alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Korea Kebanyakan Awards Show, Gaon Chart Music Awards Lakukan Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04ca87ddd770fc308b4567/korea-kebanyakan-awards-show-gaon-chart-music-awards-lakukan-ini

Korea Kebanyakan Awards Show, Gaon Chart Music Awards Lakukan Ini

Korea Kebanyakan Awards Show, Gaon Chart Music Awards Lakukan Ini


Jelang akhir tahun dan menuju awal tahun seperti sekarang ini adalah masa-masa hectic buat penyelenggara awards show di Korea Selatan. Waktunya mereka membagi-bagikan penghargaan untuk pada musisi sebagai apresiasi atas karya mereka selama setahun terakhir. Tapi, makin banyaknya acara awards ini ternyata menimbulkan kekhawatiran di kalangan fans dan fandom. Kalau terlalu banyak awards, jadi apa yang istimewa lagi dong?

Gaon Chart Music Awards adalah salah satu penghargaan musik yang akan digelar awal tahun 2019 mendatang. Melihat kondisi industri musik dengan banyaknya ajang penghargaan di Korea Selatan saat ini, komite Gaon Chart Music Awards mengambil sebuah keputusan yang penting: menghapuskan salah satu kategori yang mereka miliki selama ini.

Kategori tersebut adalah Popularity Award.

Hampir semua ajang penghargaan memiliki kategori Popularity Award yang pemenangnya dipilih berdasarkan voting dari fans. Perwakilan dari Gaon Chart Music Awards pun menjelaskan kenapa akhirnya mereka memutuskan untuk menghapuskan kategori ini dari penghargaan mereka. Juga menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan 8th Gaon Chart Music Awards tahun ini.

"Gaon Chart dan Gaon Chart Music Awards, yang memberikan penghargaan terhadap album, musisi, dan musik yang bersinar sepanjang setahun terakhir, adalah penghargaan yang dibuat untuk industri musik. Dengan banyaknya ajang penghargaan yang digelar dan kejenuhan pasar yang meningkat, baik penyanyi dan fans sekarang dalam kondisi yang benar-benar lelah. Kehormatan dan simbol dari sebuah penghargaan musik sekarang mulai memudar. Kamu sadar bahwa Gaon Chart Music Awards juga tidak terbebas dari tanggung jawab terhadap kondisi pasar saat ini. Kami memutuskan untuk menghadapi pasar dan mengambil keputusan untuk menciptakan situasi yang lebih baik," kata mereka.

Poin-poin yang diubah termasuk penghapusan Popularity Awards tersebut.

Korea Kebanyakan Awards Show, Gaon Chart Music Awards Lakukan Ini


"Pertama, kami memutuskan untuk menghapus Popularity Award yang ditentukan 100% oleh votes dari penggemar karena ini menyebabkan kompetisi tinggi yang tidak perlu terjadi di kalangan fandom. Dengan jumlah acara penghargaan di Korea melebihi 10 acara, popularity awards telah menciptakan banyak sisi negatif. Oleh karena itu, sampai kami bisa menemukan metode voting yang lebih baik buat para profesional di industri musik dan juga masyarakat, kami akan menghapuskan voting berdasarkan popularitas dan penghargaan yang pemenangnya ditentukan oleh vote penggemar.

"Kedua, kami juga akan mengganti sistem reservasi tiket untuk melawan masalah-masalah makro dan juga percaloan tiket," lanjut mereka. Terkait dengan masalah tiket ini, pihak Gaon Chart Music Awards akan membuat sistem baru, di mana fans yang bisa datang ke acara tersebut akan dipilih lewat undian acak. "Kami sadar bahwa ini tidak akan sepenuhnya menghapus masalah percaloan, tetapi kami akan mencoba lebih keras untuk memastikan bahwa orang-orang tidak akan bisa menggunakan cara apapun untuk mendapat tiket lebih," tegas pihak Gaon Chart.

"Ketiga, kami akan lebih fokus untuk membenahi para pembaca pemenang nominasi dan penyerahan hadiah. Hingga saat ini, kami sudah fokus ke penerima penghargaannya dan agak kurang memperhatikan para presenter yang ada di sana untuk memberi selamat kepada penerima penghargaan. Kami minta maaf untuk para penyanyi dan fans yang merasa tersakiti oleh kejadian-kejadian yang tidak terduga di penyerahan award terdahulu yang melibatkan presenter, dan kami akan berusaha untuk membuat awards tahun ini terkenang di penyanyi dan fans," tutup mereka.

8th Gaon Chart Music Awards akan digelar di Seoul Jamsil Indoor Gymnasium pada 23 Januari 2019.

Spoiler for Sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mejeng dolo emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di