alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Bahu-Membahu, 810 Organisasi Relawan di Jabar Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04d8361854f74f198b4568/bahu-membahu-810-organisasi-relawan-di-jabar-siap-menangkan-jokowi-maruf

Bahu-Membahu, 810 Organisasi Relawan di Jabar Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Bahu-Membahu, 810 Organisasi Relawan di Jabar Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf
Pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin tidak hanya berasal dari tim sukses saja. Melainkan juga diikuti dengan inisiatif dari masyarakat.

Hingga kini, menurut Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq, jaringan relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat terdiri dari 810 organisasi. Jaringan itu beragam wujudnya, ada relawan cyber, ada relawan advokat. Mereka mendukung sesuai dengan teritorialnya masing masing,

Para relawan itu akan bergerak bersama memberikan dukungan penuh untuk Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Tugas utama dari para relawan tersebut adalah untuk mendekatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf kepada masyarakat, serta menangkal hoaks dan fitnah di media sosial.

Hal itu senada dengan Koordinator Koalisi Aktivis Bandung Pilih Jokowi, Oky Syeiful Harahap. Koalisi yang dibangunnya terdiri dari para aktivis dengan beragam latar belakang, mulai dari aktivis 1998, aktivis mahasiswa dan karang taruna.

Ia memandang pentingnya adab dan etika dalam berkampanye dengan mengedepankan kampanye yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, mempersatukan, dialogis. partisipatif, damai dan menyenangkan. Metode tersebut diyakini akan dapat membantu memenangkan Jokowi kembali.

Menurut salah satu politisi Golkar, Nurul Arifin, keberadaan aktivis untuk mendukung Jokowi sangat diperlukan karena memiliki pandangan objketif tentang pemerintahan dan apa yang telah dikerjakan Jokowi.

Pemenangan Jokowi-Ma'ruf adalah hajat orang banyak karena menyangkut kebutuhan masyarakat luas. Oleh karenanya, masyarakat gotong royong dan bahu membahu memenangkan agenda kerakyatan ini.

Semoga pada April 2019 mendatang, menjadi hari baik bagi rakyat Indonesia. Jokowi-Ma'ruf Amin terpilih memimpin Indonesia untuk 5 tahun mendatang.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di