alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04c517dc06bd81798b4569/5-kdrama-ini-ceritakan-bahwa-gak-ada-salahnya-balikan-sama-mantan

5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan

5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan

Orang bilang, balikan sama mantan itu malu-maluin. Jelas-jelas dulu udah ditinggalin tapi malah masih mau jalin hubungan romantis lagi. Tapi, gaes, percaya deh dalam satu sisi gak ada salahnya kok buat balikan sama mantan selama (calon) pasangan kalian itu gak bikin hubungan percintaan kalian jadi toxic dan merugikan berbagai pihak, khususnya kamu. 

Gak percaya? Buktinya, dalam 5 drama Korea ini. Meski sudah putus sama pasangan masing-masing, karena masih cinta dan mantan telah berubah jadi lebih baik, kedua tokoh utamanya jadi bisa balikan. Mau tahu drama Korea apa aja itu? Yuk, baca sampai selesai! 


1. Worlds Within (2008)
5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan
Jung Ji Oh (Hyun Bin) dan Joo Joon Young (Song Hye Kyo) sempat berpacaran ketika kuliah namun putus. Setelah itu, mereka lost contact dan bertemu lagi beberapa tahun kemudian karena bekerja di satu tempat yang sama sebagai PD di sebuah stasiun televisi. Pertemuan kembali mereka itu membuat perasaan cinta tumbuh lagi di hati keduanya dan akhirnya Ji Oh dan Joon Young memutuskan untuk balikan juga. 

Namun, rintangan mulai hadir dalam kehidupan percintaan mereka saat ibu Joon Young mengintervensi. Ibu Joon Young tak setuju putrinya menjalin cinta dengan Ji Oh yang berasal dari keluarga yang miskin, sementara keluarganya sendiri kaya dan berkecukupan. Ji Oh yang merasa diremehkan dan terhina mulai galau serta ingin kembali memutuskan hubungan. Sementara Joon Young bingung karena gak tahu menahu mengapa sikap Ji Oh berubah padanya.


2. Boys Before Flowers (2009)
5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan
Drama Boys Before Flowers termasuk tenar banget di masanya dan sampai sekarang masih asyik buat ditonton berulang-ulang. Kisahnya sendiri berpusat pada kisah cinta antara Geum Jan Di (Goo Hye Sun) dan Goo Joon Pyo (Lee Min Ho). Jan Di adalah gadis tangguh dan pekerja keras dari keluarga yang biasa saja, sementara Joon Pyo adalah ketua F4 yang paling tampan dan kaya raya. 

Karena perbedaan status keduanya, ibu Joon Pyo gak menyetujui hubungan mereka. Segala cara dilakukan untuk memisahkan keduanya. Gak hanya rintangan dari ibu Joon Pyo, halangan hubungan cinta keduanya juga hadir dari diri mereka sendiri. Itu karena perbedaan latar belakang, kepribadian, dan pola pikir yang mereka miliki.

Meski begitu, baik Jan Di dan Joon Pyo sama-sama berusaha mempertahankan hubungan cinta mereka. Jadinya mereka cukup sering putus-nyambung.


3. Descendants of the Sun (2018)
5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan
Descendants of the Sun mengisahkan tentang hubungan cinta antara seorang kapten tentara dengan dokter berbakat. Mereka adalah Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Pada awalnya, hubungan yang mereka jalin begitu romantis dan manis. Keduanya sangat cocok satu sama lain dan jatuh hati pada pribadi masing-masing.

Namun, suatu hari saat Si Jin harus memenuhi panggilan tugas darurat di tengah kencan mereka, Mo Yeon menyadari bahwa ada perbedaan besar yang mereka punya. Sebagai dokter, dia harus menyelamatkan semua nyawa yang bisa diselamatkannya tanpa peduli latar belakang orang tersebut. Sementara sebagai tentara, Si Jin harus membunuh jika itu diperlukan untuk melindungi banyak orang. 

Karena perbedaan tersebut, Mo Yeon memutuskan mengakhiri hubungannya dengan Si Jin. Keduanya pun berpisah secara baik-baik. Tapi takdir mempertemukan mereka kembali saat Mo Yeon dikirim oleh rumah sakitnya untuk memimpin tim medis di Uruk yang sedang terlibat dalam peperangan dan mengalami epidemik penyakit.

