alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Ini Adalah Keterampilan Populer di Revolusi Industri 4.0
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04d1e4dbd77022418b4567/ini-adalah-keterampilan-populer-di-revolusi-industri-40

Ini Adalah Keterampilan Populer di Revolusi Industri 4.0

Ane mau share gan, tentang keterampilan yang populer dan dapat mengikuti perkembangan jaman, apalagi kini sudah memasuki era 4.0, dimana semua sudah dikerjakan hanya dengan internet, teknologi yang sangat cepat berubah.

Revolusi digital, dan era industri 4.0 telah masuk kedalam dunia ini. Perubahan tekonlogi yang cepat ini membawa dampak ke manusia agar mereka juga harus dituntut dapat mengikuti perkembangan zaman yang telah terjadi ini. Ketika kita tertinggal apa yang terjadi ? kita akan jauh, dan sulit untuk mengerjakan, melakukan kegiatan mulai dari hal sederhana sampai ke hal bisnis.

Perubahan era digital ini menumbuhkan inovasi – inovasi baru dalam model bisnis, gaya bisnis, dimana dunia bisnis dengan model konvensional sudah ditinggalkan dan kini sudah beralih ke e-commerce. Melalui platform e-commerce ini tentunya kita sangat mudah untuk akses dan berbelanja apa saja yang kita inginkan. Tanpa mengeluarkan tenaga karna dipesan dari tempat dimana kita berada.
Ini Adalah Keterampilan Populer di Revolusi Industri 4.0
Hal itu akhirnya menyebabkan banyak toko akhirnya beralih ke media online. Atau mereka yang tidak dapat mengikuti jaman, akhirnya tokonya tutup alias bangkrut. Namun apabila kita dapat melakukan perpindahan metode bertransformasi ke digital itu juga belum tentu kita mendapatkan hasil yang baik. Masih akan ada cara – cara dan tips strategi dalam berbisnis online.
Untuk mencapai hasil yang terbaik kita juga harus memilki keterampilan yang baik juga untuk menjalanin bisnis di dunia digital ini. berikut ini adalah keterampilan – keterampilan yang dapat mencapai kesuksesan dalam menjalani bisnis di dunia digital.

1. Program Oversight
Dalam melakukan bisnis di skala yang besar ataupun skala kecil, terkadang sulit untuk melakukannya secara tepat waktu dan sesuai persyaratan. Belum lagi di era digital ini yang perubahannya cepat bereaksi. Maka untuk itu dibutuhkan program untuk mengatur serta mengkoordinasikan berbagai proyek yang mempunyai jadwal bersinggungan, ketergantungan. Kunci keberhasilan dalam suatu bisnis itu dengan didukung pengawasan program yang dapat mengatur dan mengelola seluruh koordinasi tersebut. Program pengawaan ini memerlukan kemampuan untuk komunikasi yang bai kantar divisi, pengalaman dalam identifikasi resiko hambatan, serta dapat membuat keputusan yang tepat dan cepat.

2. Product Manager
Tugas dari seorang produk manajer adalah mampu menerjemahkan suatu produk yang tepat sesuai dengan visi misi perusahaan dan dapat memberikan solusi kepada pengguna dengan keterbatasan seadanya, baik dari sumber atau waktu. Dan juga harus memilki kemampuan yang cepat tanggap dalam berkomunikasi, kemampuan mendengar yang baik, serta dapat berkolaborasi dalam tim.

3. Investor
Selain dari memberikan dana kepada para pebisnis atau startup, investor juga memilki tugas untuk memperluas jaringan bisnis, harus kreatif dan berkembang. Dengan adanya bantuan koneksi dari investor, suatu bisnis yang dijalankan akan dapat menghasilkan tren positif kepada usahanya, serta dapat meningkatkan nilai perusahaan dengan kerjasama – kerjasama lainnya.

4. IT Architect
Sistem yang dibuat, dijalankan dan dilakukan pengecekan iitu untuk menjelaskan bagaimana tim yang berada pada IT dapat bekerja sama atau tidak, dapat mengefesiensi serta mendukung tujuan perusahaan atau tidak. Keterampilan ini akan berpengaruh terhadap kemampuan perkembangan teknologi pada suatu perusahaan. Dengan adanya IT architect itu dapat meningkatkan informasi yang didapat sehingga maju dan mengurangi biaya anggaran.

5. Developer
Programmer atau developer ini bertugas untuk melakukan pengembangan pada suatu produk melalui teknologi yang kini era nya. Melakukan pengkodean di unit pemograman, memasukkan data kedalam database suatu sistem, melakukan script untuk mengakses dan menjalankan sistem yang ada pada perusahaan tersebut. Sehingga nantinya database – database tersebut akan terhubung dalam satu komunikasi yang telah diprogram.


 






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di