alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Resmi! UEFA Akan Selenggarakan Kompetisi Klub Baru Pada 2021
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c050fd2ddd770cd708b456a/resmi-uefa-akan-selenggarakan-kompetisi-klub-baru-pada-2021

Resmi! UEFA Akan Selenggarakan Kompetisi Klub Baru Pada 2021

Resmi! UEFA Akan Selenggarakan Kompetisi Klub Baru Pada 2021

UEFA telah resmi akan meluncurkan kompetisi klub Eropa ketiga pada awal musim 2021-2022 di bawah Liga Champions dan Liga Eropa. Hal in telah dikonfirmasi langsung oleh presiden asosiasi klub Eropa, Andrea Agnelli.

Hal ini tak lepas dari pertemuan UEFA di Dublin beberapa waktu yang lalu saat Executive Commitee UEFA telah menuntaskan rencana memperkenalkan kompetisi baru dengan title "UEL2". Bagaimana format kompertisi baru ini? Berikut ulasannya.


1. Akan diisi 32 klub dari negara-negara Eropa yang lebih banyak lagi
Resmi! UEFA Akan Selenggarakan Kompetisi Klub Baru Pada 2021
Kompetisi ini akan menggunakan format yang hampir sama dengan Champions League dan Europe League. Fase grup akan diisi oleh 32 klub dari berbagai negara Eropa dan akan berpengaruh kepada Liga Eropa. Jika saat ini Liga Eropa diisi oleh 48 tim di fase grup, nantinya hanya akan diisi oleh 32 grup saja. Sedangkan Liga Champions tetap akan menggunakan format yang sama.

Kompetisi ini diciptakan untuk memberikan kesempatan lebih bagi klub-klub di negara Eropa dengan kultur sepak bola 'lemah' untuk bisa merasakan kompetisi dengan klub dari negara lainnya. Dilansir dari UEFA.com, kompetisi ini nantinya akan melibatkan 34 negara. Saat ini sendiri Liga Eropa hanya melibatkan 26 negara.


2. Format kompetisi
Resmi! UEFA Akan Selenggarakan Kompetisi Klub Baru Pada 2021
Kompetisi ini akan diisi oleh 8 grup dengan masing-masing 4 tim. Mereka yang bersaing dalam kompetisi ini akan berasal dari klub yang finish di posisi 7 untuk liga top Eropa seperti Inggris, Spanyol, dan Italia.

Sedangkan liga-liga Eropa yang lebih rendah akan menyumbangkan klub yang finish di posisi dua, tiga dan empat di klasemen akhir. Kompetisi ini akan menampilkan 141 pertandingan dalam 15 laga per pekannya seperti Liga Eropa.

Format kompetisi

  • Terdiri dari fase grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal dan final.
  • sebelum babak 16 besar dimulai, diadakan pertandingan tambahan antara 8 tim yang berposisi runner up di UEL2 melawan tim yang finish di posisi ketiga Europe Lague.
  • Tim pemenang di fase tambahan akan berhadapan dengan juara grup.
  • Juara kompetisi ini akan langsung bermain di Liga Eropa musim selanjutnya.

3. Meningkatkan kualitas Liga Eropa
Resmi! UEFA Akan Selenggarakan Kompetisi Klub Baru Pada 2021
Dengan adanya kompetisi baru ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas Liga Eropa yang selama ini hanya dianggap sebelah mata karena berada di bawah Liga Champions.UEFA sendiri saat ini telah mengupayakan agar kompetisi sepak bola bisa lebih merata dan dirasakan oleh semua negara Eropa tanpa terkecuali.

Sebelumnya UEFA sendiri berhasil menyelenggarakan UEFA Nations League yang terbilang cukup sukses untuk tim nasional. Kompetisi ini pun diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas sepak bola di seluruh negara-negara Eropa.

Quote:


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Resmi! UEFA Akan Selenggarakan Kompetisi Klub Baru Pada 2021 Kemenpar Adakan Lomba Foto dan Cerita dengan Total Hadiah Rp130 Juta!

- Resmi! UEFA Akan Selenggarakan Kompetisi Klub Baru Pada 2021 Wajib Coba, 5 Klub Sepak Bola Paling Seru di Game Football Manager

- Resmi! UEFA Akan Selenggarakan Kompetisi Klub Baru Pada 2021 Sedang Menganggur, 5 Pelatih Top Dunia Ini Jadi Incaran Klub Besar

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di