alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04df86c1d7704e2f8b4568/7-film-lawas-keanu-reeves-ini-bisa-bikin-kamu-nostalgia-ke-era-90-an

7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an

7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an

Keanu Charles Reeves adalah seorang aktor yang sering membintangi film-film Hollywood. Reeves lahir di Beirut, Lebanon, pada 2 September 1964. Ia paling dikenal lewat perannya dalam trilogi The Matrix dan mempunyai kewarganegaraan Kanada dan Inggris. Keanu Reeves memang memiliki reputasi untuk bermain sebagai karakter yang baik atau menjadi seorang pahlawan di banyak filmnya.

Dari sekian banyak film yang sudah dibintanginya, 7 di bawah ini adalah yang terbaik di era 90-an.


1. Bill & Ted's Excellent Adventure (1989)
7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an
Sebagai Ted Logan alias Theodore, Keanu bermain gila-gilaan dalam film komedi bromance ini semasa mudanya. Di masa depan, tepatnya di tahun 2688 kondisi dunia berbeda jauh dengan saat ini, udaranya bersih, airnya bersih, bahkan kotoranpun bersih. Tapi masa depan seperti itu sangat bergantung kepada dua anak muda bernama Bill dan Ted.

Masalahnya adalah, ditahun 1988 Bill dan Ted ini adalah anak yang nakal dan sedang menghadapi masalah dengan pelajaran di sekolah. Mereka harus segera menyelesaikan tugas sejarah mereka supaya lulus. Akhirnya orang-orang di masa depan memutuskan untuk mengirim mesin waktu demi membantu Bill dan Ted menyelesaikan tugas sekolah mereka.


2. Point Break (1991)
7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an
Sebelum ada franchise The Fast and The Furious, dan sebelum Kathryn Bigelow membuat drama perang seperti The Hurt Locker dan Zero Dark Thirty, ada Point BreakPoint Break pada dasarnya memiliki plot yang persis sama dengan film FF pertama, hanya keluar satu dekade lebih cepat dan menampilkan berselancar bukan drag racing sebagai olahraga pilihan dari sang antagonis.

Bercerita tentang sekelompok perampok profesional yang sedang dikejar oleh dua orang agen FBI, satu agen senior dan satu agen pemula bernama Johnny Utah (Keanu Reeves). Setelah mengetahui bahwa para perampok tersebut adalah peselancar, Johnny memutuskan untuk menyamar dan mengumpulkan informasi. Ia bertemu dengan Bodhi (Patrick Swayze) yang mencintai kebebasan. Mereka menjadi semakin dekat, tetapi Johnny harus tetap menjalankan misinya untuk menangkap sang perampok tersebut.


3. Dracula (1992)
7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an
Disutradai oleh Francis Ford Coppola (sang sutradara Godfather), film Dracula ini menceritakan kisah hidup Count Dracula dari novel Bram Stoker dengan judul yang sama. Film horor gothic ini berlatar pada tahub 1897, saat Jonathan Harker (Keanu Reeves) mengambil rumah milik Count Dracula (Gary Oldman) di Transylvania dari rekannya  yang menjadi gila. Jonathan bepergian ke Transylvania untuk mengatur akuisisi real estate Dracula di London, termasuk Carfax Abbey. 

Jonathan bertemu Dracula, yang menemukan gambar tunangan Harker, Mina (Winona Ryder) dan percaya bahwa dia adalah reinkarnasi Elisabeta. Dracula meninggalkan Jonathan untuk diserang dan diberi makan oleh pengantinnya. Akting Reeves disini sangat apik, membuat cinta segitiga antara dirinya dengan Dracula dan tunangannya.


4. Speed (1994)
7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an
Speed ​​menjadi salah satu film kejutan dari adegan aksi pertengahan 90-an, dan semakin memperkuat reputasi Reeves sebagai bintang aksi dalam prosesnya. Reeves berperan sebagai anggota tim LAPD SWAT, Jack Traven, yang sedang berada di dalam bus ketika seorang pembom (Dennis Hopper) menyabotase bus. Saat itu, Annie Porter (Sandra Bullock) dipaksa untuk membantu Traven menyelamatkan bus dari ledakan.

