alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TKN Jokowi: Reuni 212 Sudah Jelas Dimaksudkan Dukung Pencapresan Prabowo
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04e6a5d9d7705c608b4582/tkn-jokowi-reuni-212-sudah-jelas-dimaksudkan-dukung-pencapresan-prabowo

TKN Jokowi: Reuni 212 Sudah Jelas Dimaksudkan Dukung Pencapresan Prabowo



Merdeka.com - Wakil Ketua Tim kampanye Nasional (TKN) pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Arsul Sani, menilai reuni 212, Minggu (2/12) kemarin memang dimaksudkan mendukung capres Prabowo Subianto. Dia menyerahkan penilaian kepada masyarakat apakah acara itu bermuatan kampanye atau tidak.

"Kalau bagi kita, sudah jelas itu dimaksudkan mendukung pencapresan Pak Prabowo. Apakah itu dimaknai sebagai kampanye, ya silakan masyarakat yang menilai. Sebab kalau TKN mempersoalkan segala macam, itu saya kira enggak kondusif lah politik kita," kata Arsul di depan ruang paripurna, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12).

Soal rekaman pidato Ketua FPI Habib Rizieq Syihab yang diperdengarkan kepada masa reuni 212 agar memilih pemimpin yang diusung partai pendukung ulama yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Arsul tidak mempermasalahkannya. Dia juga menyerahkannya kepada pendapat masyarakat.

"Terserah kalau ada elemen masyarakat yang menganggap itu pelanggaran. Tapi kalau TKN Jokowi Maruf, kami enggak akan mempersoalkannya ke Bawaslu," kata sekjen PPP itu.

Arsul juga tidak khawatir elektabilitas Jokowi akan tergerus. Sebab hal tersebut sifatnya adalah dinamis.

"Enggak juga. Elektabilitas itu sesuatu yang sifatnya dinamis. Pak Jokowi bisa naik bisa turun, Pak prabowo juga bisa naik bisa turun. Jadi enggak ada cerita menggerus elektabilitas," ujarnya.

Arsul juga percaya umumnya yang berpartisipasi di reuni 212 itu tidak memilih Jokowi. Yang sebelumnya sudah dihitung dalam elektabilitas Prabowo.

Namun, beberapa waktu terakhir survei elektabilitas Jokowi cenderung menurun, dan Prabowo merangkak naik. Menurut Arsul, survei harus dibaca per daerah dan pihaknya pun melakukan analisa terhadap hasil tersebut.

Arsul mengatakan bahwa reuni 212 bagi sebagian orang termasuk kubu Jokowi tidak terlepas dari kontroversi. Menurutnya aroma politiknya kental dan ada unsur kampanye. Namun dia bersyukur karena sudah selesai, lancar, dan tidak terjadi apa-apa.

"Kan itu sudah selesai, alhamdulillah dan berjalan dengan baik, ya sudah kita terima saja," pungkasnya.

sumber

TKN serba salah, mau nganggap acara reuni 212 bikinan oposisi, berarti mengakui oposisi lebih ahli dalam menggalang massa.
Tidak mengakui itu acara oposisi, tapi terang2an prabowo hadir disana....
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reuni kriminalisasi ulama tetapi cuman zaman Jokowi doang brizik gak ngendon di penjara zaman megalitikum ma sibuya brizik ngendon dipenjara.
emang. cuman anjing anjing oposisi yang berani bilang masyarakat sudah pintar ngga pilih partai tapi calon.

trus bilang ke rakyat 212 ngga ada muatan politis

jadi menurut lu kita pintar apa goblog!

"Buat pendukung petahana yg nyinyir ke PA 212, andaikatapun ada motif politik yg nyusup ke acara ini, harus disadari bahwa kubu oposisi berhasil membangun gerakan politik yg luar biasa. Nyinyir gak akan nambah suara junjungan anda," kicau Yunarto Wijaya melalui Twitternya, Minggu (2/12/2018).
Udahlah jenuh betul ngomongin 212, udah selesai juga.
Gak bosen apa.
bukan2, itu bukan acara politik
TKN Jokowi: Reuni 212 Sudah Jelas Dimaksudkan Dukung Pencapresan Prabowo






ngeles terus macem bajaiemoticon-Leh Uga
Balasan post slider88
Quote:

Jokowi terlalu baik kepada orang orang yg mengaku ulama padahal cuma pengecut emoticon-Smilie
Dan herannya jokowi masih dibilang penista ulama emoticon-Smilie
klo jokowi mau n memanfaatkan kekuasaan, udah dari awal2 itu orang2 ditangkep2in / dibinasakan... emoticon-Embarrassment ... mahluk2 212 ga mikir kesitu.. emoticon-Embarrassment
prabowo hulahi wasalam?emoticon-Wkwkwk
Ah ane numpang lewat gan emoticon-Traveller
Seperti kata MA,,,, buta

TKN Jokowi: Reuni 212 Sudah Jelas Dimaksudkan Dukung Pencapresan Prabowo
TKN Jokowi: Reuni 212 Sudah Jelas Dimaksudkan Dukung Pencapresan Prabowo


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di