alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi Perkirakan Proyek Listrik Hanya Capai 20 Ribu MW
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04ff431854f738498b456b/presiden-jokowi-perkirakan-proyek-listrik-hanya-capai-20-ribu-mw

Presiden Jokowi Perkirakan Proyek Listrik Hanya Capai 20 Ribu MW

Presiden Jokowi Perkirakan Proyek Listrik Hanya Capai 20 Ribu MW

Mengenai target pembangunan pembangkit listrik 35 ribu Mega Watt (MW), Presiden Joko Widodo tak mau lagi membebani PT PLN (Persero) seperti yang pernah dicanangkan sebelumnya.

Mengingat, PT PLN menanggung cukup beban biaya untuk merealisasikan program ini, jadi nantinya PLN yang akan menyesuaikan kebutuhan itu.

"Kalau kita hanya melihat angka 35.000 itu kalau kelebihan bebannya juga ada di PLN. PLN juga menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada," ujar Jokowi di Bogor, Minggu (2/12).

Jokowi memperkirakan, hingga akhir masa kepemimpinanya nanti, pembangunan pembangkit listrik diperkirakan hanya sekitar 20 ribu MW. Jumlah itu diklaim sudah jauh lebih baik dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Karena pada lima tahun sebelumnya, pertumbuhan pembangkit listrik rata-rata sekitar 3.000-3.500 MW tiap tahunnya. Tak hanya itu, penambahan pembangkit sebesar 20 ribu MW ini dinilai juga sudah sesuai dengan kebutuhan yang ada.

"Itu susah bagus sekali, sudah berkali-kali lipat. Dan itu juga memang ini disesuaikan dengan pertumbuhan industri kita, pertumbuhan kebutuhan listrik di rumah tangga-rumah tangga yang ada," pungkas Jokowi.

Sumber : www.merdeka.com/uang/presiden-jokowi-perkirakan-proyek-listrik-hanya-capai-20-ribu-mw.html



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yoi...
Mangkrak emoticon-Big Grin
semoga bisa mengurangi pemadaman dadakan, gagal dari target ya evaluasi kembali..
gagal itu biasa..


saatnya kita menggunakan energi baru terbarukan !!

Kalau soal buat listrik penjajah belanda pun buat listrik kok
Kalo emang udah cukup ya udah berhenti. Ga usah ngoyo sesuai kata konsultan yang harus 35.000 MW. Mending diuber sekarang tuh konsultannya. Angka 35.000 itu keluar darimana, kok sampe ga memperhitungkan PLN yang lagi kedodoran? Mending minta balikin tuh duit dari konsultan. Bayarnya mahal kan pasti? Sekelas negara loh yg minta. emoticon-Embarrassment
Balasan post temonoid
Quote:

35.000MW itu paket yg dibuat dari jaman SBY
tapi SBY ngga ngoyo bangun semuanya.. karena memang kebutuhannya ngga terlalu mendesak

mending begitu, bangun yang seperlunya saja

apakah dengan surplus listrik sudah besar.. seluruh desa tertinggal sudah teraliri listrik? ngga juga kan
Balasan post tukangkredit
dan diteruskan sama pakde. konsultannya juga iya2 doang. emoticon-Embarrassment

iyo, makanya sby itu sebenernya strategis. dia tau berapa yg harus di bangun duluan dan enggak.

enggak. karena distribusinya sulit. emoticon-Embarrassment
ga jadi cekrek aplod menjelang april
emoticon-Leh Uga
mungkin konsultannya udah paham sama kondisi sini kalo ditarget sekian pasti realisasinya dibawah itu.
makanya target sengaja ditinggikan. kalo masangnya ngepas nanti malah kurang jadinya.
Quote:


PKS buat apa ndoro?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di