alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Harry Potter Belajar Transportasi Baru Setiap Tahun Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c051aad9e740471518b4567/ternyata-harry-potter-belajar-transportasi-baru-setiap-tahun-gan

Ternyata Harry Potter Belajar Transportasi Baru Setiap Tahun Gan!

Halo Agan Sista!


Kalian pecinta Harry Potter? Kalo emang bener kalian pecinta Harry Potter, seharusnya kalian mengikuti kisah Harry Potter dari Batu Bertuah, Kamar Rahasia, Tahanan Azkaban, Cangkir Api, Orde Phoenix, Pangeran Berdarah Campuran hingga Relikui Kematian baik dalam bentuk novel ataupun film.

Kalau Agan Sista perhatikan, dalam setiap chapternya Harry Potter akan menggunakan minimal satu transportasi baru looh. Agan Sista sadar ga? Kalo ane sih awalnya ga sadar Gan Sis, tapi setelah diteliti lagi, ternyata bener lohh! Mau tau apa aja alat transportasi baru Harry Potter setiap tahunnya? Ini dia Gan Sis :

 


Broomsticks

Ternyata Harry Potter Belajar Transportasi Baru Setiap Tahun Gan!

Kalian tau kan kalau Harry adalah pemain Quiddicth termuda? Harry dan teman-temannya mulai mempelajari terbang menggunakan sapu ketika tahun pertamanya di Hogwarts Gan Sis. Terbang merupakan transportasi dasar yang pasti dilakukan oleh para penyihir looh. Kelas terbang di Sekolah Hogwarts dilatih oleh Madam Hooch, seorang guru wanita dengan rambut cepak berwarna putih. Saat Madam Hooch meninggalkan kelas untuk mengantar Neville yang mengalami kecelakaan, disitulah Harry Potter menunjukkan keahlian terbangnya yang pertama untuk mengehentikan Malfoy yang melempar barang milik Neville.




Floo Powder

Ternyata Harry Potter Belajar Transportasi Baru Setiap Tahun Gan!

Pada tahun kedua, Harry mempelajari transportasi baru Gan Sis. Ia menggunakan bubuk floo ketika Harry dan keluarga Ron akan pergi ke Diagon Alley untuk membeli perlengkapan sekolah tahun keduanya. Cara menggunakan bubuk floo adalah dengan menebarkan bubuk floo diatas perapian dengan mengucapkan tempat tujuan dengan jelas. Para penyihir akan keluar diperapian lain yang berada di tempat tujuan yang telah disebutkan tadi. Di percobaan pertama Harry menggunakan bubuk floo tidak berjalan lancar Agan Sista, soalnya Harry salah menyebutkan lokasi tujuannya, jadinya nyasar dehh.




Knight Bus

Ternyata Harry Potter Belajar Transportasi Baru Setiap Tahun Gan!

Transportasi baru yang digunakan Harrp Potter pada tahun ketiga adalah Knight Bus Gan Sis. Harry menggunakan Knight Bus ketika ia kabur dari rumah pamannya dan kemudian Harry dihampiri oleh Knight Bus. Sebenarnya Knight Bus itu kendaraan emergencyuntuk para penyihir yang terdampar loh. Interior dari Bus ini seperti kamar hotel Gan, karena terdiri dari beberapa ranjang tidur untuk para penumpangnya. Kecepatan Knight Bus ini super cepet banget Gan Sis! Bahkan, Bus ini akan mengecil ketika harus melewati jalan yang kecil.



Portkey

Ternyata Harry Potter Belajar Transportasi Baru Setiap Tahun Gan!

Pada tahun ke empat sekolah di Hogwarts, Harry Potter, Hermione, serta Ron dan keluarganya akan menonton Piala Dunia Quidditch. Nahh, untuk ke lokasi pertandingannya Harry menggunakan alat transportasi baru Gan Sis. Kira-kira Agan Sista tau ga? Jawabannya adalah Portkey. Tau apa itu Portkey? Portkey itu suatu benda yang digunakan untuk memindahkan penyihir dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cara menyentuh benda tersebut.




Thestral

Ternyata Harry Potter Belajar Transportasi Baru Setiap Tahun Gan!

Thestral adalah makhluk berbentuk seperti kuda yang memiliki sayap Gan Sis. Tidak semua orang bisa melihat hewan ini, jadi hanya orang-orang yang sudah pernah melihat kematian lah yang dapat melihat Thestral. Sebenarnya, Harry sudah sejak tahun pertama naik transportasi yang dikendarai oleh Thestral looh. Namun, ia baru mengetahuinya ketika tahun kelimanya di Hogwarts. Kira-kira ada yang tahu kenapa? Yapp.. Benar. Karena, pada tahun keempat ia telah melihat kematian dari Cedric Diggory. Sediiihh L



Apparition


Transportasi paling mudah yang bisa dilakukan penyihir adalah Apparate atau Disapparate Agan Sista. Apparate atau Disapparate adalah metode transportasi yang sangat populer looh. Kunci untuk melakukannya adalah harus fokus pada tujuan yang dituju. Dalam sesaat penyihir bisa berpindah tempat dengan sangat cepat Gan Sis. Namun, ada batasan umur untuk melakukan Apparate atau Disapparate. Untuk anak dibawah umur mereka harus berpegangan tangan kepada oarang yang akan melakukan Apparate atau Disapparate.

[YOUTUBE]https://www.youtube.com/watch?v=d40X5WkOjxg&t=12s[/YOUTUBE]



Dragon

Ternyata Harry Potter Belajar Transportasi Baru Setiap Tahun Gan!

Hary Potter menggunakan Naga sebagai alat transportasi, ketika ia membobol Bank Gringotts untuk mencari Hocrux pada tahun terakhirnya di Hogwarts. Saat itu Harry, Hermione dan Ron ketahuan saat sedang membobol bank. Naga ini sebenarnya adalah penjaga Bank Gringotts, namun dengan hebatnya mereka malah melepaskan naga tersebut dan kabur bersamanya.




Keren ya? Setiap tahun menambah pengalaman dengan transportasi baru. Kalau itu semua nyata bagaimana rasanya ya? Penasaran ga?

Diubah oleh surayrus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emang seru nih film harpot
tapi yang seri fantastic beastnya sangat2 standar emoticon-Hammer (S)
yang terakhir ane denger sih dia uda naik gojek gan
Quote:

sa ae Gan emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di