alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Air Mata Keluarga Bupati Nonaktif Ahmadi Saat Divonis 3 Tahun Penjara
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0501b060e24b7c1f8b4567/air-mata-keluarga-bupati-nonaktif-ahmadi-saat-divonis-3-tahun-penjara

Air Mata Keluarga Bupati Nonaktif Ahmadi Saat Divonis 3 Tahun Penjara

Air Mata Keluarga Bupati Nonaktif Ahmadi Saat Divonis 3 Tahun Penjara


[ KORUP NEWS 03/12/2018 ]


Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi divonis 3 tahun penjara karena terbukti menyuap Gubernur Aceh. Air mata keluarga pun pecah saat mendengar vonis hakim.

Air Mata Keluarga Bupati Nonaktif Ahmadi Saat Divonis 3 Tahun Penjara


Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi, menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (3/12/2018). Ahmadi terbukti bersalah menyuap Gubernur Aceh dan mendapat vonis 3 tahun penjara serta denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan. Keluarga Ahmadi pun menangis mendengar putusan hakim.

Air Mata Keluarga Bupati Nonaktif Ahmadi Saat Divonis 3 Tahun Penjara


Ahmadi terbukti melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Air Mata Keluarga Bupati Nonaktif Ahmadi Saat Divonis 3 Tahun Penjara


Sebelumnya, Ahmadi menjadi salah satu pejabat daerah yang dijaring KPK terkait kasus suap Gubernur Aceh. Uang yang diberikan Ahmadi kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, diketahui menjadi pemulus agar proyek pembangunan di Bener Meriah yang sumber dananya dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) atau dana otsus dapat dikerjakan rekanan di wilayah itu.

Air Mata Keluarga Bupati Nonaktif Ahmadi Saat Divonis 3 Tahun Penjara


Usai mendengar putusan hakim, keluarga Ahmadi menangis dan memeluknya sebelum harus kembali ke tahanan.

Kasus ini bermula usulan kegiatan atau program pembangunan di Kabupaten Bener Meriah yang dikerjakan kontraktor. Adapun usulan itu adalah program pembangunan jalan Redelong-Pondok Baru-Samar Kilang dan jalan Krueng Gekeuh-Bandara Rembele.

Air Mata Keluarga Bupati Nonaktif Ahmadi Saat Divonis 3 Tahun Penjara


Atas usulan tersebut, disebut hakim Irwandi meminta orang kepercayaannya Teuku Saiful Bahri mengatur pemenang lelang program pembangunan itu. Selanjutnya, Ahmadi dan staf khusus Irwandi Hendri Yuzal bersepakat tentang adanya commitmen fee atas program pembangunan itu. Selain pidana penjara, hakim juga menjatuhkan hukuman tambahan. Ahmadi divonis pencabutan hak politik selama 2 tahun setelah menjalani pidana pokok.

*****




MAMPUS.

Gak usah mewek lo keluarga Anjing.

emoticon-Hai

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ketangkep keluar aer mata
Giliran korupsi keluar aer ejakulasi
Salah kamar om emoticon-Malu
Balasan post victorducatisti
Quote:


Sotoi lo, 2013.
emoticon-fuck2
Hormati keputusan hukum
Balasan post PUT..TIN
Quote:


aceh masih masuk indonesia ya emoticon-Bingung (S)

Harusnya termasuk penista agama, ketika dilantik kan pasti disumpah di bawah Alquran. Trus dia anggap apa Alquran yg menyertainya dalam sumpah jabatan ?

Saya bersumpah, bahwa saya, untuk diangkat pada jabatan ini, langsung atau tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tiada memberikan atau menjanjikan, ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga.

Saya bersumpah, bahwa saya, untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini, tiada sekali-kali menerima dari siapapun juga, langsung ataupun tidak langsung, sesuatu janji atau pemberian

Saya bersumpah, bahwa saya, setia kepada UUD Negara Republik Indonesia19945 dan akan memelihara segala undang-undang dan peraturan yang berlaku bagi negara Republik Indonesia.

Bahwa saya, dengan sekuat tenaga akan mengusahakan kesejahteraan Republik Indonesia,

Bahwa saya akan setia pada nusa dan bangsa dan akan memenuhi segala kewajiban yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan ini.

Bahwa saya akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara.


Ilustrasi sumpah jabatan di bwh Alquran
Air Mata Keluarga Bupati Nonaktif Ahmadi Saat Divonis 3 Tahun Penjara

Diubah oleh donal.duck

Giliran kasus receh begini cepet banget kpk, coba tuh tengok kasus transjakarta sama kasus rssw sampai sekarang gimana tuh kabarnya??
Menambah skor perolehan golkar
Meskipun sulit untuk bisa medekati PDIP emoticon-Big Grin
Udh jgn mewek, tinggal ksih support buat yg di bui, agar selalu berbuat baik selama di dlm sel. Biar dpet remisi, ngurangi masa hukuman. lumayan kan. emoticon-Big Grin
Balasan post ndoromuda
Quote:


Nyelewengin dana otsus lo bilang receh?
Gak nindak disalahin, nindak ini minta lebih.
Banyak mau lo rakyat kere.
emoticon-fuck
Selamat menikmati sel penjara emoticon-Angkat Beer
kyknya ini masuk BPLN...
uppss...ga ada KTP Atjeh dilarang komen.. emoticon-Big Grin
bersyukur itu tangan gak di fotong atau gak dicambuk didepan umum
salah sendiriemoticon-Cape d...
Ahmadi Ahmadi emoticon-Cape d... (S)
kalo korup pake hukum thogut kalo bonceng ngangkang pake qanun.. qantal memang.
Fotong tangannya.... fotong tangannya...
Fotong tangannya sekarang juga....
emoticon-Salaman


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di