alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Trik leveling Ragnarok M yang wajib lo KETAHUI!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04d52dded770a8578b4567/5-trik-leveling-ragnarok-m-yang-wajib-lo-ketahui

5 Trik leveling Ragnarok M yang wajib lo KETAHUI!

Sepertinya, kejayaan serial game online Ragnarok diteruskan dengan sangat baik oleh Ragnarok M: Eternal Love yang terbukti bisa membawa banyak audiens. Sistem yang adil dan beberapa alasan lain bikin game ini sangat layak untuk lo mainkan. Nah, buat lo yang mungkin belum paham sama beberapa hal terkait Ragnarok M: Eternal Love.
Selanjutnya, lo mungkin bertanya-tanya, apakah ada trik untuk bisa meraih banyak experience point atau EXP dalam waktu yang singkat? Karena game ini memiliki batasan Stamina dan lo enggak bisa melakukan grinding terus menerus, lo harus efektif menggunakan beberapa cara untuk bisa meraih EXP secara maksimal.

Nah, buat lo yang pingin tahu jawabannya, simak 5 trik Leveling Ragnarok M berikut ini!



1. Selalu pakai Stamina saat lo grinding



Poin pertama ini jadi sangat penting dan paling esensial. Kalau lo sudah tahu ada sistem Stamina di game ini, lo harus alokasikan semua Stamina lo ketika akan melakukan grinding EXP. Setiap hari, lo akan diberi 300 menit Stamina yang harus lo gunakan semuanya untuk meraih EXP dengan mencari spot yang ramai. Lo bisa melakukan Party dengan kelima teman dan dengan begini, proses lo mengalahkan banyak monster akan lebih cepat.
Setelah Stamina habis, baru lo boleh mencari EXP dari quest atau mission board dan mengalahkan monsternya. Lo enggak akan mau, deh, kehabisan Stamina hanya karena kesulitan mencari 300 monster dari quest yang enggak akan menghadiahi lo EXP lebih besar. Ada beberapa monster yang sangat cocok untuk lo buru saat ingin mendapatkan EXP besar pada beberapa waktu.

2. Kenali monster yang bisa menghadiahi lo EXP besar

Ada beberapa monster di dalam Ragnarok M: Eternal Love yang bisa lo pakai untuk jadi target grinding EXP. Yang pertama adalah Wormtail yang bisa lo bunuh dari level 15-25, letaknya di Prontera North. Setelah itu, ada banyak Goblin di Goblin Forest yang bisa lo grinding dari level 25-40. Setelah itu, MetallerDustiness, dan Mantis yang ada di Prontera North adalah makanan buat lo yang ingin naik level dari 40-70. Semua monster ini punya EXP yang jauh lebih besar dibanding monster lain, karenanya ini jadi makanan yang penting saat lo menghabiskan Stamina.


3. Jangan pernah pakai Lightning Chain saat cari EXP


Mungkin masih ada beberapa yang bingung dengan fungsi item Lightning Chain di game Ragnarok M: Eternal Love. Di deskripsinya, lo akan menemui kalau katanya, Lightning Chain punya efek untuk menaikkan drop item dan menambah EXP. Sayangnya, efek Lightning Chain bikin Stamina lo cepat habis. Jadinya, lo akan lebih cepat kehabisan Stamina dan nantinya akan lebih sedikit memperoleh EXP.
Fungsi utama dari Lightning Chain adalah dia bisa membantu lo mendapat banyak item ketika grinding. Makanya, lo hanya butuh Lightning Chain saat mencari material. Kalau lo ingin lebih cepat naik EXP, lo dilarang memakai Lightning Chain . Dengan memakai Lightning Chain, katakanlah lo akan membakar 120 Stamina untuk satu jam grinding dan cuma dapat 130 ribu EXP. Kalau enggak pakai Lightning Chain, dua jam grinding akan menghadiahi lo 200 ribu EXP. Sedikit lebih lama, tapi lo enggak akan rugi.

4. Pet Labor di Item Shop wajib lo pakai


Buat lo yang sudah menyentuh level 45 dan memiliki pet yang punya 5 level Intimacy, lo bisa mengirim pet ini untuk kerja di Item Shop. Ini sangat penting dan akan menghadiahi lo banyak EXP lewat item bernama Base dan Job Potion. Setiap jam, pet lo akan mendapat satu bingkisan secara acak yang bisa menghadiahi lo kedua item tersebut.
Secara efektif, lo harus punya Lunatic dengan intimacy di level 10 untuk bisa meraih labor di tempat ini. Nantinya, Lunatic yang punya intimacy sangat besar itu punya kesempatan lebih besar untuk menghadiahi lo dengan Base dan Job Potion. Lo akan tercengang karena item ini akan menghadiahi lo EXP sebesar 500.000 untuk Base Potion berukuran L dan 200.000 untuk Job Potion berukuran L. Semoga beruntung!

5. Jangan pakai auto dan tinggal tidur Ragnarok


Lo mungkin punya pikiran pendek kalau di game ini kita bisa mendapat EXP meskipun tertidur dengan terus menjalankan auto. Sayangnya, lo hanya akan membuang Stamina di awal game ketika nantinya Stamina direset jam 5 pagi. Lo akan langsung kehabisan Stamina kalau lo ketiduran dan baru bangun siang.
Selain itu, lo juga harus memberi smartphone lu istirahat karena game ini pastinya akan lo mainkan seharian. Kalau lo memaksakan untuk tetap menyalakan game ini semalaman, lo bisa bikin smartphone lu kena resiko rusak. Serius, deh, selain lo enggak akan dapat banyak EXP, lo bisa bikin HP lo cepet rusak kalau lo tetap memaksakan main Ragnarok M: Eternal Love semalaman!


Buat lo yang memang pingin cari EXP cepat, ingat poin-poin di atas, ya! Jangan terlalu berlebihan melakukan grinding tiap saat karena lo enggak akan mendapat banyak EXP dan malah bikin HP lo cepet rusak. Ingat kalau lo hanya diharuskan bermain sekitar 300 menit setiap hari dan maksimalkan waktu itu hanya untuk grinding EXP di tempat yang sudah diberitakan tadi, ya!


HAPPY GAMING GUYS emoticon-Hansipemoticon-Cendol Gan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nice tips nih
tp kok sepi yah...

thx gan berguna bgtemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
gak maen game ginian
Menarik sih.. Tapi sayangnya aku nggak bisa mainin tu game
dah nyoba ane, cuma kuat 2 hari aja maennya.
pegel tangan ane bolak balik nyelesain quest, yg ada malah lama ngeliatin karakter lari sana sini buat ngobrol bereain quest.
Kalau maen di pc sih enak, kalau di hp, pegel tangan ane
Balasan post 10433110
rame kok gan..
samasama gan emoticon-Shakehand2
Balasan post chemoll26
Wah sayang sekali, coba main dulu gan emoticon-Malu
Balasan post kepoingaming
Kenapa gabisa gan? specnya kurang kuat kah? emoticon-Ngakak
Balasan post arie8282
hahaha betul bgt ini gan emoticon-Ngakak
Balasan post muhazhar
Terlalu sakit bos emoticon-Smilie
tq Vroh Tips nya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di