Speed terbukti menjadi film aksi yang menyenangkan dan menegangkan, yang membuat sebagian besar dari premisnya yang lugas dengan kinerja pendukung yang luar biasa dari Bullock. Reeves sendiri membuktikan dirinya sebagai aktor aksi terbaik 90an di bawah Tom Cruise, dengan pemikiran tradisional dan heroik di film ini.


5. The Devil's Advocate (1997)
7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an
The Devil's Advocate adalah film horor supernatural Amerika yang disutradarai olehTaylor Hackford dan dibintangi oleh Keanu Reeves, Al Pacino, dan Charlize Theron. Bercerita tentang Kevin Lomax (Reeves), seorang pengacara yang tak pernah kalah dalam persidangan diundang ke New York City untuk bekerja di sebuah perusahaan besar.

Devil's Advocate yang berarti advokat iblis, adalah julukan bagi pengacara yang mati-matian membela orang yang bersalah. Tapi Kevin tak pernah menyangka bahwa dirinya ternyata memang benar-benar dibantu oleh iblis (Al Pacino). Itu membuat dirinya selalu bisa menghadapi semua permasalahan. Setelah mengetahui hal tersebut, kini saatnya Kevin membalas kebaikan hati sang iblis.


6. The Matrix (1999)
7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an
Perlu dicatat bahwa pada bulan-bulan awal tahun 1999, semua orang mengharapkan The Phantom Menace menjadi hit blockbuster di tahun tersebut, tetapi itu tidak terjadi. Sebaliknya, The Matrix yang rilis setelah Phantom Menace berhasil mencuri ketenaran prekuel Star Wars tersebut. The Matrix bercerita tentang Thomas A. Anderson, seorang hacker paruh waktu yang dikenal sebagai Neo. Neo selalu bingung dengan dunia dan mempertanyakan realitasnya sendiri.

Neo jadi buronan setelah berhubungan dengan Morpheus, seorang pemberontak dan dinyatakan sebagai teroris oleh pemerintah. Saat bertemu dengannya Neo diberi dua pilihan, pil biru atau pil merah, yang akan menentukan kehidupan setelahnya. Neo pun memilih pil merah dan terbangun ke dalam dunia sebenarnya yang telah hancur dan umat manusia dipenjara oleh ras robot canggih ke dalam sebuah realitas buatan yang dikenal sebagai Matrix.

Neo harus kembali ke dalam Matrix untuk mengalahkan program komputer super canggih yang berniat ingin memusnahkan seluruh umat manusia. Film ini sebelumnya tidak diperkirakan akan menjadi sangat sukses dan populer sampai mencapai status cult sehingga diproduksikan kedua film lanjutannya,The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions


7. The Replacements (2000)
7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an
Film ini bercerita tentang sebuah tim football profesional dari Washington yang sedang dilanda kebingungan. Para pemain minta naik gaji dan bermain seenaknya. Akhirnya sang direktur memutuskan untuk menunjuk pelatih baru bernama Jimmy McGinty, ia adalah seorang pelatih lawas yang handal. Jimmy mau jadi pelatih tapi dengan satu syarat yaitu ia yang memilih sendiri pemain yang ia suka dan tak boleh diganggu gugat.

Tak disangka sang pelatih malah memilih para pemain yang jauh dari kata profesional seperti penjaga toko, atlit sumo, atlit tunga rungu, polisi, bodyguard, narapidana, pendeta, dan tukang bersih kapal. Mereka dilatih untuk menyelesaikan liga yang tinggal empat pertandingan.

Berikut 7 film terbaik Keanu Reeves di tahun 90an. Film mana nih yang bikin kamu bernostalgia sama aktor tampan ini?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an Awas Baper, 5 Lagu Astrid Ini Pasti Pernah Menemani Kegalauan Hatimu

- 7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an Raih ‘Life Time Achievement’ di FFB, Ini Film Laga Lawas Barry Prima

- 7 Film Lawas Keanu Reeves Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia ke Era 90-an Throwback 12 Kartun Nickelodeon yang Sangat Dinantikan Anak Era 90-an

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ahh Speed, salah satu film action 90an paling memorable dan berkat peran Keanu di film ini, ane jadi punya role model waktu kecil dulu emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di