alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04cfa0c0d770ae268b4568/mengejutkan-arjen-robben-akan-tinggalkan-muenchen-di-akhir-musim

Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim

Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim

Secara mengejutkan Arjen Robben telah menyatakan jika ini akan menjadi musim terakhirnya membela raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Pemain asal Belanda tersebut telah sepuluh musim membela The Bavarian sejak hengkang pada tahun 2009 dari Real Madrid.

Winger asal Belanda tersebut mengungkapkan hal ini dalam sebuah wawancara dengan media olahraga, Omnisport.


1. Robben: 10 tahun yang indah, tapi sekarang saatnya untuk pergi
Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim
Robben tiba di Allianz Arena pada tahun 2009 setelah tersisihkan di Real Madrid pasca kedatangan Cristiano Ronaldo dan Kaka. Keputusan tersebut nyatanya adalah sebuah keptusan yang tepat. Bersama The Bavarian Robben berhasil mempersembahkan 7 trofi Bundesliga dan 4 DFB Fokal.

Musim terbaiknya terjadi pada musim 2012/2013 dimana dia berhasil meraih treble winner,  trofi Liga Champions, trofi Bundesliga dan DFB Fokal. Dalam laga final UCL tersebut Robben berhasil menjadi pahlawan kemenangan saat mencetak gol di menit ke-89 ke gawang Dortmund, sehingga skor pun berakhir 2-1.

Meskipun meraih banyak trofi bersama Muenchen, pemain berusia 34 tahun ini tetap menyatakan jika ini adalah musim terakhirnya berseragam Muenchen.

"Ini tahun terakhirku bersama Bayern. Ini merupakan 10 tahun yang indah, tapi sekarang saatnya untuk pergi," ungkapnya dalam wawancara kepada Omisport.


2. Performa Bayern Muenchen sedang menurun
Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim
Sepanjang karirnya di Bundesliga, Robben telah mencetak 98 gol dari 198 penampilan bersama Bayern Muenchen. Musim ini sendiri Robben hanya dimainkan dalam 7 laga dari 13 pertandingan dikarenakan cedera lutut yang membekapnya.

Tak hanya Robben, Frank Ribery pun dikabarkan akan berakhir kontraknya di musim ini dan tampaknya tidak akan diperpanjang lagi. Musim ini sendiri Muenchen dilatih oleh pelatih anyar, Niko Kovac.

Sayangnya performa mereka masih belum sesuai ekspektasi. Saat ini mereka tertahan di posisi ke-4, tertinggal 9 angka dari Dortmund yang berada di puncak klasemen.


3. Perjalanan karir Arjen Robben
Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim
Sepanjang karir sepak bolanya Robben telah membela lima klub berbeda. Robben memulai karir profesionalnya bersama klub Belanda, FC Groningen sebelum hijrah ke PSV Eindhoven. Di klub inilah penampilannya mulai menarik minta klub-klub besar.

Tahun 2004 Chelsea berhasil mendatangkannya. Tiga musim di Stamford Bridge, Robben berhasil mempersembahkan 2 trofi Liga inggris, 1 FA Cup dan 2 Piala Carling. Tahun 2007 Robben pindah menuju Real Madrid dan langsung berhasil memberikan trofi La Liga di musim perdananya.

Sayang posisinya harus tersisih setelah kedatangan Kaka dan Cristiano Ronaldo pada tahun 2009 yang memaksanya hengkang menuju Bayern Muenchen, dan disinilah klub terlama yang pernah dia bela. Total 18 trofi bergengsi telah dia persembahkan sepanjang 10 tahun pengabdiannya.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim Belum Ingin Pensiun, Mantan Striker Barcelona Pindah ke Liga Jepang

- Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim Bak Bunglon, 6 Pemain Bintang Ini Sering Gonta-ganti Klub

- Mengejutkan! Arjen Robben Akan Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim 5 Bek Tersubur Sepanjang Masa, Bukan Sergio Ramos maupun John Terry

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di