alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Persiapkan Diri Kalian. Manusia Akan Berjumpa Alien 10 Tahun Lagi!
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05092254c07af04b8b4567/persiapkan-diri-kalian-manusia-akan-berjumpa-alien-10-tahun-lagi

Persiapkan Diri Kalian. Manusia Akan Berjumpa Alien 10 Tahun Lagi!

Persiapkan Diri Kalian. Manusia Akan Berjumpa Alien 10 Tahun Lagi!


Sampai saat ini perbincangan mengenai ada atau tidaknya eksistensi dari Alien tidak pernah menemui titik terang yang jelas. Tidak jarang pernyataan dari para ahli mengenai keberadaan Alien mengundang reaksi konyol dari para netizen. Banyak yang menganggap hal itu hanyalah fiksi, namun banyak juga yang mempercayai bahwa suatu saat peradaban manusia akan bercampur dengan Alien.


Nampaknya "cita-cita" para ilmuwan luar angkasa untuk membangun koneksi dengan Alien mengarah pada keoptimisan. Ilmuwan di Inggris memperkirakan tanda kehidupan alien akan ditemukan oleh manusia dalam 10 hingga 20 tahun mendatang.


emoticon-Wow


Dia adalah David Clements dari Imperial College, London mengatakan pengamatan terhadap tata surya yang saat ini sedang berlangsung dan perkembangan teknologi yang kian pesat memperbesar kemungkinan perjumpaan antara manusia dan alien.

 
Dia mempelajari kondisi apa yang dianggap perlu bagi kehidupan untuk ada serta keberadaan planet dan bulan yang berpotensi dihuni di tata surya. Merunut catatan sejarah, kehidupan di Bumi muncul dalam waktu yang relatif cepat.


Persiapkan Diri Kalian. Manusia Akan Berjumpa Alien 10 Tahun Lagi!


Clements, dalam studinya yang akan diterbitkan di Journal of British Interplanetary Society, berangkat dari Fermi Paradox - salah satu teka-teki terbesar dalam sains yang mempertanyakan mengapa manusia tak kunjung menemukan bukti-bukti keberadaan alien, padahal di alam semesta terdapat banyak bintang dan planet yang sangat mirip dan lebih tua dari tata surya kita.

Untuk mengungkap paradoks tersebut, Clements melihat sejarah kehidupan di Bumi. Syarat-syarat yang dibutuhkan agar kehidupan bisa muncul dan berkembang, dan planet-planet yang berpotensi didiami atau dihidupi oleh mahluk hidup.


emoticon-cystg



Kehidupan di Bumi, jelas Clements dalam studinya, muncul relatif cepat, karena sudah ada sekitar 4,5 miliar tahun lalu.

Ketika itu sebagian besar permukaan Bumi belum berbentuk padat, tetapi kehidupan sudah bisa ditemukan di ventilasi-ventilasi hidrotermal di dasar laut dan di danau-danau bawah lapisan es tebal Antartika.

Berangkat dari pengalaman Bumi, Clements mengatakan bahwa kehidupan di planet atau bulan lain di alam semesta membutuhkan air dan energi.

emoticon-Matabelo

Di tata surya kita, beberapa bulan dari planet Yupiter dan Saturnus sudah memenuhi syarat ini. Dua yang paling menonjol adalah bulan Saturnus, Enceladus dan Europa, bulan Yupiter, yang permukaannya berupa lapisan es tebal tetapi di bawahnya terdapat lautan luas.


Karenanya ia yakin bahwa kehidupan - baik yang sudah berkembang secerdas manusia atau masih dalam bentuk sederhana seperti mikroba - sudah ada di alam semesta dan menunggu untuk ditemukan.


Persiapkan Diri Kalian. Manusia Akan Berjumpa Alien 10 Tahun Lagi!




"Galaksi kita memiliki prospek menyimpan kehidupan, tetapi kehidupan-kehidupan itu terkunci di bawah lapisan-lapisan es tebal, mereka tak bisa berkomunikasi dengan kita dan bahkan mungkin tak menyadarai adanya alam semesta," jelas Clements.


