alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04c89cddd77099118b4568/4-fakta-kemenangan-arsenal-atas-tottenham-di-derby-london-utara

4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara

4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara

Pekan ke-14 Liga Inggris menjadi pekan manis bagi Arsenal. Klub berlogo meriam ini tampil sebagai pemenang dalam pertandingan seru antara dua tim asal London Utara. Ya, Arsenal berhasil mengalahkan tetangganya, Tottenham Hotspur 4-2 di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018) malam. 

Kemenangan ini ternyata menghadirkan beberapa fakta menarik bagi Arsenal. Bagaimana jalannya pertandingan yang menghadirkan setengah lusin gol ini? Berikut beberapa fakta kemenangan Arsenal di laga derby North London semalam.


1. Arsenal sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama
4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara
Pertandingan bertajuk The North London Derby alias derby London Utara ini berlangsung seru sejak awal laga. Arsenal mengawali pertandingan dengan baik. The Gunners unggul lebih dulu lewat penalti Pierre Emrick Aubameyang di menit ke-10.

Hanya saja, keunggulan ini hanya bertahan 30 menit. Tottenham mampu menyamakan skor 1-1 lewat tendangan bebas Eric Dier. Bahkan, Tottenham berbalik unggul hanya dalam empat menit. Di menit ke-34, Harry Kane membuat Arsenal tertinggal 1-2 lewat golnya dari titik penalti setelah Son Heung-Min dilanggar bek Arsenal.

Entah apa yang dikatakan pelatih Arsenal, Unai Emery di ruang ganti, penampilan Arsenal justru 'meledak' di babak kedua. Aubameyang menyamakan skor 2-2 di menit ke-56. Dan, Alexandre Lacazette membuat Arsenal berbalik unggulan lewat golnya di menit ke-74.

Tiga menit kemudian, anak muda asal Uruguay, Lucas Torreira memantapkan keunggulan Arsenal menjadi 4-2. Tottenham mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Jan Vertonghen mendapat kartu merah di menit ke-85 seperti dikutip dari premierleague.com.


2. Pergantian pemain yang tepat di awal babak kedua, kunci Arsenal mampu comeback
4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara
Come back Arsenal di babak kedua setelah tertinggal di babak pertama, tidak lepas dari keputusan pergantian pemain yang dilakukan sang pelatih, Unai Emery. Di awal babak kedua, pelatih asal Spanyol ini memasukkan Aaron Ramsey menggantikan Henrikh Mkhitaryan dan Lacazette mengisi posisi Alex Iwobi.

Hasilnya langsung nyata. Kedua pemain ini menjadi energi baru bagi Arsenal. Sepuluh menit berada di lapangan, Ramsey lantas mengirim umpan manis yang bisa diteruskan Aubameyang menjadi gol penyama skor.

Ramsey kembali mencatat assist untuk gol ketiga Arsenal yang dicetak Lacazette. Ramsey mampu mengisi peran Mesut Ozil yang tidak bermain di pertandingan ini dan selama ini kerapkali melahirkan assist keren untuk penyerang-penyerang Arsenal.

Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku sudah mengira timnya akan menghadapi laga sulit kala melawan Spurs. "Karenanya, saya menyiapkan rencana berbeda (menyimpan Ramsey dan Lacazette di babak pertama). Sebab, Lacazette seorang pencetak gol yang sangat efektif dan Aaron (Ramsey) sangat berpengalaman melawan Tottenham di pertandingan derby," ujar Emery dikutip dari arsenal.com.


3. Arsenal kini masuk zona Liga Champions atau empat besar
4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara
Kemenangan atas Tottenham membuat Arsenal kini berhasil masuk ke posisi empat besar alias zona Liga Champions. Arsenal yang mengawali pertandingan dari posisi lima, berhasil naik satu peringkat ke urutan 4 dengan 30 poin.

Poin Arsenal sebenarnya sama dengan Tottenham yang melorot ke posisi 5. Namun, Arsenal lebih unggul dalam produktivitas gol (plus 14 berbanding plus 10 milik Tottenham).

Keberhasilan menembus empat besar menjadi parameter bahwa kehadiran Emery menggantikan Arsene Wenger, mulai memperlihatkan hasil. Fans Arsenal kini tentunya berharap timnya bisa terus berada di empat besar. Sebab, musim lalu, Arsenal gagal lolos ke Liga Champions karena mengakhiri kompetisi musim 2017/18 di luar empat besar.


4. Kemenangan atas Tottenham jadi bekal Arsenal hadapi Manchester United pada tengah pekan ini
4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara
Dengan kemenangan atas Tottenham, Arsenal kini mencatat 'rapor' tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris. The Gunners  mencatat sembilan kemenangan dan tiga kali draw. Kali terakhir Arsenal merasakan kekalahan adalah ketika kalah tipis 2-3 dari Chelsea pada 18 Agustus lalu soccerway.com.

Pencapaian hebat itu tentunya menjadi bekal bagus bagi Arsenal untuk menghadapi jadwal berat pada tengah pekan ini. Ya, pada Rabu (5/12/2018) malam waktu setempat atau Kamis (6/12/2018) dini hari waktu Indonesia, Arsenal akan away ke Old Trafford, menghadapi Manchester United di pekan ke-15 Liga Inggris.

Meski Manchester United kini berada di luar empat besar (di posisi 7), tetapi menghadapi mereka di Old Trafford tentu akan menjadi pertandingan berat bagi Arsenal. Bila ingin meraih poin, The Gunners wajib tampil dengan spirit yang sama seperti saat mengalahkan Tottenham.

"Ini akan menjadi pekan yang penting bagi kami. Kami kini sudah di atas Tottenham dan berikutnya akan menghadapi Manchester United di Old Trafford. Tentu saja kami ingin menang di sana," ujar Bernd Leno, kiper Arsenal dikutip dari arsenal.com.

Melihat tren penampilan Arsenal yang terus menanjak di musim ini, fans Arsenal boleh berharap, tim mereka akan bisa finish di zona Liga Champions. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan, The Gunners bisa bersaing merebut trofi Liga Inggris musim ini.  


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara Menangkan Derby London Utara, Arsenal Masuk Posisi 4 Besar EPL

- 4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara Berlangsung Seru, Arsenal Akhirnya Memenangkan Laga Derby London Utara

- 4 Fakta Kemenangan Arsenal atas Tottenham di Derby London Utara Arsenal vs Tottenham Hotspur: London Utara Berwarna Merah!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di