alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04eef7c0d77099478b4568/5-alasan-kenapa-cewek-harus-menghindari-karakter-bossy

5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy

5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy

Pernahkah kamu mendengar istilah bossyBossy adalah istilah yang mewakili karakter seseorang yang hobi memerintah atau senang mengatur-atur hal yang dilihatnya secara reflek maupun secara sengaja. 

Hampir semua cewek punya naluri suka mengatur-atur hal yang dirasanya kurang pas di mata. Sejatinya, itu hal yang positif karena cewek punya kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan dan kerapian. Namun, ada sebagian cewek yang bersikap secara berlebihan dan ada pula yang berlaku proporsional. 

Sikap berlebihan dalam mengatur urusan inilah yang dinamakan bossy. Karakter itu sampai terbawa ke ranah yang bukan menjadi wewenangnya. Mengambil peran sebagai ketua, padahal tugasnya di bidang humas, misalnya. 

Nah, kenapa seorang cewek sebaiknya menjauh dari karakter ini? Yuk, simak ulasan berikut!


1. Terkesan tidak tahu diri
5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy
Cewek terkesan tidak tahu diri jika sikap bossy keluar di ranah yang tidak tepat. Hal itu terjadi ketika peran yang dimiliki tidak sesuai dengan urusan yang ingin diurusnya.

Misal, kamu berperan sebagai bendahara, tapi malah menjalankan fungsi ketua di dalam sebuah struktur. Padahal, ketuanya masih ada. Kamu bertindak demikian didorong atas naluri cepat mengambil keputusan. Ini tidak baik untuk keberlangsungan struktur organisasi karena bisa menyinggung perasaan orang bersangkutan.

Sebaiknya, kamu cukup menyarankan hal yang sepatutnya dilakukan oleh ketua dan biarkan dia yang beraksi. 


2. Bikin ilfil orang-orang di sekelilingmu
5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy
Dalam keseharian, mungkin kamu atau temanmu pernah bersikap bossy secara reflek. Tiba-tiba, kamu melontarkan komen atau kritik pedas hingga memerintah orang lain untuk melakukan sesuatu sesuai keinginanmu.

Selain itu, kamu juga hobi meminta orang lain mengambil barang yang sejatinya bisa kamu jangkau sendiri. Hal ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman atau ilfil orang-orang di sekelilingmu. Sebab, dalam kondisi tersebut kamu bukanlah pihak yang berwenang atau punya jabatan tinggi di atas mereka. Kamu sama saja seperti mereka.

Tentu saja, sikap sok memerintah akan membuat mereka kesal lama-kelamaan. 


3. Bisa jadi kamu sedang memerintah orang yang lebih tua secara usia maupun pengalaman
5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy
Mengapa kamu tidak boleh membiasakan sikap bossy di ranah yang kurang tepat? Alasannya, bisa jadi orang-orang di sekelilingmu memiliki usia yang jauh lebih tua dan pengalaman yang lebih banyak ketimbang kamu. Hal itu akan menimbulkan rasa malu untuk dirimu sendiri.

Selain itu, kamu dipandang tidak layak memimpin karena pengalamanmu tidak seberapa dibandingkan seniormu. Hal ini berlaku di ranah kerja maupun organisasi. Jadi, jika memang kamu punya kewenangan, gunakanlah bahasa yang lembut dan sopan untuk meminta kerjasama atau pertolongan. 


4. Kamu lebih banyak komentar ketimbang bekerja
5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy
Biasanya, orang yang terbiasa bersikap bossy adalah orang yang tidak banyak menggunakan tenaganya. Dia lebih banyak melontarkan perintah hingga semua permintaannya terpenuhi. Dia lebih sering mengambil peran sebagai mandor ketimbang ikut turun mengerjakan tugasnya.

Sikap ini sangat tidak baik dipupuk karena sensitivitasnya terhadap perasaan orang lain sangat rendah. Efek negatif dalam jangka panjangnya adalah dia bisa diperlakukan tidak adil juga. Tentu, hal itu sangat tidak mengenakkan. 


5. Berpotensi menjadi celah kesombongan
5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy
Sikap bossy sangat dekat dengan celah kesombongan. Suka memerintah dan merasa tinggi di atas angin membuat seseorang lupa akan posisi yang sebenarnya. Itu sebabnya, karakter ini tidak baik dipertahankan.

Kesombongan tidak pernah berbuah manis. Sebaliknya akan berbalik menjadi bencana yang sulit diperkirakan waktu balasannya. Jika kamu mulai sulit menerima hal yang kamu lakukan adalah kesalahan padahal faktanya memang demikian, artinya kesombongan mulai menggerogoti hati. 

Nah, sebagai cewek yang bermimpi besar, kamu harus berhati-hati dengan virus bossy yang menyelinap di hati. Tetaplah berlaku rendah hati dan tidak sombong. Setuju gak, girls?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy Jarang Terungkap, Ini 5 Kelebihan yang Dimiliki Cewek Pemalas

- 5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy Bukan Cantik, Ini 7 Kriteria untuk Menjadi Seorang Queen Bee Girls

- 5 Alasan Kenapa Cewek Harus Menghindari Karakter Bossy Paling Gampang Stres, 5 Zodiak Cewek Ini Harus Lebih Peduli Kesehatan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di