alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kota Tanggerang di Klaim sebagai smart city untuk difabel?hebat kah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04f0ac96bde65b168b4569/kota-tanggerang-di-klaim-sebagai-smart-city-untuk-difabelhebat-kah

Kota Tanggerang di Klaim sebagai smart city untuk difabel?hebat kah?

Tangerang yang berstatus sebagai kota pintar alias smart city, dinilai menyokong mobilitas penyandang disabilitas.Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti dalam rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SIAK) 2018 di Tangerang, Banten, yang bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional.


“SIAK 2018 dirayakan bersama dengan kaum difabel. Kita harus memberikan aksesibilitas kepada saudara kita, misalnya di jalan harus ramah terhadap mereka, artinya di jalan kita berikan akses khusus disabilitas, lalu di kantor-kantor ada akses tangga untuk disabilitas," katanya dalam keterangan resmi, Senin, 3 Desember 2018.
Smart City tidak hanya sekedar berhubungan dengan teknologi saja, melainkan juga harus memungkinkan kemudahan bagi penyandang disabilitas. Terpilihnya Tangerang sebagai tempat peringatan Disabilitas Internasional ini, karena kota ini dianggap sudah memenuhi standar pelayanan publik yang baik.

“Kota Tangerang cukup maju di bidang smart city, bidang pelayanan publik dan banyak sekali program-program yang betul-betul dapat menyentuh kepentingan publik," katanya.  
SIAK 2018 diramaikan oleh 1.500 pimpinan kepala hubungan masyarakat seluruh Indonesia dari berbaga lembaga, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan kota serta kabupaten dari Sabang sampai Merauke.

Kegiatan ini begitu dianggap penting bagi Kominfo untuk memberi edukasi kepada para stakeholder, mulai dari pemerintah, swasta dan masyarakat untuk peduli terhadap kaum disabilitas.
“Pemerintah mulai tahun ini juga tengah memberi peluang kepada disabilitas untuk bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bagi masyarakat yang memiliki anggota keluarga yang disabilitas, saat ini mereka bisa berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.Kota Tanggerang di Klaim sebagai smart city untuk difabel?hebat kah?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masallah
Pen lebih jelas dan kudu kritis tangerang kota atw yg selatan?
Sbab kl tgr kota pke smart city ya percuma segitu doang luasnya kl tangsel mgkn cocok
hahaha maen2lah ke kabupatennya, kalo tangkot atau tangsel masih bisa dikit2 percaya, tapi kalo udeh ke kabupatennya ..... Hmmmm no comment

lah wong dulu Sekelas Gubernur nya aja corrupt, bayangin aje kepala nya begitu apalagi kebawah2 dan ane merasakan betul kalo di banten itu ya banyak sekali indikasi corrupt nya di semua aspek bidang pemerintahan ... Percayyalah emoticon-Malu (S)
Balasan post Mr.ghohan
Quote:


tangkot sama sumpeknya. cek tuh ke jalan raden saleh ada trotoarnya gak. gitu mau jadi kota ramah difabel


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di