Soal bentuk kehidupan di bawah air, Clements menduga akan sangat berbeda dari yang ditemukan di Bumi.

"Tetapi saya belum menemukan bukti bahwa mustahil menemukan bentuk kehidupan yang sudah maju di bawah air. Teknologi di dalam air bisa saja sangat berbeda dari yang kita kenal," jelas dia.

"Dalam 10 sampai 20 tahun ke depan, jumlah misi dan fasilitas pemantauan yang dikembangkan manusia akan secara signifikan meningkatkan kemampuan kita untuk mendeteksi kehidupan di mana pun," imbuh Clements.

Persiapkan Diri Kalian. Manusia Akan Berjumpa Alien 10 Tahun Lagi!

Badan antariksa Amerika Serikat (NASA) pada 2022 berencana mengirim misi khusus untuk meneliti Europa, sementara beberapa pihak termasuk lembaga swasta sedang menjajaki pengiriman misi penelitian ke Enceladus.

Selain itu pada 2021 mendatang tiga badan antriksa dunia - NASA, badan antariksa Eropa (ESA), dan badan antariksa Kanada - berencana meluncurkan teleskop antariksa James Webb yang dirancang khusus untuk mencari tanda-tanda kehidupan dari planet di luar tata surya kita.


emoticon-Wagelaseh


*****


Nampaknya pertemuan dengan Alien semakin nyata ya Gan. Walau masih sekedar teori yang berkembang namun memberikan titik cerah yang cukup logis. Kira-kira nanti siapa ya yang pertama kali bakal cod-an sama Alien..


1, 2

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
aliennya ada yang tampan & cantik nggak ? emoticon-Entahlah
Balasan post pecandu.online
Quote:


Sejelek-jeleknya alien tetep aja gak bakal mau sama lo gan..
Jomblo forevah.
emoticon-Shakehand2
kalo memang begitu, langsung ajakin perang antar galaksi aja lah... emoticon-dor
gagal paham semua disini yaa, alien itu gak harus makhluk yg cerdas dan kepala botak seperti di tipi-tipi.
Balasan post kaenakane
Quote:


Yang bilang doi itu makhluk cerdas dan botak emang sokap si?
Baca makanya yang bener.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Wah, makin tua dong Messi kalo 10 tahun lg.
Trus apakah itu brati dia bakal dtg ke Indonesia?
emoticon-Leh Uga
Jadi keingat jokes ada orang lagi stres datang ke dokter, nanya, 'dok ane lagi stress tau obatnya?", dokternya bilang di kota lagi datang badut yg terkenal lucu, pasiennya bilang, dok, saya si badut...




Orang luar sono lagi sibuk nanya kenapa kita ga pernah ketemu alien, bisa jadi di Bumi peradabannya yang paling maju emoticon-Hammer2
enak nih jualan baju, soalnya klo liat di tipi2 kan alien pada bugilemoticon-Hammer
yeahh perang lawan alien
otw telfon Predator si sahabat Alien biar mereka memadu kasih
Setiap malam di sebelah gue ada alien. Dulu nggemesin sekarang.......wkwkwkwk.
alien itu gak musti gak di film film (mahluk hijau), tapi jasad renik kayak kuman dan bakteri juga udah bisa disebut kehidupan alien juga loh
kalo aliennya sexi bolelah
Balasan post thundermaker
Quote:


dalem nih ceritanya
star wars is real dude
emoticon-Cool
nasbung nastak termasuk alien nggak gan?
Bisa jadi gan, sepertinya alien sudah sering ke bumi neh ... emoticon-Big Grin
Balasan post maul.maul.mual
Quote:


Bener juga lu bre..
Semoga ntar alien pada main-main ke FJB deh..
emoticon-Recommended Seller
ngadepin tenaga kerja asing aja pada bingung, apalagi nanti bersaing ama Alien
Waduh bre bre
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di