alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04f113ffef8786628b4568/rangkuman-la-liga-pekan-ke-14-barcelona-kembali-di-puncak-klasemen

Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen

Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen

Persaingan klub-klub La Liga musim ini semakin ketat setelah memasuki pekan ke-14. Empat tim teratas hanya terpaut satu hingga dua angka di papan klasemen. Jika musim-musim sebelumnya persaingan hanya dikuasai dua tim kaya raya, Real Madrid dan Barcelona. Musim ini muncul beberapa tim kejutan yang mampu merangsek ke papan atas dan menjadi pesaing kuat dua tim raksasa tersebut.


1. Sevilla bermain imbang, Barcelona kembali rebut puncak klasemen
Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen
Pekan lalu Sevilla baru saja berhasil mengkudeta Barcelona di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin setelah Barca hanya bermain imbang melawan Atletico Madrid. Di pekan ke-14 tampaknya nasib kedua tim berbalik, Sevilla yang bertandang ke Alaves hanya mampu bermain imbang 1-1.

Alaves yang saat ini menempati posis ke-4 klasemen sementara berhasil unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Jony Rodriguez (37'). Sevilla sendiri baru bisa menyamakan kedudukan di 15 menit terakhir sebelum laga usai saat striker mereka Wissam Ben Yeder berhasil mencetak gol balasan di menit ke-78. Skor 1-1 pun berakhir hingga laga usai.

Di laga lainnya Barcelona yang menjamu Villareal berhasil mengalahkan tamunya tersebut dengan skor 2-0. Dua gol El Barca dicetak oleh Gerrard Pique (36') dan Carles Alena (87'). Dengan hasil ini Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan 28 poin, unggul satu angka dari Sevilla di posisi runner up.


2. Real Madrid mulai mendekati posisi 4 besar
Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen
Real Madrid yang bermain Minggu dinihari (02/12) berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Valencia dengan skor 2-0 melalui gol bunuh diri Daniel Wass (8') dan Lucas Vazquez (83). Hasil ini sangat penting karena membuat posisi mereka naik ke peringkat 5 klasemen sementara.

Dewi fortuna tampaknya sedang berpihak kepada El Real setelah pesaing mereka di atasnya, hanya mampu bermain imbang. Alaves berakhir 1-1 melawan Sevilla, sedangkan Atletico Madrid bermain 1-1- menghadapi Girona.

Kini El Real hanya tertingal satu angka dari Alaves dan dua poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi ke-3.


3. Valencia semakin terpuruk
Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen
Performa Valencia musim ini cukup mengkhawatirkan. Paca kekalahan dari Real Madrid posisi mereka terperosok ke peringkat 14 klasemen sementara, padahal musim lalu mereka berhasil finish di posisi ke-4 klasemen akhir.

Tak hanya itu, mereka pun tengah pekan lalu kalah dari Juventus dengan skor 1-0 dan memastikan mereka tidak mungkin lolos ke babak 16 besar. Dari 14 laga yang telah mereka jalani di La Liga, tim Kelalawar Hitam hanya meraih 3 kemenangan, 8 kali imbang dan 3 kali kekalahan.


4. Persaingan ketat top skorer
Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen
Performa Girona musim ini cukup menarik perhatian. Mereka berhasil menahan imbang Barcelona 2-2, mengalahkan Valencia 0-1 dan Minggu malam kemarin berhasil menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 1-1.

Yang paling menjadi sorotan tentunya adalah striker mereka Cristhian Stauani. Satu golnya ke gawang Atletico Madrid mengokohkan posisinya sebagai top skorer sementara dengan 11 gol. Mengalahkan nama-nama besar seperti Lionel Messi dan Luis Suarez yang telah mencetak 9 gol.

Pemain lain yang menarik perhatian di pekan ke-14 adalah mantan penyerang Liverpool Iago Aspas. Dua golnya ke gawang Huesca membuat striker Celta Vigo tersebut naik ke posisi kedua top skorer sementara dengan 10 gol.


5. Klasemen sementara
Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen
Hasil lengkap pekan ke-14:

Sabtu 01/12/18
Rayo Vallecano 1 - 0 Eibar
Celta de Vigo 2 - 0 Huesca
Real Valladolid 2 - 4 Leganes

Minggu 02/12/18
Getafe 3 - 0 Espanyol
Real Madrid 2 - 0 Valencia
Real Betis 1 - 0 Real Sociedad
Girona 1 - 1 Atletico Madrid

Senin 03/12/18
Barcelona 2 - 0 Villarreal
Deportivo Alaves 1 - 1 Sevilla


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen Seru! Inilah 7 Laga Big Match yang Akan Tersaji di Bulan Desember

- Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen Belum Ingin Pensiun, Mantan Striker Barcelona Pindah ke Liga Jepang

- Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen Seru! 4 Laga Big Match yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Akhir Pekan Ini

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di