Di sana, Mo Yeon bertemu kembali dengan Si Jin yang memimpin pasukannya sebagai salah satu kelompok tentara yang menjaga perdamaian. Keduanya lalu mulai berkencan kembali. 


4. Go Back Couple (2018)
5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan
Kalau di 3 drama sebelumnya menceritakan tentang balikan sama mantan pacar, Go Back Couple mengisahkan tentang mantan pasangan suami istri. Mereka adalah Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Na Ra).

Keduanya sudah pacaran sejak kuliah dan  menikah selama belasan tahun. Keduanya juga telah dikaruniai putra semata wayang. Namun, rintangan hidup yang mereka hadapi sebagai sebuah keluarga dan pribadi, membuat hubungan keduanya renggang dan memutuskan untuk bercerai. 

Malam hari saat hari perceraian mereka, keduanya sama-sama kembali ke masa lalu saat mereka masih berusia 20 tahun. Meski senang dengan kejadian tersebut, mereka menyadari bahwa jika keduanya tak bersama di masa lalu (di mana mereka kembali berada saat ini) maka putra mereka juga gakkan ada.

Karena itu, Ban Do berusaha keras untuk rujuk dengan Jin Joo agar mereka bisa kembali ke masa sekarang di mana anak mereka berada. Namun, itu bukanlah tugas yang mudah sebab Ban Do harus meyakinkan Jin Joo bahwa dirinya adalah suami yang baik dan hubungan percintaan yang mereka miliki dulu gak bisa dihapus begitu saja.

Sementara itu, meski Jin Joo sangat merindukan putranya, dia juga gak ingin meninggalkan ibunya yang di masa sekarang sudah tiada.


5. Familiar Wife (2018)
5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan
Mengisahkan tentang Cha Joo Hyuk (Ji Sung) yang secara ajaib bisa kembali ke masa lalu saat seorang tunawisma yang ditolongnya memberinya dua koin keluaran tahun 2006. Kembali ke masa lalu membuat Joo Hyuk memutuskan untuk mengubah takdirnya. Selama ini dia merasa hidupnya gak bahagia karena sang istri, Woo Jin (Han Ji Min), berubah menjadi perempuan yang menakutkan dan sering marah-marah padanya. 

Dengan koin ajaib tersebut, Joo Hyuk kembali ke tahun 2006. Tepatnya di hari pertemuannya dengan Woo Jin. Dengan menghindari bertemu Woo Jin di hari tersebut dan justru menemui Lee Hye Won (Kang Han Na), Joo Hyuk menemukan dirinya sekarang memiliki kehidupan yang sepenuhnya berbeda. Bukan menikah dengan Woo Jin, sekarang dia menikah dengan Hye Won yang cantik dan kaya. 

Pada awalnya Joo Hyuk senang dengan hal itu, sampai dia bertemu kembali dengan Woo Jin yang sepenuhnya berbeda dengan yang dikenalnya. Woo Jin sekarang lajang, cantik, selalu ceria, bersemangat, dan ramah.

Alih-alih bekerja sebagai terapis pijat, Woo Jin sekarang bekerja menjadi teller di cabang tempat Joo Hyuk bekerja. Pertemuannya dengan Woo Jin membuat Joo Hyuk menyadari kesalahannya dan ingin kembali ke masa lalu untuk mengubah takdirnya kembali. Sementara itu, Woo Jin yang gak ingat dengan Joo Hyuk dan pernikahan mereka, mulai jatuh hati pada pria itu.

Nah, itulah 5 drama yang menceritakan dua tokoh utamanya mau balikan sama mantan masing-masing. Dari kelimanya, mana yang jadi favoritmu?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan 6 Karakter Sageuk Terbaik yang Diperankan oleh Lee Joon Gi

- 5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan Aktingnya Makin Matang, Ini 5 Rekomendasi KDrama Seo Kang Joon

- 5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan Belum Move On dari Crazy Rich Asian? Coba Tonton 5 Drama Korea Ini!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di