alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05095f925233ba548b4567/pks-tak-ada-orang-atau-partai-kampanye-di-reuni-212

PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212

PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212

Jakarta - Reuni 212 menyisakan tudingan bahwa aksi tersebut merupakan kampanye terselubung capres Prabowo Subianto. PKS membantah tudingan itu. 

"Yang pasti tidak ada aturan kampanye yang dilanggar, karena tidak ada satu pun elemen personal maupun partai yang melakukan kampanye politik. Hal itu juga ditegaskan oleh Bawaslu bahwa di aksi 212 itu tidak ada pelanggaran kampanye," kata Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynudin, saat dihubungi, Senin (3/12/2018).

Suhud menyatakan peserta Reuni 212 adalah muslim yang sadar politik. Oleh karenanya, menurut Suhud, mereka tidak mudah dipolitisasi.

"Massa 212 umumnya dari kelas menengah muslim yang sadar politik, sehingga tidak mudah untuk dipolitisasi pihak mana pun, termasuk kami," ujarnya.

Di sisi lain, Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu mengapresiasi aksi Reuni 212 yang berlangsung tertib dan aman. Menurutnya, hal itu memberi keyakinan bahwa Pemilu 2019 mendatang juga akan berlangsung damai.

"Massa jutaan orang mampu mengorganisir diri sehingga kegiatan berlangsung aman. Artinya, aksi 212 memberi keyakinan pada semua pihak bahwa Pemilu 2019 akan berlangsung damai," tegasnya.

Seperti diketahui, reuni 212 baru saja selesai digelar kemarin. Sejumlah tokoh hadir di Reuni 212. Capres Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Habib Bahar bin Smith dan Ustaz Tengku Zulkarnain juga hadir.

Selain orasi dari sejumlah tokoh agama dan politik, lagu 'Astaghfirullah Punya Presiden Si Raja Bohong' juga diputar di Reuni 212. Lagu tersebut diputar setelah rekaman suara ceramah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab yang menyerukan soal ganti presiden dan agar memilih capres hasil Ijtimak Ulama diperdengarkan.

Reuni 212 tersebut berbuntut panjang. Banyak pihak yang menuding aksi kemarin itu ditunggangi kepentingan politik kubu Prabowo. Misalnya, dari PDIP yang menilai reuni 212 sebagai ajang kampanye terselubung Ketum Partai Gerindra itu.

"Faktanya mereka kampanye, mengajak (masyarakat) memilih PS (Prabowo Subianto) dengan memburuk-burukan Jokowi dan PDIP," kata Eva kepada detikcom, Senin (3/12/2018).

Panitia 212 juga sudah membantah bahwa aksi reuni 212 memiliki kepentingan politik. Aksi tersebut murni sebuah gerakan umat. 

"Tidak ada kegiatan kampanye terselubung untuk mendukung salah satu paslon presiden," kata Ketua Panitia Reuni Akbar Mujahid 212, Bernard Abdul Jabar, kepada detikcom, Senin (3/12/2018).

Sumur

Memang gak ada kampanye terselubung kok. Semua orang harus percaya. Apalagi yang ngomong Petinggi FPI & PKS. Yang ada palingan cuma mengharamkan untuk memilih Paslon nomer 1 aja, khan. Itu cuma arahan dari Imam Besar Umat Islam se Jagad Raya. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212
PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
yg ada hanyalah tausiyah 'agama' .... jangan pilih itu .. pilihlah wowok emoticon-Big Grin








PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212
Cuman acara kumpul-kumpul aja
udah iyain aja biar gak bersisik, ditowel dikit diving ntar mereka
Yah dimaklumin nafsu syahwatnya belum climax.
Salah satu Yg ngadain acaranya salah satu timses paslon , yg diundang salah satu paslon kenapa ga dua2nya.

M U N A

Sejauh mata ana memandang ga ada satupun bendera partai berkibar, terus kalau nastak ngotot bilang ada kampanye tolong dong tunjukin jangan cuma fitnah
Quote:


asem...! emoticon-Ngakak

saya sdh prnah baca tuh episode.. emoticon-Leh Uga
harus diapresiasi
namanya jg usaha
Balasan post antikritik.live
Quote:


Ngoaha sia2 begadang gw di kaskus emoticon-Big Grin
8 jt ya akhi sampe nempel dinding emoticon-Matabelo

PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212
PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212

emoticon-Belgia
Hmmm emoticon-Traveller
tidak ada atribut partai politik yang ada cuman ajakan memilih calon presiden tertentu, IMO tudak ada peraturan yang dilanggar tapi ane rasa masyarakat sudah pandai menilai apakah acara tersebut bermuatan politik atau nggak emoticon-Hammer (S)
Bocah percaya omongan ini emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak

Ada yang percaya emang?
Diubah oleh SiPenembakJitu
iya iya aja
Quote:


PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212
PKS: Tak Ada Orang atau Partai Kampanye di Reuni 212
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di