alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Ubah Suara Notifikasi Di Ponsel Android Agan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04ff31d9d770cc368b4568/cara-ubah-suara-notifikasi-di-ponsel-android-agan

Cara Ubah Suara Notifikasi Di Ponsel Android Agan

Cara Ubah Suara Notifikasi Di Ponsel Android Agan
Suara notifikasi yang terdengar sudah sederhana dan biasa-biasa saja pasti bikin agan pengen ganti dengan notifikasi suara yang lainnya. nah, notifikasi suara tersebut juga dapat digantikan dengan modifikasi agan sendiri lho ternyata.

Kembali ke topik. ane bakal ngasih berbagai tips menyangkut suara notifikasi di ponsel android yang bisa diubah dari segi bawaan perangkat itu sendiri, Suara notifikasi Whatsapp, Suara Notifikasi Facebook messenger dan yang terakhir adalah Mengubah suara notifikasi dengan kreasi sendiri. Silahkan dipilih.

biasanya, Semua perangkat Android akan memainkan suara notifikasi default kecuali aplikasi tertentu menggunakan nada yang berbeda. Jika Agan ingin mengubah suara notifikasinya, inilah yang harus Agan lakukan untuk pertama kali, tinggal diikuti saja langkahnya :
- Ini adalah langkah mengubah suara notifikasi yang sudah disediakan dari perangkat itu sendiri.
Pertama kali, Buka Pengaturan Android. Setelah itu tekan pada tab Sound. Pilihlah Suara pemberitahuan (notification sound default). Daftar suara notifikasi yang berbeda akan muncul. Ketuk nada yang agan inginkan sendiri untuk mengubahnya. tekan OK untuk memilihnya. disana, ada beberapa notifikasi yang dapat agan gunakan sendiri menurut suara notifikasinya. tinggal dipilih emoticon-Smilie.

Perlu dicatat disini bahwa Tergantung pada versi Android dan ponsel agan itu sendiri, nama untuk pengaturannya mungkin sedikit berbeda atau Agan mungkin bisa mencari pengaturan ini di tempat lain.

Misalnya, pada Pixel 3, menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie), Agan terpaksa harus membuka Pengaturan Android lalu pilih Sound, lalu untuk mengatur Notification sounds, Agan harus menekan Advanced, di bagian bawah menu.

Dengan Android 8.0 (Oreo), metodenya juga identik. Agan mungkin memiliki menu yang sedikit berbeda jika Agan menggunakan sistem seperti EMUI Huawei atau ColorOS dari Oppo.  Berikut adalah langkah-langkah pengaturan mengubah suara notifikasi default untuk EMUI pada gambar di bawah ini.
Cara Ubah Suara Notifikasi Di Ponsel Android Agan

Dan, Pada model yang lebih lama, misalnya, ponsel LG G4 yang menggunakan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow), Agan harus memilih pengaturan yang lain seperti pada gambar dibawah ini kemudian memilih Nada dan notifikasi kemudian Ringtone (ikuti saja gambarnya)...
Cara Ubah Suara Notifikasi Di Ponsel Android Agan

- Untuk Whatsapp
Cara Ubah Suara Notifikasi Di Ponsel Android Agan
Siapa yang gak kenal dengan sosial media Whatsapp untuk berkomunikasi, dan berbagi foto,video ataupun gambar?. Whatsapp sendiri juga mempunyai suara notifikasi didalamnya dan menariknya, agan dapat mengubahnya sesuai yang agan mau.. Berikut adalah langkah-langkahnya:
Pertama-tama Buka WhatsApp agan, klik pada tiga titik untuk membuka menu dipojok kanan atas layar, lalu pilih pengaturan kemudian pemberitahuan. Nah, nantinya bakal ada daftar dengan nada dering yang berbeda akan muncul. Pilih suara notifikasi yang agan inginkan lalu konfirmasikan pilihan Agan dengan mengetuk OK. jika kurang suka,agan juga dapat membuat suara notifikasi sendiri kok.

- Untuk Facebook Messenger

Cara Ubah Suara Notifikasi Di Ponsel Android Agan
Untuk mengubah suara notifikasi Facebook Messenger dapat melewati langkah berikut:
Pertama, pastinya buka Facebook Messenger Agan, lalu ke profile picture agan sendiri. Pilihlah Notification Tone. Pilih nada yang agan inginkan disana. Dimana, Facebook Messenger menghadirkan berbagai macam Notification Tone yang bisa agan pilih sendiri.

- Cara Mengubah Suara Notifikasi Sesuai Kreasi Sendiri
Untuk agan yang mau berkreasi sedikit dengan suara notifikasi ponsel android agan. mungkin, agan harus mengikuti langkah ini yaitu agan perlu hubungkan ponsel Android agan ke PC. buka folder utama dari memori internal dan arahkan ke folder Notifications. jika foldernya tidak ada, agan dapat menggunakan aplikasi ketiga seperti Zedge, yang menawarkan banyak nada notifikasi secara gratis.

Sekian dulu dari thread ane. semoga bermanfaat dan silahkan dicobai emoticon-thumbsup
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ayayah menjadi emak emak
sangat bermanfaat emoticon-Smilie

Cara Ubah Suara Notifikasi Di Ponsel Android Agan
Diubah oleh risky.jahat


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di