. Apalagi bila itu tentang perceraian, perselingkuhan, konflik atau drama yang mungkin bisa saja hanya settingan!

Melihat hal ini, ane jadi terbersit akan satu hal, bagaimana jika kita sendiri yang mengontrol peredaran informasi kita, bagaimana jika kita sendiri yang mengendalikan tontonan kita dan membagikan pikiran atau ide positif kita dengan orang-orang yang sepemikiran dengan kita. Media audio visual yang besar sekarang sudah terlalu ganas untuk kita selami dan menjadi bagian didalamnya, pada akhirnya kita hanya akan menjadi pengikut yang sama-sama menjadi bagian dari drama dunia maya yang penuh pergesekan!

Dengan bermodalakan keinginan dan ide yang selalu muncul di kepala, rasanya bukan hal yang mustahil untuk kita membuat sebuah komunitas yang sepemikiran dengan kita dan mengendalikan sedikit komunitas tersebut untuk perubahan yang dapat berjalan secara perlahan, tak perlu harus seketika karena semua dimulai dari langkah kecil namun semakin lama semakin besar karena kebersamaan yang hangat dan saling mendukung didalamnya.

Seperti di Kaskus ini, semua orang bahkan orang baru seperti ane bisa mendapat kesempatan untuk menuangkan apa yang ada di pikiran dan langsung mendapatkan apresiasi banyak pembaca banyak views, ane sampai kaget!
Dulu Kaskus hanya situs kecil ciptaan seorang mahasiswa yang dibuat untuk tujuan tugas kuliah, sekarang telah berkembang dan maju menjadi situs komunitas terbesar di Indonesia yang menjadi top 100 situs populer Dunia. Tentunya ini melalui proses yang teramat sangat panjang, didukung pula oleh orang-orang yang memiliki pemikiran yang sama akan kebersamaan dan kehangatan serta tidak ada batasan didalamnya, semua Kaskuser newbie atau made in Kaskus sama saja tidak ada gap didalamnya, semua orang berpikir seperti itu sebagaimana yang ane lihat, dan itu sangat menyenangan di hati ane.

Mari kita jaga terus, media besar yang satu ini terlalu sayang untuk dijadikan tempat saling bantah, perselisihan, drama dan konflik.
Media ini adalah aset bagi kita kaum muda untuk menjebol ide-ide positif yang selalu berbisik di kepala dan membagikannya dengan orang lain, disinilah semua dapat kesempatan untuk dilihat. Disinilah kita benar-benar original menjadi diri kita sendiri, ane yakin kita semua telah merasakan hal itu.

Sebuah tempat yang dapat dijadikan alat perubahan yang besar menuju hal positif yang besar, disini kita menyatu satu pemikiran tak seperti di youtube yang golongan orangnya terpecah-pecah terpaku pada genre atau "tittle" mereka masing-masing yang mereka perankan, itula cara mereka berkarya dan tidak ada yang salah dengan itu. Apa yang terlihat di kamera terkadang sangat jauh dikenyataan!

Di Kaskus ini kita sama-sama berkarya, berkaya dengan tulisan, tulisan yang menyenangkan untuk dibaca, menghibur juga mendidik atau sekedar tulisan curhatan curat-coret agan dan agan wati yang membutuhkan perhatian hangat dari para Kaskuser yang lainnya, dan yang pastinya tidak boros kuota internet! emoticon-Big Grin cuma bedanya disini lebih terbuka untuk semua orang, yang lama mendapat penghormatan dan yang baru bisa mendapatkan kesempatan besar. TIDAK ADA DRAMA SALING DISS disini, apalagi untuk sekedar pansos!

Jadi kesimpulannya menurut ane KASKUS LEBIH BAIK DARI YOUTUBE! Lebih ramah terhadap kreator baru dan kebersamaannya selalu terjaga, terpelihara dari dulu hingga sekarang!

Mungkin menurut ane pendapat ane ini tidak terlalu muluk-muluk, menyandingkan antara situs komunitas terbesar Dunia dengan situs komunitas terbesar di negara kita, karena yang menjadi pertimbangan ane bukan dari peringkat atau kepopuleran melainkan itu tadi melalui kestabilan para pengguna atau kreatornya yang hangat didalamnya.

Pada akhirnya ane kembali meminta maaf apabila Kaskuser newbie ini tulisannya kurang berkenan di hati para Kaskuser yang telah lama bepengalaman, ini semua murni hanya pendapat ane yang ingin ane bagikan pada semuanya, jika tidak ane bagikan bisa terus berputar-putar di kepala dan mungkin ane tidak bisa fokus kerja emoticon-Big Grin
Ane sudahi dulu untuk sekarang, terima kasih dan Assalamu'alaikum.

-Menulis adalah kegiatan yang super menyenangkan-
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kaskus dan You Tube saling melengkapi emoticon-Smilie
iya om, ini cmn pndpt ane aja, media audio visual skrng bnyak drama
Diubah oleh mirajivan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di