alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Smith Dicap Congkak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0507085a5163a8238b4568/enggan-minta-maaf-ke-jokowi-habib-bahar-smith-dicap-congkak

Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Smith Dicap Congkak

Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Smith Dicap Congkak

Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Smith Dicap Congkak

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyayangkan sikap Habib Bahar bin Smith yang menolak minta maaf terkait ceramahnya yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' hingga 'Jokowi haid'.

Ia menilai Habib Bahar memiliki sikap sombong dan congkak karena seharusnya memiliki sikap besar hati untuk meminta maaf.

"Itu mestinya meminta maaf, tapi kalau tidak itulah bentuk kesombongan dan kecongkakan dari seorang Habib Bahar ya. Sehingga ya biar saja itu urusan dia pribadi," kata Karding saat dihubungi wartawan, Senin (3/11).


Politisi PKB itu menilai pernyataan Habib Bahar terhadap Jokowi merupakan tindakan tercela.

Lihat juga:

 Habib Bahar bin Smith Tak Penuhi Panggilan Bareskrim


Ia bahkan menyebut tindakan tersebut tak seharusnya dilakukan oleh seseorang yang mengaku sebagai salah satu tokoh agama Islam di Indonesia.

"Tindakan itu tidak sepatutnya dilakukan oleh orang yang menyebut dirinya sebagai keturunan Rasul, pendakwah atau tokoh agama," kata dia.

Abdul Kadir Karding. (CNN Indonesia)


Melihat hal itu, Karding lantas membandingkan sifat Nabi Muhammad SAW yang tak pernah mengajarkan provokasi dan ujaran kebencian ketika berdakwah.

Ia menilai bahwa Nabi Muhammad lebih mengedepankan cara-cara yang lembut dan mengedepankan pilihan kata (diksi) yang positif ketika berdakwah di tengah-tengah masyarakat.

"Bukan mengkafir-kafirkan, menthogut-thogutkan orang lain, itu bukan dakwah dan itu tidak ada dalam contoh-contoh Rasulullah sahabat dan seterusnya para kiyai," ungkapnya.

Lihat juga:

 Habib Bahar Pilih 'Membusuk' di Penjara Daripada Minta Maaf


Sebelumnya, Habib Bahar menyatakan lebih baik busuk dipenjara ketimbang ahris meminta maaf kepada Joko Widodo terkait pernyataannya tersebut.

Ia sendiri telah dilaporkan ke polisi oleh Jokowi Mania atas ucapannya tersebut. 

"Saya lebih memilih busuk di penjara daripada minta maaf. Saya dipenjara karena membela Islam, membela rakyat susah," ujar Bahar saat memberikan sambutan dalam Reuni Aksi 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12).

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-dicap-congkak

Habib panutannya nasbung.
Pantes nasbung gampang meleduk.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Udeh jangan banyak bacot

Tuh dipanggil bareskrim buktiin bacotnya ga sekedar di lobang pantat doang
wanjing gw googling mukanya si smith malah dia yg mirip bgt sama banci emoticon-Nohope
Biarkan saja, biar pengikutnya sendiri tau kalau habibnya pinter bacot saja emoticon-Smilie
semoga kata2 gag menjadi doa.

Makanya kalau nonton ceramah ulama jangan di utube banyak yang dipotong potong, kalau bisa hadir langsung kan lebih baik agar ga ada disinformasi seperti ini
si bencong lagi.....
yuks 🍺
Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Smith Dicap Congkak

ketika gerombolan ini menerapkan standar syariahnya. emoticon-Malu
Ts mulusnya aneh

Emang ada diantara 4 tokoh itu yg congkak, ingkar janji/bohong tapi gak minta maaf ke rakyat emoticon-Big Grin
Balasan post ndoromuda
Quote:


Emang kalo gak dipotong kata-katanya berubah ? emoticon-Ngakak

Maksud dari video yg dipotong ato enggak itu untuk melihat konteksnya, kalo ini mah mau diliat dari suasana apapun di menit berapapun dalam suasana apapun, tetap namanya ujaran kebencian.
Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Smith Dicap Congkak
Sekarang sudah busuk emoticon-Big Grin
ane cm pengen tau aja...
ampe dimana habib otak udang bacot gede ini..

emoticon-Traveller
Terbukti siapa yg banciemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
begitu lah jika manusia sudah membenci sesuatu

hanya mengandalkan sepotong hadits
tanpa melihat seperti apa teladan nabiemoticon-Cool
Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Smith Dicap Congkak VS Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Smith Dicap Congkak
Diubah oleh fahm182
Balasan post donal.duck
Quote:



Ceramah beliau mengenai banci itu merujuk pada seri ceramah beliau yang sebelumnya makanya tadi ana bilang menonton ceramah itu harus utuh gan, kalau menurut ana pembawaan beliau itu memang menggebu gebu dan cenderung lugas dan itu kepribadian beliau ya seperti itu
Minta maaf itu baik.
Ngarep apa dari orang yg cocotnya gak pake rem
dah biarin ajah ...... walau kasihan islamnya jadi ternoda emoticon-Berduka (S)
Pujapuji nabi bahar
Balasan post ndoromuda
Quote:


Mau diliat utuh atau sepotong namanya menghina tetap menghina, lagian udah disentil banyak ulama senior dari kalangan Muhammadiyah dan NU, sampe urusan polisi segala. Tanya kenapa.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di